Nasional

Bukan Hartono Bersaudara, Orang RI Ini Lebih Kaya dari Jack Ma!

Jakarta, Ruangpers.com – Harta kekayaan konglomerat batu bara, Low Tuck Kwong, terus meningkat. Berdasarkan data Forbes Real-Time Billionaires, Low Tuck Kwong berada di posisi teratas dalam daftar pencarian orang terkaya di Indonesia.

Pengusaha batu bara yang merupakan pendiri Bayan Resources memiliki kekayaan US$ 29,2 miliar atau Rp 438 triliun (asumsi kurs Rp 15.000/dolar AS). Dalam daftar Forbes real-time ini, saat ini Low Tuck Kwong berada di ranking 48 orang terkaya di dunia.

Dengan kekayaannya saat ini, Low Tuck Kwong berhasil mengungguli mantan orang terkaya di China, Jack Ma. Sebab saat ini JacK Ma sendiri berada di ranking 59 orang terkaya di dunia dengan kekayaan US$ 26,1 miliar atau sekitar Rp 391,5 triliun.

Jadi bila dibandingkan, Jack Ma berada 11 peringkat di bawah Low Tuck Kwong dengan selisih harta kekayaan mencapai US$ 3,1 miliar atau sekitar Rp 46,5 triliun.

Terlepas dari itu semua, diketahui bahwa saat ini harta kekayaan milik Jack terus mengalami penurunan. Hal ini tersebut disebabkan karena adanya tekanan dari pemerintah China kepada perusahaan-perusahaan besar di negaranya, termasuk perusahaan milik Jack Ma ini.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Padahal sebelumnya ia dikenal sebagai orang terkaya di China dengan harta lebih dari US$ 48,4 miliar atau sekitar Rp 745,36 triliun pada 2021 lalu. Namun saat ini kekayaannya telah merosot cukup jauh.

Di sisi lain, harta kekayaan milik Low Tuck Kwong terus meningkat sepanjang 2022. Diketahui bahwa sebelumnya, pada 2021 harta kekayaan Low Tuck Kwong berada di kisaran US$ 1,1 miliar atau sekitar Rp 16,5 triliun.

Sebagai catatan, daftar peringkat orang terkaya dunia di dalam Real Time Billionaires Forbes terus berubah setiap waktunya. Forbes menggunakan nilai saham yang dimiliki para konglomerat di dunia sebagai perhitungan untuk mengetahui jumlah kekayaan yang dimiliki.

 

Sumber : detik.com

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Pencuri Sepeda Motor di Asahan Nyaris Diamuk Massa, Ratusan Warga Kepung Tempat Pelaku Bersembunyi

Kisaran, Ruangpers.com  - Warga Pasar XII, Kecamatan Air Joman, Kabupaten Asahan dibikin geger dengan aksi…

5 jam ago

Mendagri Akan Terbitkan SE Pj Kepala Daerah Wajib Mundur jika Maju Pilkada 2024

Jakarta,  Ruangpers.com - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian akan menerbitkan surat edaran mengatur penjabat…

6 jam ago

Tim Jibom Gegana Brimob Polda Sumut Olah TKP Ledakan di Perumahan Liberty Residence

Medan, Ruangpers.com - Tim Penjinak Bom (Jibom) Gegana Sat Brimob Polda Sumatera Utara (Sumut) melakukan…

16 jam ago

Polisi Temukan 1,5 Ha Ladang Ganja Seberat 650 Kg di Madina, Pemilik Diburu

Mandailing Natal, Ruangpers.com - Polres Madina menemukan 1,5 hektare ladang ganja di pegunungan Tor Sihite.…

16 jam ago

Polsek Siantar Marihat Selesaikan Kasus Selisih Paham

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polsek Siantar Marihat - Polres Pematangsiantar melalui Bhabinkamtibmas Kelurahan Sukamakmur, Aipda Ijon…

16 jam ago

Kapolres Bersama Wali Kota Pematangsiantar Cek Ruang Rehabilitasi Napza di RSUD dr Djasamen Saragih

Pematangsiantar, Ruangperscom - Kapolres Pematangsiantar, AKBP Yogen Heroes Baruno SH, SIK, bersama Wali Kota Pematangsiantar,…

17 jam ago