Categories: Sumut

Bupati Humbahas Serahkan Bantuan Keperluan Sekolah kepada Siswa Terdampak Bencana Alam di Desa Simangulampe

Humbahas, Ruangpers.com – Bupati Humbang Hasundutan (Humbahas), Dosmar Banjarnahor, SE, menyerahkan bantuan keperluan sekolah kepada peserta didik jenjang PAUD, SD dan SMP yang terdampak bencana alam banjir dan longsor, di Desa Simangulampe yang bersumber dari PT. Bank Sumut, di SD 173360 Sinambela, Sabtu (6/1/2024) lalu.

Penyerahan ini dilaksanakan secara simbolis oleh Bupati Humbang Hasundutan, Dosmar Banjarnahor, kepada perwakilan penerima siswa PAUD, SD dan SMP.

Bupati Humbang Hasundutan, Dosmar Banjarnahor, dalam sambutannya menyampaikan agar tidak seorangpun dari anak-anak yang terdampak bencana alam di Desa Simangulampe tidak sekolah terutama jenjang PAUD, SD dan SMP.

Anak-anak harus rajin belajar, karena kalian lah nanti yang menjadi penerus kami, yang menggantikan kami. Mungkin ada yang menjadi guru, dokter, pengusaha, pendeta, pedagang dan lainnya. Oleh karna itu, manfaatkan masa-masa belajar kalian dengan baik, ujar Bupati.

Kita bersyukur kepada Tuhan karena saat ini masih diberi kesempatan untuk menjalani tahun 2024 dan melewati tahun 2023 dengan sehat walafiat. Kita tetap mengenang saudara kita korban bencana Simangulampe, dan yang selamat kiranya tetap semangat dan kembali beraktifitas serta anak-anak sekolah belajar dengan serius untuk mengapai cita-citanya, katanya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Bupati juga menyakinkan bahwa Tuhan tetap akan bersama dengan kita selama kita berserah dan mendekatkan diri kepada-Nya. Untuk mengingatkan warga terdampak bencana bahwa Tuhan tetap melindungi umat-Nya, Bupati mengajak bernyanyi bersama ‘Uju Di Nalilu Au’ ciptaan Tagor Tampubolon.

Atas nama pemerintah, Bupati Humbang Hasundutan mengucapkan terimakasih kepada PT. Bank Sumut yang memberikan perhatian kepada anak-anak sekolah korban terdampak bencana banjir dan longsor di Desa Simangulampe.

Sebelumnya, Kadis Pendidikan Humbang Hasundutan, Jonny Gultom melaporkan bahwa PT. Bank Sumut memberikan bantuan sebesar RP. 39.988.000,-.

Bantuan ini diberikan kepada 110 siswa/i jenjang PAUD, SD dan SMP terdampak Bencana Alam Desa Simangulampe.

Dilaporkan juga, bahwa sementara proses pembelajaran untuk anak-anak SD 173353 ditetapkan di sekolah SD 173360, menunggu pembangunan sarana dan prasarana SD 173353 yang rusak akibat bencana.

 

(rel)

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Wakapolres Hadiri Pelantikan Anggota PPK Se – Kota Pematangsiantar

Pematangsiantar, Ruangpers.com – Kapolres diwakili Wakapolres Pematangsiantar, Kompol Ahmad Wahyudi, hadiri pelantikan Anggota Panitia Pemilihan…

7 jam ago

Polsek Siantar Utara Ringkus DPO Pelaku Bongkar Rumah Karyawan BUMN

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polsek Siantar Utara berhasil mengamankan Daftar Pencarian Orang (DPO), pelaku pembongkaran rumah…

8 jam ago

Polsek Siantar Martoba Amankan Pencuri Dompet dan HP, Pelaku Tak Berkutik Dikepung Warga

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polsek Siantar Martoba yang dipimpin Kanit Reskrim, AIPTU Ricardo Rajagukguk, mengamankan pelaku…

8 jam ago

Tim Panelis Provsu Apresiasi Penurunan Stunting di Humbahas

Humbahas, Ruangpers.com - Tim Penilai dan Panelis Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting Provinsi Sumatera Utara, apresiasi…

10 jam ago

Pohon Tumbang Timpa Kantor Desa dan 3 Rumah Warga di Toba, Rusak Parah Bagian Atap

Toba, Ruangpers.com - Pohon tumbang menimpa empat bangunan rumah warga di Desa Jangga Toruan, Kecamatan…

10 jam ago

Menangis, Azlan Ngaku Diperintah Senior di KPU-Bawaslu hingga Di-OTT Polda

Medan, Ruangpers.com - Tangis anggota Bawaslu Medan nonaktif, Azlansyah, pecah saat mengikuti sidang dengan agenda…

10 jam ago