Sumut

GMKI bersama Milton Ministry Berbagi Beras dan Masker kepada Warga Kurang Mampu

Pematangsiantar, Ruangpers.com – Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) cabang Pematangsiantar-Simalungun, bersama Milton Ministry, berbagi beras dan masker kepada masyarakat kurang mampu di Kota Pematangsiantar.

Bantuan itu diterima Ibu-ibu yang telah kehilangan suami dan berjuang sendiri untuk menafkahi keluarganya dan beberapa Bapak-bapak yang ada di sekitaran Lorong 2 Parluasan, Jalan Musyawarah, Kelurahan Dwikora, Kota Pematangsiantar, Rabu (25/8/2021).

Adapun bantuan beras yang dibagikan sebanyak 20 karung dan 250 pcs masker.

Pembagian beras dan masker tersebut, dihadiri puluhan Ibu-ibu yang tergabung dalam komunitas Ibu-ibu Las Rohakku dan beberapa Bapak-bapak yang ada di lokasi tempat pembagian beras dan masker.

Sebelum pandemi Covid-19, gerakan berbagi ini telah lama dijalankan oleh Milton Ministry dan hingga saat ini masih tetap komitmen untuk berbagi kepada mayarakat yang membutuhkan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Dengan harapan agar semakin banyak orang-orang yang tergerak hatinya untuk saling membantu ataupun berbagi kepada masyarakat yang benar-benar  membutuhkannya.

Hal tersebut diungkapkan Milton Napitupulu sebagai penggagas Milton Ministry saat ditemui di lokasi.

“Ini dilakukan agar semakin banyak orang-orang yang saling berbagi kepada masyarakat, khusunya pada masa pandemi Covid-19 saat ini,”ungkap Milton.

Di tempat yang sama, Ketua GMKI Pematangsiantar-Simalungun, Juwita Theresia Panjaitan mengatakan, “Semoga beras dan masker yang dibagikan kepada masyarakat tersebut dapat menjadi berkat untuk dirinya sendiri maupun untuk keluarganya masing-masing serta untuk membantu mencukupi kebutuhan keseharian mereka”.

Juwita juga menegaskan agar seluruh elemen masyarakat saling bahu membahu dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini yang berdampak terhadap perekonomian, pekerjaan, serta keberlangsungan pangan sehari-hari.

“Mari untuk semua masyarakat Kota Pematangsiantar agar saling membantu dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini, apalagi Kota Siantar sedang memperpanjang PPKM Level 4 hingga tanggal 6 September 2021 nanti,” tutup Juwita.

 

(rel)

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Terkait Bantuan Bencana di Desa Simangulampe, Berikut Penjelasan Kadis Sosial Humbahas

Humbahas, Ruangpers.com  - Terkait bantuan bencana di Desa Simangulampe yang katanya belum dibagikan kepada masyarakat…

13 jam ago

Polres Pematangsiantar Hadiri Penanaman Pohon di Waduk Simarimbun Perumda

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Kapolres Pematangsiantar, AKBP Yogen Heroes Baruno SH, SIK diwakili Kasat Binmas, AKP…

14 jam ago

Main Futsal Berujung Pengeroyokan, Polsek Siantar Selatan Amankan Dua Orang Pelaku

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polsek Siantar Selatan berhasil mengamankan dua pelaku penganiayaan secara bersama - sama…

14 jam ago

Viral Warga di Labuhanbatu Aksi Kubur Diri Tolak PKS Beroperasi

Labuhanbatu, Ruangpers.com - Satu video yang menunjukkan warga di Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara (Sumut) menggelar…

21 jam ago

Viral Aksi Heroik Driver Ojol Tangkap Pencuri Motor di Medan, Pelaku Dihajar Massa

Medan, Ruangpers.com – Video aksi heroik seorang pengemudi ojek online (ojol) di Kota Medan menangkap…

21 jam ago

Bus Pariwisata Tabrak 4 Pejalan Kaki di Toba, 2 Orang Tewas

Toba, Ruangpers.com - Satu bus pariwisata menabrak empat pejalan kaki di Kabupaten Toba, Sumatera Utara…

22 jam ago