Hukum

Pria di Sidimpuan Bunuh Ayah gegara Tak Diberi Rokok-Linglung saat Ditangkap

Sidimpuan, Ruangpers.com – Seorang pria bernama Ali Hakim alias AH (36) tega membunuh ayahnya, Jaswadi (61), karena masalah sepele. Ali Hakim tega menganiaya ayahnya pakai kayu pohon hingga tewas hanya lantaran tak diberi rokok.

Kapolres Padang Sidimpuan, AKBP Dudung Setyawan mengatakan peristiwa itu terjadi pada Jumat (5/1/2024) malam. Sementara lokasi kejadian berada di rumah korban di Lingkungan 3, Kelurahan Silandit, Kecamatan Padang Sidimpuan Selatan, Kota Padang Sidimpuan.

“Dia menemui korban dan meminta rokok kepada korban, akan tetapi korban tidak memberikan rokok tersebut kepada terlapor,” kata Dudung, Minggu (7/1).

Alhasil, pelaku mengambil batang kayu dan langsung memukulkan ke kepala korban. Akibatnya, kepala korban pun terluka.

“Dia menemui korban dan meminta rokok kepada korban, akan tetapi korban tidak memberikan rokok tersebut kepada terlapor. Kemudian, diambilnya batang pohon mangga dan langsung memukulkan batang kayu ke kepala korban, sehingga kepala korban pecah,” jelasnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Setelah kejadian itu, korban dilarikan ke RS Metta Medika. Namun, nahas, nyawa korban tidak tertolong.

“Pada saat di RS Metta Medika korban meninggal dunia,” kata Dudung.

Sedangkan pelaku langsung melarikan diri usai menganiaya ayahnya hingga tewas. Namun, pelarian pelaku berhasil terendus polisi.

Ali Hakim alias AH pun ditangkap. Setelah itu pelaku dibawa ke kantor polisi untuk menjalani pemeriksaan.

“Iya, sudah tadi pagi sekitar pukul 9 pagi. Kini sudah dibawa ke Polres Padang Sidimpuan untuk kita lakukan pemeriksaan,” kata Kapolres Padang Sidimpuan AKBP Dudung Setyawan, Minggu (7/1/2024).

Dudung menyebut pelaku ditangkap di areal perkebunan warga di Desa Bargottopong, Kecamatan Padang Sidimpuan Batunadua. Saat ditangkap kondisi pelaku dalam keadaan linglung.

“Personel Polsek Batunadua dan warga melihat tersangka sedang berjalan di areal kebun kelapa sawit dan karet milik warga dengan keadaan linglung. Petugas lalu bergerak mengamankan tersangka,” jelasnya.

 

Sumber : detik.com

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Sekda Pakpak Barat Pimpin Upacara Hari Kebangkitan Nasional Ke-116

Pakpak Bharat, Ruangpers.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Pakpak Bharat, Jalan Berutu, S.Pd, MM, memimpin Upacara…

5 jam ago

Ketua PKK Pakpak Bharat Hadiri Acara Hari Kesatuan Gerak PKK di Surakarta

Pakpak Bharat, Ruangpers.com - Ketua TP PKK Pakpak Bharat, Ny. Juniatry Franc Bernhard Tumanggor, bersama…

5 jam ago

Kapolres Pematangsiantar jadi Irup Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-116

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Kapolres Pematangsiantar, AKBP Yogen Heroes Baruno, S.H, S.I.K, pimpin upacara peringatan Hari…

8 jam ago

Kapolsek Siantar Marihat Ingatkan Siswa/i SMA Negeri Siantar Tidak Terlibat Tawuran dan Kenakalan Remaja

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke 116 tahun 2024, Kapolsek Siantar…

8 jam ago

Pemkab Humbahas Gelar Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-116

Humbahas, Ruangpers.com - Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan (Pemkab Humbahas) menggelar Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional…

9 jam ago

Pemerintah Kabupaten Humbahas Ikut Rakor Pengendalian Inflasi

Humbahas, Ruangpers.com - Pemerintah Kabupaten Humbahas dalam hal ini Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Martogi Purba…

9 jam ago