Sumut

Ini Pesan Bupati Simalungun Saat Resmikan Jembatan Penghubung Nagori Sipanga dan Rambuhit

Simalungun, Ruangpers.com – Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga, meresmikan  jembatan penghubung Nagori Sipanga, Kecamatan Bandar Huluan dan Nagori Rambuhit, Kecamatan Gunung Maligas,  Kabupaten Simalungun, Sumut, yang ditandai dengan pengguntingan pita, Minggu (28/8/2022).

“Hari ini kita resmikan jembatan sepanjang 21 meter dan lebar 2,6 meter yang digunakan masyarakat dua nagori yaitu Sipanga dan Rambuhit yang dibangun dengan swakelola oleh masyarakat,”kata Bupati dalam sambutannya.

Pembangunan jembatan itu menelan biaya sekitar Rp 480 juta melalui swakelola yang dilakukan oleh masyarkat dan bantuan CSR dari BNI, kata Bupati.

“Pemerintah memiliki keterbatasan dalam hal ini dan perlu dukungan dan kerja sama kita dalam mengatasi ini. Saya selaku pemerintah sangat  mengapresiasi dan berterima kasih  kepada kedua masyarakat dari kedua Nagori ini yang telah bersatu dalam mewujudkan jembatan ini,”tambah Bupati.

“Ini akan kita contoh kan di seluruh wilayah Simalungun. Dimana telah kita lakukan peletakan batu pertama sekitar lima yakni tanggal 16 April 2022 yang lalu. Ini semua bisa kita lakukan berkat kerja sama yang telah terjalin selama ini, dan kepedulian kedua nagori,”sebut Bupati menambahkan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Selanjutnya, Bupati meminta masyarakat untuk menjaga dan merawat jembatan tersebut agar lebih bermanfaat untuk keperluan masyarakat.

“Kita bersyukur, hari ini jembatan  sudah bisa digunakan, tentu tugas kita bersama untuk menjaga dan merawat jembatan ini. Jangan ada truk yang melitasi jembatan ini dengan oper tonase agar jembatan ini bisa panjang usianya,”pungkas Bupati.

Bupati berharap dengan adanya jembatan ini, silahturahmi antar masyarakat dari kedua nagori tersebut dapat terjalin dengan baik.

“Tentu dengan  adanya jembatan  ini tidak ada lagi alasan kita untuk tidak menjalin silaturahmi dengan masyarakat di kedua nagori dan kecamatan ini,”kata Bupati.

Sebelumnya, Bupati Simalungun yang didampingi Ketua TP PKK Simalungun, Ny Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga, didampingi Kadis Pendidikan, Zocson M Silalahi, Kadis PNPM, Jonni Saragih, Plt Kadis Kominfo, SML Simalungun dan Plt Kadis PPKB, Gimrood Sinaga mengikuti ibadah Minggu pagi, di Gereja HKBP Tambun Sari, Kecamatan Gunung Maligas yang masih dalam proses pembangunan.

Pelaksanaan Ibadah Minggu pagi tersebut dipimpin Pendeta Resort Bombongan, Pdt Tambun, STh.

Dalam kesempatan ini, Bupati Simalungun atas nama pribadi dan keluarga juga memberikan bantuan dana sebesar Rp. 15 juta untuk pembangunan gereja.

Sementara itu, tampak hadir dalam peresmian jembatan antara lain, Anggota DPRD Simalungun yaitu Sariadi dan Suriawan, Camat Gunung Maligas, Masra SH, perwakilan BNI, pangulu dari Kedua Nagori dan undangan lainnya.

 

(rel/gun)

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Terkait Bantuan Bencana di Desa Simangulampe, Berikut Penjelasan Kadis Sosial Humbahas

Humbahas, Ruangpers.com  - Terkait bantuan bencana di Desa Simangulampe yang katanya belum dibagikan kepada masyarakat…

3 jam ago

Polres Pematangsiantar Hadiri Penanaman Pohon di Waduk Simarimbun Perumda

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Kapolres Pematangsiantar, AKBP Yogen Heroes Baruno SH, SIK diwakili Kasat Binmas, AKP…

3 jam ago

Main Futsal Berujung Pengeroyokan, Polsek Siantar Selatan Amankan Dua Orang Pelaku

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polsek Siantar Selatan berhasil mengamankan dua pelaku penganiayaan secara bersama - sama…

4 jam ago

Viral Warga di Labuhanbatu Aksi Kubur Diri Tolak PKS Beroperasi

Labuhanbatu, Ruangpers.com - Satu video yang menunjukkan warga di Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara (Sumut) menggelar…

10 jam ago

Viral Aksi Heroik Driver Ojol Tangkap Pencuri Motor di Medan, Pelaku Dihajar Massa

Medan, Ruangpers.com – Video aksi heroik seorang pengemudi ojek online (ojol) di Kota Medan menangkap…

10 jam ago

Bus Pariwisata Tabrak 4 Pejalan Kaki di Toba, 2 Orang Tewas

Toba, Ruangpers.com - Satu bus pariwisata menabrak empat pejalan kaki di Kabupaten Toba, Sumatera Utara…

11 jam ago