Internasional

Donald Trump Tinggalkan Gedung Putih: Ini Kehormatan Besar Seumur Hidup

Washington, Ruangpers.com – Donald Trump meningalkan Gedung Putih, Rabu (20/1/2021) pagi waktu Washington DC, memastikan tak mengikuti proses pelantikan Joe Biden sebagai presiden Amerika Serikat ke-46 pada siang harinya.

Dia menaiki helikopter Marine One yang terakhir kalinya untuk meniggalkan Gedung Putih. Sebelum masuk ke heli, Trump berbalik dan mengepalkan tangannya lalu melambai ke khalayak.

“Ini merupakan kehormatan besar, kehormatan seumur hidup. Orang-orang terhebat di dunia, rumah terbesar di dunia,” kata Trump kepada wartawan, sebelum menuju Marine One, di South Lawn, Gedung Putih, dikutip dari Associated Press. Trump menjadi presiden AS pertama dalam sejarah modern yang tak mengikuti  pelantikan penggantinya.

Sesuai tradisi, Trump seharusnya mengikuti acara simbolisasi penyerahan kekuasaan menandai proses yang damai, termasuk mengundang Biden untuk berkunjung.

Marine One yang membawa Trump terbang menuju Pangkalan Andrews tempat parkirnya Air Force One. Di sana Trump akan mengikuti prosesi perpisahan dengan para kru.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Karpet merah ditempatkan di landasan agar Trump bisa berjalan saat dia naik pesawat.  Empat meriam Angkatan Darat AS akan menembakkan 21 kali sebagai penghormatan kepada presiden.

 

Sumber : iNews.id

 

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Main Futsal Berujung Pengeroyokan, Polsek Siantar Selatan Amankan Dua Orang Pelaku

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polsek Siantar Selatan berhasil mengamankan dua pelaku penganiayaan secara bersama - sama…

6 menit ago

Viral Warga di Labuhanbatu Aksi Kubur Diri Tolak PKS Beroperasi

Labuhanbatu, Ruangpers.com - Satu video yang menunjukkan warga di Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara (Sumut) menggelar…

7 jam ago

Viral Aksi Heroik Driver Ojol Tangkap Pencuri Motor di Medan, Pelaku Dihajar Massa

Medan, Ruangpers.com – Video aksi heroik seorang pengemudi ojek online (ojol) di Kota Medan menangkap…

7 jam ago

Bus Pariwisata Tabrak 4 Pejalan Kaki di Toba, 2 Orang Tewas

Toba, Ruangpers.com - Satu bus pariwisata menabrak empat pejalan kaki di Kabupaten Toba, Sumatera Utara…

7 jam ago

Bupati Humbahas Sosialisasi Pengembangan Food Estate dan TSTH2

Humbahas, Ruangpers.com - Bupati Humbang Hasundutan, Dosmar Banjarnahor, SE, mensosialisasikan pengembangan Food Estate dan Taman…

8 jam ago

Pemkab Pakpak Bharat Serahkan Terima Hibah Pembangunan Jalan Aornakan-Pagianda-Watas NAD

Pakpak Bharat, Ruangpers.com - Kepala Dinas  Pekerjaan Umum, Tata Ruang dan Perhubungan (PUTR) Kabupaten Pakpak…

15 jam ago