Pendidikan

Cabdis Pendidikan Siantar “Jemput Bola” Vaksin Guru dan Tenaga Pendidik

Pematangsiantar, Ruangpers.com –  Menghadapi belajar tatap muka yang akan dilaksanakan pada Juli 2021 mendatang, pihak Cabang Dinas (Cabdis) Pendidikan Siantar, “jemput bola” memvaksin para guru dan tenaga pendidik, di masing – masing satuan pendidikan.

Hal itu dibenarkan Kacabdis Pendidikan Siantar, James Andohar Siahaan, SSTP, yang ditemui Ruangpers.com, Jumat siang tadi (9/4/2021), usai  menggelar sosialisasi Simulasi Pembelajaran Tatap Muka (SPTM), di Ruang Ronse SMA Budi Mulia Pematangsiantar, Jalan Melanthon Siregar No.160, Marihat Jaya, Kecamatan Siantar Marimbun, Kota Pematangiantar, Jumat (9/4/2021).

Dijelaskan James, para guru telah divaksinasi Covid – 19 dan sudah ada sekitar 300 orang guru yang telah divaksin.

“Untuk di Siantar, ada sekitar 4.600 lebih guru yang telah kita ajukan agar disuntik vaksin dan untuk di Kabupaten Simalungun masih sekitar 200 orang. Dan kita jemput bola, kalau ada sisa vaksin, kita bermohon agar guru kita disuntik,”ujarnya.

Kacabdis Pendidikan Siantar juga berharap, sebelum belajar tatap muka dimulai, yaitu Juli 2021, seluruh guru dan tenaga pendidik di masing – masing satuan pendidikan atau sekolah – sekolah sudah divaksin Covid –19.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Baca Juga : Kacabdis Pendidikan Siantar Sosialisasi Simulasi Pembelajaran Tatap Muka, SMA Negeri 4 dan SMA Budi Mulia Jadi Percontohan !

Karena salah satu persyaratan atau ketentuan untuk belajar tatap muka, guru dan tenaga pendidikan harus divaksin, tegasnya.

James juga menegaskan, bahwa pada bulan Juli 2021 mendatang, bukan berarti semua sekolah (SMA/SMK) belajar tatap muka karena kesiapan sekolah harus benar – benar diperhatikan.

“Kita akan terus melakukan evaluasi untuk persiapan belajar tatap muka, pada bulan Juli 2021 mendatang. Dan kita melakukan simulasi pembelajaran tatap muka dengan memilih SMA Negeri 4 dan SMA Budi Mulia Siantar sebagai percontohan. Agar sekolah lainnya, diharapkan dapat meniru,”ungkap James mengakhiri konfirmasi.

 

(red)

 

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Terkait Bantuan Bencana di Desa Simangulampe, Berikut Penjelasan Kadis Sosial Humbahas

Humbahas, Ruangpers.com  - Terkait bantuan bencana di Desa Simangulampe yang katanya belum dibagikan kepada masyarakat…

14 jam ago

Polres Pematangsiantar Hadiri Penanaman Pohon di Waduk Simarimbun Perumda

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Kapolres Pematangsiantar, AKBP Yogen Heroes Baruno SH, SIK diwakili Kasat Binmas, AKP…

14 jam ago

Main Futsal Berujung Pengeroyokan, Polsek Siantar Selatan Amankan Dua Orang Pelaku

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polsek Siantar Selatan berhasil mengamankan dua pelaku penganiayaan secara bersama - sama…

15 jam ago

Viral Warga di Labuhanbatu Aksi Kubur Diri Tolak PKS Beroperasi

Labuhanbatu, Ruangpers.com - Satu video yang menunjukkan warga di Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara (Sumut) menggelar…

21 jam ago

Viral Aksi Heroik Driver Ojol Tangkap Pencuri Motor di Medan, Pelaku Dihajar Massa

Medan, Ruangpers.com – Video aksi heroik seorang pengemudi ojek online (ojol) di Kota Medan menangkap…

21 jam ago

Bus Pariwisata Tabrak 4 Pejalan Kaki di Toba, 2 Orang Tewas

Toba, Ruangpers.com - Satu bus pariwisata menabrak empat pejalan kaki di Kabupaten Toba, Sumatera Utara…

22 jam ago