Nasional

Erick Thohir Angkat KSAD Maruli Simanjuntak Jadi Komut Pindad

Jakarta, Ruangpers.com – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir telah mengangkat Jenderal TNI Maruli Simanjuntak sebagai Komisaris Utama PT Pindad menggantikan Jenderal TNI (Purn.) Dudung Abdurachman yang baru diberhentikan dengan terhormat dari jabatannya.

Penunjukkan tersebut ditandai dengan penyerahan Salinan Surat Keputusan Menteri BUMN nomor : SK-16/MBU/01/2024 dan keputusan Direktur Utama PT Len Industri Selaku Para Pemegang Saham PT Pindad nomor: 001/KRUPS/LEN-PINDAD/I/2024 di Auditorium PT Pindad Bandung, Senin (22/1/2024).

“Kegiatan dibuka oleh Direktur Utama PT Len Industri (Persero), Bobby Rasyidin dan dihadiri oleh Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo, Asisten Deputi Bidang Industri Manufaktur Chairiah, dan dihadiri oleh jajaran Direksi PT Len Industri (Persero) serta jajaran Direksi dan Komisaris PT Pindad,” tulis Pindad dalam unggahan di akun Instagram resminya (@pt_pindad).

Kemudian berdasarkan surat keputusan itu, Erick Thohir beserta jajaran Len Industri juga ikut memberhentikan dengan hormat Jaleswari Pramodhawardani sebagai Komisaris PT Pindad.

Pria yang akrab disapa Tiko berharap dengan dilantiknya Maruli Simanjuntak Komisaris Utama, Pindad dapat terus berkembang dan menghasilkan laba yang baik.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Indonesia didesain sebagai agen pembangunan di berbagai sektor yang menghasilkan laba baik,” ungkap Tiko dalam unggahan tersebut.

Selain itu ia juga berharap BUMN pembuat alutsista ini juga bisa mengembangkan bisnisnya tidak hanya di sektor produksi senjata (hilir), tapi juga di hulu atau produksi bahan baku alutsista.

“Dalam konteks pengembangan, BUMN bersama dengan pemerintah bisa membangun kapabilitas pengembangan industri pertahanan jangka panjang bukan hanya produk hilirnya tetapi juga sampai ke hulu,” terangnya lagi.

 

Sumber : detik.com

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Terkait Bantuan Bencana di Desa Simangulampe, Berikut Penjelasan Kadis Sosial Humbahas

Humbahas, Ruangpers.com  - Terkait bantuan bencana di Desa Simangulampe yang katanya belum dibagikan kepada masyarakat…

16 jam ago

Polres Pematangsiantar Hadiri Penanaman Pohon di Waduk Simarimbun Perumda

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Kapolres Pematangsiantar, AKBP Yogen Heroes Baruno SH, SIK diwakili Kasat Binmas, AKP…

16 jam ago

Main Futsal Berujung Pengeroyokan, Polsek Siantar Selatan Amankan Dua Orang Pelaku

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polsek Siantar Selatan berhasil mengamankan dua pelaku penganiayaan secara bersama - sama…

17 jam ago

Viral Warga di Labuhanbatu Aksi Kubur Diri Tolak PKS Beroperasi

Labuhanbatu, Ruangpers.com - Satu video yang menunjukkan warga di Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara (Sumut) menggelar…

23 jam ago

Viral Aksi Heroik Driver Ojol Tangkap Pencuri Motor di Medan, Pelaku Dihajar Massa

Medan, Ruangpers.com – Video aksi heroik seorang pengemudi ojek online (ojol) di Kota Medan menangkap…

23 jam ago

Bus Pariwisata Tabrak 4 Pejalan Kaki di Toba, 2 Orang Tewas

Toba, Ruangpers.com - Satu bus pariwisata menabrak empat pejalan kaki di Kabupaten Toba, Sumatera Utara…

24 jam ago