Sumut

Heboh Temuan Mayat Pria di Perairan Danau Toba, Identitas Korban Terungkap

Samosir, Ruangpers.com – Warga Kecamatan Nainggolan dihebohkan dengan adanya penemuan mayat, Kamis (21/9/2023) sekitar pukul 08.30 WIB.

Personil Polsek Onanrunggu menerima laporan dari masyarakat tentang penemuan mayat seorang pria yang mengambang di perairan Danau Toba.

Setelah ditelusuri, korban yang ditemukan adalah Marningot Situmorang (54), warga Pea Lunak Desa Pananggangan II, Kecamatan Nainggolan, Kabupaten Samosir.

Kasi Humas Polres Samosir Brigadir Vandu Marpaung menjelaskan, penemuan tragis ini dilaporkan oleh dua saksi, Antonius Sinaga dan Lirayen Pandiangan.

“Kronologi kejadian bermula ketika Lirayen Pandiangan tengah membersihkan halaman rumah kosong pada pagi tersebut. Tanpa diduga, dia melihat mayat terapung dalam posisi telungkup di perairan Danau Toba, tepat di pinggiran tepi pantai sosor pasir pelabuhan Pandiangan Desa Sinaga Uruk Pandiangan,” ujar Brigadir Vandu Marpaung, Kamis (21/9/2023).

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Lirayen Pandiangan segera melapor ke Kepala Desa Sinaga Uruk Pandiangan Simson Sinaga, yang kemudian melihat keadaan mayat tersebut. Kepala Desa segera menghubungi Personil Polsek Onanrunggu, yang datang untuk mengamankan Tempat Kejadian Peristiwa (TKP) dengan memasang police line. Ambulans dari Puskesmas Sirait kemudian membawa korban ke puskesmas untuk pertolongan pertama,” sambungnya.

Ia menjelaskan, dari informasi yang diperoleh dari pihak keluarga, korban memiliki riwayat penyakit epilepsi (ayan). Meskipun telah dilakukan pemeriksaan oleh dokter di Puskesmas Sirait dan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan atau luka-luka pada tubuh korban (visum luar), keluarga korban memutuskan menolak dilakukannya autopsi.

“Langkah-langkah yang telah dilakukan Polres Samosir dan Polsek Onanrunggu antara lain adalah pemeriksaan TKP, pertolongan medis di Puskesmas Sirait, identifikasi oleh Satuan Reserse Kriminal Polres Samosir, wawancara dengan saksi-saksi di sekitar TKP, dan pembuatan surat penolakan Autopsi oleh keluarga korban,” sambungnya.

“Kejadian ini menyisakan duka mendalam bagi keluarga Marningot Situmorang dan Desa Sinagauruk Pandiangan. Polres Samosir dan Polsek Onanrunggu tetap akan melakukan penyelidikan atas kejadian penemuan mayat tersebut,” pungkasnya.

 

Sumber : tribunnews.com

 

 

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Terkait Bantuan Bencana di Desa Simangulampe, Berikut Penjelasan Kadis Sosial Humbahas

Humbahas, Ruangpers.com  - Terkait bantuan bencana di Desa Simangulampe yang katanya belum dibagikan kepada masyarakat…

9 jam ago

Polres Pematangsiantar Hadiri Penanaman Pohon di Waduk Simarimbun Perumda

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Kapolres Pematangsiantar, AKBP Yogen Heroes Baruno SH, SIK diwakili Kasat Binmas, AKP…

10 jam ago

Main Futsal Berujung Pengeroyokan, Polsek Siantar Selatan Amankan Dua Orang Pelaku

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polsek Siantar Selatan berhasil mengamankan dua pelaku penganiayaan secara bersama - sama…

10 jam ago

Viral Warga di Labuhanbatu Aksi Kubur Diri Tolak PKS Beroperasi

Labuhanbatu, Ruangpers.com - Satu video yang menunjukkan warga di Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara (Sumut) menggelar…

17 jam ago

Viral Aksi Heroik Driver Ojol Tangkap Pencuri Motor di Medan, Pelaku Dihajar Massa

Medan, Ruangpers.com – Video aksi heroik seorang pengemudi ojek online (ojol) di Kota Medan menangkap…

17 jam ago

Bus Pariwisata Tabrak 4 Pejalan Kaki di Toba, 2 Orang Tewas

Toba, Ruangpers.com - Satu bus pariwisata menabrak empat pejalan kaki di Kabupaten Toba, Sumatera Utara…

17 jam ago