Sumut

Bupati Pakpak Bharat Bahas Tindaklanjut Kerja Sama Budidaya Durian Bersama Kemenko Marves

Pakpak Bharat, Ruangpers.com – Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor, mengadakan rapat koordinasi dengan perwakilan Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi RI (Kemenko Marves), di Rumah Dinas Bupati Pakpak Bharat, Salak, Senin (19/02/2024).

Pertemuan ini guna menindaklanjuti usulan lahan potensial untuk pengembangan dan investasi budidaya durian, kerja sama antara Pemerintah RI dengan RRT, di Kabupaten Pakpak Bharat.

Kita bahas teknis kerja samanya, teknis budidaya durian bernilai ekonomis tinggi, untuk kita kembangkan melalui kerja sama antara Pemerintah RI dan RRT di Kabupaten Pakpak Bharat, jelas Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor.

Dalam pertemuan ini juga dipaparkan hasil monitoring kunjungan lapangan atas usulan lahan yang disampaikan oleh pihak Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat, beberapa waktu lalu.

Setelah kami survey dan kami lihat langsung, memang sangat cocok untuk budidaya durian, topografinya, iklim dan sebagainya, nanti hasil kunjungan lapangan dan pertemuan ini akan kami bawa dan laporkan kepada Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi di Jakarta, jelas perwakilan Kemenko Marves RI, DR. Van Basten.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat bersama Pemerintah Pusat melalui Kementerian Koordinator dan Investasi RI saat ini tengah menggarap kerja sama pengembangan tanaman durian dengan Pemerintah RRT.

Tanaman yang dikenal sebagai raja buah ini dipandang sangat potensial dan berkualitas tinggi di Kabupaten Pakpak Bharat khususnya di Kecamatan Pagindar.

 

(JB)

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Nelayan di Asahan Kepergok Polisi Selundupkan 2 Kg Sabu dari Malaysia

Asahan, Ruangpers.com - Seorang nelayan bernama Ismail (37) ditangkap di perairan Kabupaten Asahan, Sumatera Utara…

8 jam ago

Polri Siap Amankan dan Sukseskan World Water Forum ke-10 di Bali

Simalungun, Ruangpers.com - Kasi Humas Polres Simalungun, AKP Verry Purba, mengumumkan, bahwa Bali akan menjadi…

11 jam ago

Saling Lapor, Polsek Siantar Barat Selesaikan Kasus Penganiayaan dengan Mediasi

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polsek Siantar Barat melalui personil piket SPKT dan Unit Reskrim, menyelesaikan perkara…

11 jam ago

Polsek Siantar Selatan Amankan Sejumlah Senjata Tajam Saat Laksanakan KYRD

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polres Pematangsiantar melalui personil Polsek Siantar Selatan dan Koramil 03 Siantar Selatan,…

11 jam ago

Cara Urus Kartu ATM yang Tertelan, Begini Caranya

Jakarta, Ruangpers.com - Mesin ATM atau Automatic teller Machine memudahkan nasabah bank untuk melakukan transaksi…

22 jam ago

Penginapan di Tebing Tinggi Terbakar, Diduga Dipicu Korsleting Listrik

Tebing Tinggi, Ruangpers.com - Sebuah penginapan di Jalan Suprapto, Kelurahan Pasar Gambir, Kecamatan Tebing Tinggi,…

22 jam ago