Olahraga

Buffon Tolak Liga Champions Demi Balik ke Parma

Parma, Ruangpers.com – Gianluigi Buffon sebenarnya punya kesempatan meraih trofi Liga Champions musim depan. Tapi, Buffon menolak karena ingin pulang ke Parma.

Buffon mengakhiri periode keduanya bersama Juventus tengah tahun ini, setelah kontraknya habis. Di umur 43 tahun, Buffon ternyata belum mau pensiun dan masih mau bermain di level tertinggi.

Apalagi Buffon tentu masih penasaran meraih Liga Champions, satu-satunya trofi bergengsi di level klub yang belum pernah diraihnya. Yang ada Buffon malah tiga kali gagal di final kompetisi tersebut.

Kebetulan ada beberapa tawaran dari klub top datang ke Buffon, salah satunya dari Barcelona. Buffon diproyeksikan jadi kiper kedua melapisi Marc-Andre Ter Stegen.

Tapi, tawaran itu ditolak Buffon karena Parma sudah mendekatinya sejak beberapa bulan terakhir. Meski Parma akhirnya terdegradasi ke Serie B, Buffon tak pikir panjang untuk menerimanya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Buffon yakin bahwa Parma bisa kembali ke Serie A di bawah kepemilikan baru Kyle Kaus. Dia pun ingin berkontribusi besar untuk klub profesional pertamanya.

“Saya mendapat dua kesempatan bahkan untuk menjuarai Liga Champions, tapi bukan sebagai kiper utama. Saya mau jadi pelapis di Juventus karena ikatan kuat dengan klub itu dan persahabatan dengan orang-orang di sana. Tapi saya merasa tidak bisa melakukan peran itu lagi di dua tahun ke depan ini,” ujar Buffon seperti dikutip Football-Italia.

“Orang-orang lupa, Parma adalah klub Italia tersukses keempat di Eropa. Tim ini berjaya di masa lalu, tapi sedang kesulitan saat ini. Meski demikian, saya yakin masa-masa indah akan datang lagi,” sambungnya.

Gianluigi Buffon mengawali karier di Parma pada 1995 sebelum pindah ke Juventus pada 2001. Buffon punya 220 penampilan di seluruh kompetisi.

 

Sumber : detik.com

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Pemkab Simalungun Tepung Tawari Jamaah Calhaj Tahun 2024

Simalungun, Ruangpers.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun melaksanakan tepung tawar terhadap jamaah calon haji/hajjah (Calhaj)…

2 jam ago

Polsek Siantar Utara Ringkus Pelaku Pencurian di Rumah Karyawan BUMN

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polsek Siantar Utara berhasil meringkus pelaku pencurian yang terjadi di rumah karyawan…

2 jam ago

Pemkab Pakpak Bharat Adakan Bimbingan Kepada Para Pencari Kerja Tingkat SMA Sederajat

Pakpak Bharat, Ruangpers.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pakpak Bharat melalui Dinas Sosial, melaksanakan penyuluhan dan…

8 jam ago

Pemkab Pakpak Bharat Laksanakan Apel Gabungan Awal Bulan, Ini Pesan Bupati Pakpak Bharat

Pakpak Bharat, Ruangpers.com - Aparatur di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pakpak Bharat melaksanakan apel gabungan…

8 jam ago

Mengantisipasi Praktik Judi Dadu di Nagori Purbatua Baru, Polsek Saribu Dolok Gelar Razia Dini Hari

Simalungun, Ruangpers,com – Pada Selasa dini hari, pukul 02.00 WIB, tim Kepolisian Sektor Saribu Dolok…

15 jam ago

Alasan Pria Bunuh Abang di Medan Serahkan Diri ke Polisi: Terbayang Wajah Ibu

Medan, Ruangpers.com - Pria di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), Gilang Prasetya (21) menyerahkan diri…

15 jam ago