Olahraga

5 Penyebab Barcelona Kalah 0-2 dari Bayern Munich di Liga Champions 2022-2023, Nomor 1 Bikin Malu Xavi Hernandez!

Jakarta, Ruangpers.com – Sebanyak 5 penyebab Barcelona kalah 0-2 dari Bayern Munich di matchday kedua Grup C Liga Champions 2022-2023 akan dibahas dalam artikel ini. Meski lebih dominan dalam hal statistik, Barcelona gagal meraup poin di markas Bayern Munich.

Di laga ini, gol-gol Bayern Munich dicetak Lucas Hernandez pada menit 50 dan Leroy Sane empat menit berselang. Lantas, apa saja penyebab Barcelona kalah 0-2 dari Bayern Munich di Liga Champions 20222-2023?

Berikut 5 penyebab Barcelona kalah 0-2 dari Bayern Munich di Liga Champions 2022-2023.

5.Aksi Impresif Manuel Neuer

Kiper Bayern Munich, Manuel Neuer, menjadi momok menakutkan bagi lini serang Barcelona. Terbukti, empat shot on target yang dilepaskan pemain-pemain Barcelona, dapat dipatahkan kiper Timnas Jerman tersebut.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Penyerang Barcelona Robert Lewandowski yang mencetak hattrick di matchday pertama pun tak berdaya dini hari tadi. Dua shot on target yang dilepaskan Lewandowski dapat diantisipasi Manuel Neuer.

4.Kalah Pengalaman

Lini tengah Barcelona kalah pengalaman ketimbang personel Bayern Munich. Hanya Sergio Busquets yang masuk kategori gelandang berpengalaman.

Sementara itu, dua gelandang Barcelona lain yakni Pedri dan Gavi masih kalah pamor ketimbang dua pemain tengah Bayern Munich, Joshua Kimmich dan Marcel Sabitzer. Bahkan Joshus Kimmich tercatat sebagai pemain terbaik di laga tersebut.

3.Pertahanan Kuat Die Roten

Terlepas dari aksi impresif Manuel Neuer, para pemain belakang Bayern Munich juga tampil impresif. Alphonso Davies dan kawan-kawan menutup ruang tembak para pemain Barcelona.

Hal itu membuat para pemain Barcelona lebih banyak melepaskan sepakan dari luar kotak penalti. Akibatnya, banyak peluang atau tembakan yang tidak tepat sasaran.

2.Bek Tengah Payah

Dua bek tengah Barcelona yang diturunkan Xavi Hernandez semalam yakni Andreas Christensen dan Ronaldo Araujo bermain di bawah standar. Menurut laman Whoscored, keduanya hanya mendapatkan rating 6,1.

Jika dibandingkan semua pemain yang turun sejak awal laga, angka tersebut merupakan yang terendah. Hal ini wajib menjadi perhatian Xavi Hernandez jika ingin membawa Barcelona meraup trofi musim ini.

1.Xavi Hernandez Minder?

Musim lalu Stadion Allianz Arena menjadi momok bagi Barcelona. Sebab, kekalahan 0-3 dari Bayern Munich di matchday pamungkas fase grup, membuat Barcelona terlempar ke Liga Eropa 2021-2022.

Fakta di atas seharusnya dijadikan motivasi supaya Barcelona bangkit di pertemuan kali ini. Alih-alih bangkit, Barcelona justru kembali kalah.

Padahal, secara materi pemain, Barcelona sudah lebih bagus ketimbang musim lalu. Bahkan bomber Bayern Munich musim lalu, Robert Lewandowski, sudah digamit ke Estadio Camp Nou. Apakah ini menunjukan mental Xavi Hernandez sebagai pelatih Barcelona belum benar-benar terbentuk?

 

Sumber : Okezone.com

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Polri Siap Amankan dan Sukseskan World Water Forum ke-10 di Bali

Simalungun, Ruangpers.com - Kasi Humas Polres Simalungun, AKP Verry Purba, mengumumkan, bahwa Bali akan menjadi…

3 jam ago

Saling Lapor, Polsek Siantar Barat Selesaikan Kasus Penganiayaan dengan Mediasi

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polsek Siantar Barat melalui personil piket SPKT dan Unit Reskrim, menyelesaikan perkara…

3 jam ago

Polsek Siantar Selatan Amankan Sejumlah Senjata Tajam Saat Laksanakan KYRD

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polres Pematangsiantar melalui personil Polsek Siantar Selatan dan Koramil 03 Siantar Selatan,…

3 jam ago

Cara Urus Kartu ATM yang Tertelan, Begini Caranya

Jakarta, Ruangpers.com - Mesin ATM atau Automatic teller Machine memudahkan nasabah bank untuk melakukan transaksi…

14 jam ago

Penginapan di Tebing Tinggi Terbakar, Diduga Dipicu Korsleting Listrik

Tebing Tinggi, Ruangpers.com - Sebuah penginapan di Jalan Suprapto, Kelurahan Pasar Gambir, Kecamatan Tebing Tinggi,…

14 jam ago

Heboh Emak-Emak Ngamuk-Tampar Polisi Berujung Dilaporkan

Makassar, Ruangpers.com - Seorang emak-emak berinisial M (43) di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) marah-marah…

14 jam ago