Pendidikan

Police Go To School, Kapolres Pematang Siantar Ajak Jauhi Narkoba dan Perundungan

Pematang Siantar, Ruangpers.com – Kapolres Pematang Siantar, AKBP Yogen Heroes Baruno, S.H, S.I.K, bertindak sebagai pembina upacara bendera dalam program “Police Go To School” sebagai upaya untuk menanggulangi terjadinya kenakalan remaja dan memerangi narkoba.

Program Police Go To School hari ini dilaksanakan di Sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Pematang Siantar, pada Senin (8/1/2024), pukul 07.00 WIB.

Dihadapan para siswa-siswi, Kapolres menyampaikan “hari ini kita melaksanakan upacara bendera di Sekolah MAN, dimana ini merupakan awal tahun 2024 dan kita tetap diberikan kesehatan. Kegiatan police go to school rutin dilaksanakan dan saya selaku Kapolres Pematang Siantar hadir saat ini selaku pembina upacara, tentu untuk memberikan wejangan kepada seluruh siswa/i bagaimana para siswa/i generasi muda sebagai penerus bangsa dapat memberikan warna kepada bangsa dan negara kita ini untuk kedepannya”.

Kami semua yang berdiri di depan ini sudah mengalami masa – masa tersebut dengan menjalani hari – hari sama seperti siswa/i sekalian. Inilah moment adek – adek semua sudah harus dapat melihat atau memilih kira – kira apa selanjutnya setelah tamat dari sekolah ini, lanjutnya.

“Perlu juga diketahui beberapa hal yang harus dihindari di masa – masa sekolah, tentu saja yang paling sering terjadi adalah masalah narkoba. Tentu kita dari Polres Pematang Siantar terus memburu para pelaku narkoba ini dan dalam rilis akhir tahun Polda Sumut telah berhasil menangkap lebih dari 2000 orang pelaku. Ini adalah upaya kami dari pihak kepolisian dalam menyelamatkan jiwa terutama generasi generasi muda penerus, agar adek – adek sekalian mengetahui narkoba yang dimasukkan dalam suatu negara adalah untuk upaya pembodohan atau mengurangi kemampuan  generasi penerus sehingga negara tersebut akan hancur sendirinya. Sehingga kita dari Polri khususnya Polres Pematang Siantar hadir untuk memberikan kesadaran kepada ade ade semua. Kita selaku penegak hukum, kita berupaya penegakan hukumnya dimana penegkan hukum ini tidak hanya melulu penangkapan saja penyitaan barang bukti tetapi juga masalah rehabilitasi dengan harapan untuk disembuhkan,”ungkap Kapolres.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Mungkin ade – ade banyak bercita – cita menjadi Polri, TNI dan ASN, tidak akan terwudud kalau ade – ade sekalian sudah terindikasi masalah narkoba. Terkait dengan bullying dimana kita sudah berhadapan dengan kecanggihan tehnologi dan informasi sehingga kasus perundungan atau bullying tidak dilakukan secara langsung tetapi melainkan melalui media sosial. Dimana ade – ade sekalian sudah mengenal yang namanya media sosial, disitu bagaimana memanfaatkan ekspresi dimana usia ade – ade sekalian sekarang ini adalah usia mencari jati dirinya yang butuh perhatian. Untuk itu, ade – ade harus saling mengingatkan satu sama lain ketika ada permasalahan. Kehadiran kami disini adalah memberikan contoh dan pendidikan yang terbaik kepada ade – ade sekalian untuk mendapatkan masa depan yang lebih baik dan memberikan warna positif karena ade – ade sekalian yang merupakan genersi penerus bangsa yang akan datang selamat belajar buat adek – adek sekalian,”katanya lagi.

Tampak hadur dalam kegiatan tersebut, Kasat Binmas, AKP Jahrona Sinaga, SH, Kapolsek Siantar Barat, IPTU Triya Dewi, personil Sat binmas, Kepala Sekolah Madrasah Aliyah Negeri, Lintong Sirait, S.Ag, para Guru dan para Siswa.

 

(rel)

 

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Diungkap Polres Pematangsiantar, Pengemudi Mobil Ayla Tabrak 3 Pemuda depan Kampus Nommensen masih di Bawah Umur dan Positif Konsumsi Sabu

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polres Pematangsiantar akhirnya berhasil mengungkap kejadian tabrak lari dengan mengamankan pengemudi mobil…

7 jam ago

Coba Cabuli Anak Tetangga Tengah Malam, Pria Ini Ditangkap Sat Reskrim Polres Simalungun

Simalungun, Ruangpers.com - Seorang pria berusia 35 tahun, berinisial RS, terpaksa diamankan Unit PPA (Perlindungan…

11 jam ago

KPU Sebut Caleg Terpilih di Pileg 2024 Tak Wajib Mundur Jika Maju Pilkada

Jakarta, Ruangpers.com - Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari memastikan calon legislatif (caleg) yang terpilih dalam…

16 jam ago

Nisa Ratu Narkoba asal Aceh Divonis Mati Hakim PN Medan, Ini Pertimbangan Memberatkan

Medan, Ruangpers.com -  Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Medan memvonis mati Hanisah alias Nisa (39…

16 jam ago

Abang Nekat Pukul Adik dan Memaki Ibu Kandung, Kasusnya Dituntaskan Polsek Siantar Utara

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Personil piket Polsek Siantar Utara dipimpin Pawas Kanit Binmas, IPDA Hotlan Matondang,…

16 jam ago

Nikmatnya Berendam Air Panas dengan Pemandangan Alam Di Pariban

Karo, Ruangpers.com - Berendam di air hangat diketahui dapat mengurangi rasa lelah dan membantu memulihkan…

16 jam ago