Sumut

Asosiasi Jukir di Medan Tolak Pemberlakuan e-Parking

Medan, Ruangpers.com – Puluhan juru parkir (jukir) yang tergabung dalam Asosiasi Jukir Medan berunjuk rasa di depan Balai Kota Medan, Kamis (14/10/2021) siang.

Mereka memprotes kebijakan Wali Kota Medan Bobby Nasution yang menerapkan sistem parkir elektronik (E-Parking) di 22 titik jalanan utama Kota Medan.

Koordinator Aksi, Dedi Harvi Syahril, mengatakan kebijakan penerapan e-parking itu dianggap akan mematikan mata pencarian para jukir yang selama ini menggantungkan hidupnya dengan mengutip retribusi parkir di ke 22 titik tersebut.

Dia meminta Bobby Nasution untuk membuat kebijakan dengan memikirkan kesejahteraan masyarakat. Bukan membuat kebijakan yang membunuh masyarakat sendiri.

“Kalau tak sanggup menjadi wali kota, mundur saja. Nggak perlu dia, masyarakat milih dia karena rasa, bukan karena kemampuan,” ucap Dedi.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Selain itu, Dedi membantah pernyataan Wali Kota Bobby yang mengatakan banyak terjadi kebocoran pendapatan dari sektor retribusi parkir.

Dia mengklaim setoran para juru parkir langsung disetorkan ke Pemko Medan.

“Kalau kata Wali Kota ada kebocoran, itu di kantor mereka, bukan di lapangan. Setoran kami terlambat, besok harus bayar double,” katanya.

Selama ini, kata Dedi, pendapatan jukir di Medan sangat memprihatinkan. Apalagi para jukir semakin terintimidasi dengan kehadiran pihak ketiga semakin yang akan memutuskan mereka tidak bekerja lagi disitu.

“Nggak usah saya sebut namanya (pengelola), wali kota tahu itu, ini ada deal-deal yang enggak benar. Di 22 titik itu apakah masuk Jalan Surabaya yang parkirnya lebih banyak, Jalan Sutomo, kenapa? Itu punya bos-bos yang engga boleh di ganggu. Kebocoran itu ada di dishub,” ucapnya.

 

Sumber : iNews.id

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Wanita Aniaya Wanita di Lapo Tuak, Kasusnya Berakhir di Tangan Bhabinkamtibmas Gurilla

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Bhabinkamtibmas Kelurahan Gurilla Polsek Siantar Martoba, Polres Pematangsiantar, BRIPKA Rindu Aman Saragih,…

10 jam ago

Antisipasi Macet, Bhabinkamtibmas Bantan Bantu Warga Angkat Buah Pisang Jatuh

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polsek Siantar Barat melalui Bhabinkamtibmas Kelurahan Bantan, AIPDA Rayendra P. Damanik, gerak…

11 jam ago

Mendekatkan Diri dengan Masyarakat, Kapolres Pematangsiantar Jumat Curhat di Mesjid Al Falah

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Kapolres Pematangsiantar, AKBP Yogen Heroes Baruno SH, SIK, laksanakan Jumat Curhat Kamtibmas,…

11 jam ago

Sat Narkoba Polres Simalungun Amankan 7.55 Gram Sabu dari 2 Orang Ini

Simalungun, Ruangpers.com – Dalam rangka pemberantasan peredaran narkotika, Satuan Narkoba Polres Simalungun melaksanakan operasi GKN…

11 jam ago

Wakil Bupati Simalungun Hadiri Musrenbang RPJPD Sumut Tahun 2025-2045

Simalungun, Ruangpers.com - Bupati Simalungun diwakili Wakil Bupati, H Zonny Waldi, menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan…

19 jam ago

Semangat Kebangsaan Tinggi, Kapolres Simalungun dan Warga Nobar Semifinal Piala Asia U23

Simalungun, Ruangpers.com - Dalam rangka meningkatkan kebersamaan dan semangat nasionalisme, Polres Simalungun mengadakan acara Nonton…

20 jam ago