Sumut

Bhayangkari Cabang Simalungun Bagikan Sembako kepada Keluarga Disabilitas dan Anak Yatim Piatu Polri

Simalungun, Ruangpers.com – Menyambut Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) Ke 69 Tahun 2021, Pengurus Cabang (PC) Bhayangkari Simalungun menggelar kegiatan bakti sosial (Baksos), Rabu (25/8/2021) pagi, pukul 10.00 WIB.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Ketua Bhayangkari Cabang  Simalungun, Ny. Dona Dedy bersama Kapolres Simalungun, AKBP Nicolas Dedy Arifianto SH, SIK, MH, selaku pembina.

Pembagian sembako kepada warga yang berkebutuhan khusus atau disabilitas yakni, Ibu Suratmi (58), janda dari Alm. Mujiman (66), penderita stroke atau Lumpuh di Jalan Hati Rongga, Desa Pematang Simalungun, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun.

Ibu Suratmi memiliki empat orang anak yang menderita penyakit lumpuh layu sejak lahir yakni, Suwito (40), Adi (31) dan Rian (26) yang harus menggunakan kekuatan tangan untuk berjalan, serta Sanrol (25) yang sama sekali tidak bisa bangun.

Selanjutnya, pembagian sembako kepada keluarga Alm. Bripka Dedy Arisandi, Banit SPKT Polsek Dolok Silau Polres Simalungun yang tinggal di Jalan Nagur, Gang Manunggal, Kelurahan Suka Dame, Kecamatan Siantar Utara, Kota Siantar yang meninggalkan 4 orang anak yang kini diasuh keluarga almarhum tepatnya nenek almarhum.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Ketua  Bhayangkari Cabang Simalungun, Ny. Dona Dedy menyampaikan, kegiatan baksos ini selain menjalin silahturahmi juga rangkain kegiatan dalam  menyambut  HKGB Ke 69 Tahun 2021.

Kegiatan ini bertujuan untuk memupuk rasa kemanusiaan, solidaritas serta bentuk perhatian dari Bhayangkari Cabang Simalungun kepada keluarga yang terdampak Covid – 19, khususnya keluarga yang disabilitas dan keluarga anggota Polres Simalungun.

Untuk itu, Ny. Dona Dedy berharap, semoga bantuan sembako ini dapat bermanfaat  dan membantu beban bagi keluarga besar Polres Simalungun dan masyarakat Kabupaten Simalungun yang terdampak Covid – 19 dalam penerapan PPKM Level-3.

“Kegiatan baksos Bhayangkari Cabang Simalungun ini bentuk dukungan kemanusiaan, perhatian dan solidaritas bagi  yang yang terdampak Covid 19, khususnya keluarga besar Polres Simalungun dan juga masyarakat Simalungun yang besar harapannya bisa  meringankan beban masyarakat, di masa perpanjangan PPKM di Kabupaten Simalungun,”pungkas Ny. Dona Dedy.

 

(red)

 

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Terkait Bantuan Bencana di Desa Simangulampe, Berikut Penjelasan Kadis Sosial Humbahas

Humbahas, Ruangpers.com  - Terkait bantuan bencana di Desa Simangulampe yang katanya belum dibagikan kepada masyarakat…

2 jam ago

Polres Pematangsiantar Hadiri Penanaman Pohon di Waduk Simarimbun Perumda

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Kapolres Pematangsiantar, AKBP Yogen Heroes Baruno SH, SIK diwakili Kasat Binmas, AKP…

2 jam ago

Main Futsal Berujung Pengeroyokan, Polsek Siantar Selatan Amankan Dua Orang Pelaku

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polsek Siantar Selatan berhasil mengamankan dua pelaku penganiayaan secara bersama - sama…

3 jam ago

Viral Warga di Labuhanbatu Aksi Kubur Diri Tolak PKS Beroperasi

Labuhanbatu, Ruangpers.com - Satu video yang menunjukkan warga di Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara (Sumut) menggelar…

9 jam ago

Viral Aksi Heroik Driver Ojol Tangkap Pencuri Motor di Medan, Pelaku Dihajar Massa

Medan, Ruangpers.com – Video aksi heroik seorang pengemudi ojek online (ojol) di Kota Medan menangkap…

9 jam ago

Bus Pariwisata Tabrak 4 Pejalan Kaki di Toba, 2 Orang Tewas

Toba, Ruangpers.com - Satu bus pariwisata menabrak empat pejalan kaki di Kabupaten Toba, Sumatera Utara…

10 jam ago