Uncategorized

7 Kebiasaan Buruk yang Menghambatmu Berkembang, Hentikan dari Sekarang!

Jakarta, Ruangpers.com – Tujuan manusia berusaha pastinya untuk meraih kesuksesan. Semua orang mendambakan hidup yang bahagia, penuh suka cita, dan sukses. Kesuksesan seseorang dapat dipengaruhi oleh berbagai faktor, mulai dari lingkungan sampai kebiasaan sehari-hari yang dilakukan.

Kebiasaan baik akan mendatangkan hasil yang baik, begitu pula sebaliknya, seremeh apapun kebiasaan itu. Lakukan kebiasaan yang dapat membawamu semakin dekat dengan tujuan dan kesuksesan yang sudah kamu rancang dari awal, jangan malah membiasakan diri melakukan sesuatu yang justru membuat kamu semakin jauh dari tujuan.

Berikut ini adalah beberapa kebiasaan buruk yang dapat membuat kamu sulit berkembang. Jika kamu sering melakukannya, yuk mulai sekarang dihentikan.

1.Suka menunda sesuatu

Jika kamu senang menunda mengerjakan sesuatu, maka pekerjaan itu tidak akan pernah selesai. Kamu hanya akan semakin malas mengerjakannya, merasa tidak bersemangat, dan ujung-ujungnya, kesuksesan kamu juga akan ikut tertunda.

Advertisement. Scroll to continue reading.

2.Banyak mengeluh daripada bersyukur

Mengeluh itu manusiawi karena kita pasti bisa merasakan lelah. Namun, jangan pernah lupa untuk tetap bersyukur. Mengeluh terus-menerus juga tidak akan membawa manfaat apapun. Mengeluh tanpa tindakan atau aksi yang nyata juga tidak akan menyelesaikan permasalahan yang ada.

3.Tidak mau belajar hal baru

Dunia ini bergerak dinamis. Setiap harinya pasti ada yang berubah. Jika kita tidak bisa menyesuaikan diri dengan perkembangan terkini, yang ada kita malah semakin tertinggal. Kita harus bisa mengimbangi perkembangan dunia dengan ikut belajar hal baru.

4.Terlalu bergantung pada orang lain

Manusia memang makhluk sosial yang artinya tidak bisa hidup tanpa kehadiran orang lain. Namun, jangan jadikan alasan ini sebagai alasan untuk kita terus bergantung kepada orang lain. Kita harus bisa berdiri di atas kaki kita sendiri agar kita bisa berkembang dan mandiri.

5.Tidak bisa  mengatur waktu

Salah satu kunci kesuksesan seseorang adalah pandai mengatur waktu. Waktu yang dimiliki setiap orang dalam satu hari pasti sama, 24 jam. TIdak ada yang kurang atau lebih dari itu. Perbedaannya adalah bagaimana cara setiap orang memaksimalkan waktu 24 jam tersebut.

6.Tidak menerima kritik dan saran

Manusia itu tempatnya salah dan keliru. Jangan pernah sungkan untuk menerima kritik dan saran dari orang lain tentang diri kita. Orang yang bersikap anti kritik dan saran tidak akan bisa berkembang karena ia merasa tidak memiliki kekurangan.

7.Tidak punya target dan tujuan hidup

Satu hal penting dalam hidup seseorang yang akan menjadi kompas bagi hidupnya adalah target dan tujuan hidup. Seseorang yang tidak memilki tujuan hidup akan menjalani hidup dengan kebingungan karena ia tidak tahu apa yang ingin ia raih. Akhirnya, ia hanya melakukan rutinitas dan tidak berkembang.

Itulah tujuh kebiasaan tidak baik atau buruk yang dapat menghambat kamu untuk berkembang. Jika kamu sering melakukan satu atau beberapa kebiasaan tersebut, mulai dari sekarang belajarlah untuk berhenti secara perlahan.

 

Sumber : Suara.com

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Cara Urus Kartu ATM yang Tertelan, Begini Caranya

Jakarta, Ruangpers.com - Mesin ATM atau Automatic teller Machine memudahkan nasabah bank untuk melakukan transaksi…

7 jam ago

Penginapan di Tebing Tinggi Terbakar, Diduga Dipicu Korsleting Listrik

Tebing Tinggi, Ruangpers.com - Sebuah penginapan di Jalan Suprapto, Kelurahan Pasar Gambir, Kecamatan Tebing Tinggi,…

7 jam ago

Heboh Emak-Emak Ngamuk-Tampar Polisi Berujung Dilaporkan

Makassar, Ruangpers.com - Seorang emak-emak berinisial M (43) di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) marah-marah…

8 jam ago

Terkait Bantuan Bencana di Desa Simangulampe, Berikut Penjelasan Kadis Sosial Humbahas

Humbahas, Ruangpers.com  - Terkait bantuan bencana di Desa Simangulampe yang katanya belum dibagikan kepada masyarakat…

24 jam ago

Polres Pematangsiantar Hadiri Penanaman Pohon di Waduk Simarimbun Perumda

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Kapolres Pematangsiantar, AKBP Yogen Heroes Baruno SH, SIK diwakili Kasat Binmas, AKP…

1 hari ago

Main Futsal Berujung Pengeroyokan, Polsek Siantar Selatan Amankan Dua Orang Pelaku

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polsek Siantar Selatan berhasil mengamankan dua pelaku penganiayaan secara bersama - sama…

1 hari ago