Hukum

Gelapkan Roda Dua, Anwar Damanik Warga Siantar Barat Diciduk Polisi

Pematangsiantar, Ruangpers.com – Personil Sat Reskrim Polres Pematangsiantar berhasil meringkus pelaku penggelapan sepeda motor, pada Kamis (21/7/2022), pukul 02.00 WIB, di Jln. Melati Ujung No. 14, Kelurahan Bahsorma, Kecamatan Siantar Sitalasari, Kota Pematangsiantar.

Identitas pelaku, Anwar Damanik alias Halim (28), penduduk Jl. TVRI no. 40 A, Kelurahan Simarito, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematangsiantar.

Kronologi Kejadian :

Pada hari Jumat (25/3/2022) lalu, pukul 14.00 WIB, anak pelapor, bernama Yogi Ramadandi, sedang berada di rumahnya di Jl. Melati Ujung no  14, Kelurahan Bahsorma.

Kemudian pelaku Anwar Damanik alias Halim datang ke rumah korban dengan maksud ingin meminjam sepeda motor milik korban. Namun anak pelapor, Yogi Ramadandi berkata “kalau kau sendiri yang bawa, gak percaya aku, sama adekku aja kau, biar kau bonceng aja adekku”.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Selanjutnya pelaku menjawab : “iyalah, aku bonceng pun adekmu”.

Lalu, anak pelapor memberikan kunci sepeda motor milik orangtuanya tersebut kepada pelaku dan pelaku dengan membonceng saksi (anak pelapor) yang bernama Raffi Tri Juanda, pergi dengan mengendarai sepeda motor Honda Supra, Nopol BK 3033 WAM, atas nama Henni Astuti.

Saat tiba di sebuah warnet, Josua di Jl. SM. Raja Simpang Kelapa 2 Kota Pematangsiantar, pelaku berhenti dan menurunkan saksi yang diboncengnya dan berkata “tunggu disini dek, aku ke rumah kawan bentar”.

Selanjutnya pelaku pergi ke rumah temannya yang bernama Atak yang berada di Pasar Pagi Pematangsiantar.

Kemudian pelaku bersama Atak dengan mengendarai roda dua milik korban, pergi ke Kota Tebingtinggi.

Sesampainya di Tebingtinggi, pelaku bersama temannya, Atak, menjual sepeda motor tersebut kepada seseorang yang tidak ia kenal seharga Rp. 2.5 juta.

Sedangkan korban berusaha mencari-cari keberadaan pelaku, namun tidak menemukan pelaku.

Atas kejadian tersebut, korban Heni Astuti merasa keberatan dan melaporkan kejadian tersebut, ke Polres Pematangsiantar untuk diproses sesuai hukum yang berlaku di NKRI.

Kronologis Penangkapan :

Pada hari Kamis (21/7/2022), pukul 02.00 WIB, personel Opsnal Satreskrim Polres Pematangsiantar mendapat informasi, bahwa pelaku Anwar Damanik alias Halim, sedang berada di Jl. Melati, Kelurahan Bahsorma, Kecamatan Siantar Sitalasari, Kota Pematangsiantar.

Selanjutnya personel bergerak menuju lokasi dan mengamankan pelaku ke Polres Pematangsiantar guna proses hukum lebih lanjut.

Selain pelaku, petugas juga mengamankan  barang bukti berupa, 1 (satu) buah BPKB Honda Supra 125 warna hitam BK 3033 WAM, dan 1 (satu) buah STNK Honda Supra 125 warna hitam BK 3033 WAM.

Dan sebagai catatan pihak Kepolisian, pelaku sudah pernah menjalani hukuman dengan kasus penggelapan dan dijatuhi hukuman 2 (dua) tahun penjara.

Penangkapan pelaku penggelapan ini dibenarkan Kasat Reskrim Polres Pematangsiantar, AKP Banuara Manurung, SH, melalui Kasubbag Humas, AKP Rusdi Ahya, pada Sabtu sore (23/7/2022).

 

(rel)

 

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

KPU Tetapkan 45 Anggota DPRD Asahan Terpilih, Ini Nama-namanya

Asahan, Ruangpers.com - KPU menetapkan 45 anggota DPRD Kabupaten Asahan periode 2024-2029 terpilih. Selanjutnya 45…

18 jam ago

Demo Jalan Rusak Tak Digubris, Warga Air Joman Sweeping Kantor Bupati Asahan

Asahan, Ruangpers.com - Puluhan warga di Kecamatan Air Joman, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara (Sumut) merangsek…

18 jam ago

Mobil Tabrak-Seret 3 Pria di Depan Universitas Nommensen Siantar, 2 Tewas

Siantar, Ruangpers.com - Satu mobil menabrak dan menyeret tiga pria di depan Universitas Nommensen Kota…

18 jam ago

Polsek Siantar Utara Selesaikan Kasus Pencurian HP

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Personil piket SPKT Polsek Siantar Utara - Polres Pematangsiantar, selesaikan perkara pencurian…

1 hari ago

Staf Ahli Bupati Pakpak Bharat Buka Acara MTQ Kecamatan Tinada

Pakpak Bharat, Ruangpers.com - Gema Musabaqah Tilawatil Qur'an telah berkumandang di Kecamatan Tinada. Dusun Kuta…

1 hari ago

Perayaan Paskah Lapas Kelas IIA Pematangsiantar Penuh Sukacita

Pematangsiantar, Ruangpers.com -  Pagi ini, suasana ceria dan penuh kebersamaan menghiasi Lapas Kelas IIA Pematangsiantar,…

1 hari ago