Sumut

AKBP Agus Waluyo Terima Dua Rekor MURI dan Berhasil Ungkap Kasus Pembunuhan Marsal Harahap

Simalungun, Ruangpers.com – AKBP Agus Waluyo SIK, MH, berhasil menerima dua Rekor Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) selama menjabat sebagai Kapolres Simalungun sekitar 1 tahun 2 bulan.

Pertama, piagam penghargaan MURI No. 9562/R.MURI/VII/2020 tertanggal 27 Juli 2020.

AKBP Agus Waluyo dianggap berhasil dalam mengungkap kasus perjudian terbanyak dalam 6 bulan.

Kemudian, piagam penghargaan MURI No. 9564/R.MURI/VII/2020 tertanggal 27 Juli 2020, dimana AKBP Agus Waluyo SIK berhasil raih rekor pemidaan kasus anak terbanyak dalam 6 bulan.

Tidak itu saja, dia juga menerima sederet penghargaan atas kinerjanya selama menjabat Kapolres Simalungun diantaranya, penghargaan dari Ketua Umum Komisi Perlindungan Anak (Komnas PA) Arist Merdeka Sirait, tertanggal 3 Februari 2021 atas tanggungjawab dan profesionalitas dalam penanganan kasus anak yang berkonflik dengan hukum, seraya menitipkan harapan untuk terus berkarya, memberikan perlindungan terhadap anak di Sumatera Utara (Sumut).

Advertisement. Scroll to continue reading.
Kapolres Simalungun, AKBP Agus Waluyo, terima Rekor MURI.

Kemudian, menerima piagam penghargaan dari Ketua Umum Komnas PA tertanggal 17 Agustus 2020 atas respon cepat pengungkapan kasus anak sebagai korban, pelaku dan saksi serta pemidanaannya.

Dan piagam penghargaan Komandan Jenderal Akademi TNI kepada AKBP Agus Waluyo atas peransertanya dalam pelaksanaan “Latihan Integritas Taruna Wreda XII/2021″tanggal 7-24 April 2021 di Wilayah Provinsi Sumut tertanggal 24 April 2021.

Selanjutnya, AKBP Agus Waluyo menerima ucapan terimakasih dan apresiasi dari Serikat Media Siber Simalungun (SMSI) Siantar-Simalungun atas dedikasinya dalam penegakkan hukum di wilayah hukum Polres Simalungun, terkhusus mengungkap kasus pembunuhan Marsal Harahap, Wartawan dan sekaligus pemilik Media Online Lassernewstoday.com.

Lalu, menerima penghargaan peringkat ke dua sebagai Unit Pemberantasan Pungutan Liar (Pungli) terbaik Tahun 2020 oleh Unit Pemberantasan Pungutan Liar Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Meraih peringkat kedua Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) Tahun Anggaran (TA) 2020. Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Wilayah Pematangsiantar – Simalungun berupa sertifikat apresiasi sebagai Peringkat II Pelaksana Anggaran.

Kapolres Simalungun, AKBP Agus Waluyo, terima Rekor MURI.

Baca Juga : Resmi Pindah Tugas, Ini Sederet Prestasi AKBP Agus Waluyo Saat Menjabat Kapolres Simalungun

Baca Juga : Kasus Pembunuhan Marsal Terungkap, Ini Disampaikan Pengurus SMSI kepada Kapolres Simalungun

Menerima penghargaan dari Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI), Dr. Seto Mulyadi, S.Psi, M.Si atas tanggungjawab dan profesionalitas dalam penanganan kasus anak yang berkonflik dengan hukum.

“Kami mengucapkan terimakasih atas segala perhatian, bantuan bimbingan dan kerjasama yang diberikan bapak dan ibu warga Kabupaten Simalungun kepada kami dan keluarga. Mohon maaf atas segala kekhilafan di hati. Dan kami mohon doa restu untuk melanjutkan tugas kami, di tempat yang baru, di Bareskrim Mabes Polri,”pungkas AKBP Agus Waluyo.

 

(red)

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Terkait Bantuan Bencana di Desa Simangulampe, Berikut Penjelasan Kadis Sosial Humbahas

Humbahas, Ruangpers.com  - Terkait bantuan bencana di Desa Simangulampe yang katanya belum dibagikan kepada masyarakat…

5 jam ago

Polres Pematangsiantar Hadiri Penanaman Pohon di Waduk Simarimbun Perumda

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Kapolres Pematangsiantar, AKBP Yogen Heroes Baruno SH, SIK diwakili Kasat Binmas, AKP…

6 jam ago

Main Futsal Berujung Pengeroyokan, Polsek Siantar Selatan Amankan Dua Orang Pelaku

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polsek Siantar Selatan berhasil mengamankan dua pelaku penganiayaan secara bersama - sama…

6 jam ago

Viral Warga di Labuhanbatu Aksi Kubur Diri Tolak PKS Beroperasi

Labuhanbatu, Ruangpers.com - Satu video yang menunjukkan warga di Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara (Sumut) menggelar…

12 jam ago

Viral Aksi Heroik Driver Ojol Tangkap Pencuri Motor di Medan, Pelaku Dihajar Massa

Medan, Ruangpers.com – Video aksi heroik seorang pengemudi ojek online (ojol) di Kota Medan menangkap…

13 jam ago

Bus Pariwisata Tabrak 4 Pejalan Kaki di Toba, 2 Orang Tewas

Toba, Ruangpers.com - Satu bus pariwisata menabrak empat pejalan kaki di Kabupaten Toba, Sumatera Utara…

13 jam ago