Sumut

Dapat Info Pohon Tumbang Ganggu Arus Lalulintas di Tiga Dolok, Kasat Lantas Polres Simalungun Turun Tangan

Simalungun, Ruangpers.com – Begitu mendapat info dari warga, Kasat Lantas Polres Simalungun, AKP Hendrik F. Aritonang, SIK, MH, bersama personilnya dengan sigap dan cepat mengevakuasi pohon tumbang, di jalan besar Parapat, Nagori Tiga Dolok, Kecamatan Dolok Panribuan, Kabupaten Simalungun.

Kasat Lantas Polres Simalungun, AKP Hendrik F. Aritonang, menerangkan, pohon tumbang tersebut di jalan besar Parapat, pada hari Minggu dini hari (28/8/2022), sekitar pukul 00.20 WIB.

Dan setelah mendengar laporan dari masyarakat, personil Sat Lantas langsung menuju TKP pohon tumbang dan melakukan tindakan pengaturan arus lalulintas serta mengevakuasi pohon tumbang yang melintang, di badan jalan, sehingga arus lalulintas dapat berjalan normal kembali, ujarnya.

Kasat Lantas Polres Simalungun, AKP Hendrik F. Aritonang, SIK, MH, bersama personilnya dengan sigap dan cepat mengevakuasi pohon tumbang, di jalan besar Parapat, Nagori Tiga Dolok, Kecamatan Dolok Panribuan, Kabupaten Simalungun.

“Kejadian pohon tumbang tidak ada menimbulkan korban manusia maupun korban material, walau arus lalulintas sempat terhambat karena pohon tumbang melintang di badan jalan, namun kecepatan personil Sat Lantas bersama warga, bisa dengan cepat melancarkan dan menormalkan kembali arus lalulintas yang datang dan menuju Parapat,”tambah Kasat Lantas.

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat pengguna jalan, sehubungan cuaca saat ini sering hujan agar lebih berhati – hati saat mengemudikan kendaraan bermotor. Tetap waspada saat melintasi daerah – daerah yang rawan kecelakaan, rawan longsor dan rawan pohon tumbang hingga tidak membahayakan diri. Dan saya sudah perintahkan anggota untuk tetap melakukan patroli di daerah daerah rawan kecelakaan dan rawan pelanggaran untuk tetap menjaga Kamseltibcar Lantas yang kondusif di wilayah hukum Polres Simalungun,” tutup AKP Hendrik F. Aritonang.

Advertisement. Scroll to continue reading.

 

(rel)

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

KPU Tetapkan 45 Anggota DPRD Asahan Terpilih, Ini Nama-namanya

Asahan, Ruangpers.com - KPU menetapkan 45 anggota DPRD Kabupaten Asahan periode 2024-2029 terpilih. Selanjutnya 45…

23 jam ago

Demo Jalan Rusak Tak Digubris, Warga Air Joman Sweeping Kantor Bupati Asahan

Asahan, Ruangpers.com - Puluhan warga di Kecamatan Air Joman, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara (Sumut) merangsek…

23 jam ago

Mobil Tabrak-Seret 3 Pria di Depan Universitas Nommensen Siantar, 2 Tewas

Siantar, Ruangpers.com - Satu mobil menabrak dan menyeret tiga pria di depan Universitas Nommensen Kota…

24 jam ago

Polsek Siantar Utara Selesaikan Kasus Pencurian HP

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Personil piket SPKT Polsek Siantar Utara - Polres Pematangsiantar, selesaikan perkara pencurian…

1 hari ago

Staf Ahli Bupati Pakpak Bharat Buka Acara MTQ Kecamatan Tinada

Pakpak Bharat, Ruangpers.com - Gema Musabaqah Tilawatil Qur'an telah berkumandang di Kecamatan Tinada. Dusun Kuta…

1 hari ago

Perayaan Paskah Lapas Kelas IIA Pematangsiantar Penuh Sukacita

Pematangsiantar, Ruangpers.com -  Pagi ini, suasana ceria dan penuh kebersamaan menghiasi Lapas Kelas IIA Pematangsiantar,…

2 hari ago