Sumut

Hari Ketiga Pemberlakuan Larangan Mudik, Polres Sergai Halau 55 Kendaraan Pemudik

Sergai, Ruangpers.com – Personil gabungan Operasi Ketupat Toba 2021 Polres Sergai Polda Sumut masih menemukan masyarakat yang akan melakukan mudik lebaran, meski pemerintah telah mengeluarkan kebijakan larangan mudik, mulai 6 Mei 2021 sampai 17 Mei 2021.

Hal itu terbukti dengan adanya 55 unit kendaraan yang diberikan sanksi putar balik arah, pada Sabtu (08/05/2021) malam lalu, pukul 21.00 WIB.

55 unit kendaraan pemudik yang diberikan sanksi putar balik, terdapat di masing – masing Pos Pam yakni, Pos Pam Kampung Pon sebanyak 25 unit kendaraan roda 2 disuruh putar balik, dan 15 unit roda dua terpaksa diamankan karena tidak menunjukkan dokumen kendaraan. Lalu di Pos Pam Perbaungan, 11 unit roda 4 disuruh putar balik arah, kemudian di Pos Pam Kuala Bali Kecamatan Serbajadi, sebanyak 2 unit roda 4 juga diputar balik arah dan di Pos Pam Dolok Masihul, juga ada roda 4 yang diminta putar balik.

Kapolres Sergai, AKBP Robin Simatupang memberikan himbauan kepada para pengendara yang melintas.

Kegiatan Operasi Yustisi dan penyekatan masyarakat yang melakukan mudik lebaran 1442 H /2021 M ini, dipimpin langsung oleh Kapolres Sergai, AKBP Robin Simatupang.

Kapolres Sergai melalui Kasubbag Humas Polres Sergai, AKP Sopian kepada media ini, Minggu (09/05/2021) menjelaskan, personil yang melaksanakan tugas Ops Ketupat Toba 2021 di Pos Pam dan Pos Yan akan tetap melakukan upaya penyekatan bagi setiap kendaraan penumpang umum maupun penumpang pribadi dan kenderaan roda dua guna antisipasi kemungkinan adanya arus mudi Idul Fitrl 1442 H.

Advertisement. Scroll to continue reading.
Personil Polres Sergai saat memutar balik bus yang melintas.

Serta melakukan patroli di titik rawan kecelakaan, rawan macet dan rawan gangguan Kamtibmas dan tetap melakukan sosialisasi terhadap masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dan juga menghimbau masyarakat utk tidak mudik lebaran.

Turut dalam kegiatan tersebut, Kabag Ops, Kompol T. Manurung, Kasat Lantas, AKP Agung Basuni, S.H, S.I.K, Kasat Sabhara, AKP Abdul Rahman, para Kapolsek Jajaran Polres Sergai, personel Kodim 0204/DS (Deli Serdang), Dinas Perhubungan dan Sat Pol PP Sergai.

 

(Dmk)

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Polri Siap Amankan dan Sukseskan World Water Forum ke-10 di Bali

Simalungun, Ruangpers.com - Kasi Humas Polres Simalungun, AKP Verry Purba, mengumumkan, bahwa Bali akan menjadi…

3 jam ago

Saling Lapor, Polsek Siantar Barat Selesaikan Kasus Penganiayaan dengan Mediasi

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polsek Siantar Barat melalui personil piket SPKT dan Unit Reskrim, menyelesaikan perkara…

3 jam ago

Polsek Siantar Selatan Amankan Sejumlah Senjata Tajam Saat Laksanakan KYRD

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polres Pematangsiantar melalui personil Polsek Siantar Selatan dan Koramil 03 Siantar Selatan,…

3 jam ago

Cara Urus Kartu ATM yang Tertelan, Begini Caranya

Jakarta, Ruangpers.com - Mesin ATM atau Automatic teller Machine memudahkan nasabah bank untuk melakukan transaksi…

14 jam ago

Penginapan di Tebing Tinggi Terbakar, Diduga Dipicu Korsleting Listrik

Tebing Tinggi, Ruangpers.com - Sebuah penginapan di Jalan Suprapto, Kelurahan Pasar Gambir, Kecamatan Tebing Tinggi,…

14 jam ago

Heboh Emak-Emak Ngamuk-Tampar Polisi Berujung Dilaporkan

Makassar, Ruangpers.com - Seorang emak-emak berinisial M (43) di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) marah-marah…

14 jam ago