Sumut

Ibu-Anak di Taput Tertimpa Pohon saat Lipat Kain di Rumah, 1 Tewas

Tapanuli Utara, Ruangpers.com – Sebatang pohon kemiri tumbang lalu menimpa ibu dan anak yang tengah melipat kain di rumahnya di Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumatera Utara (Sumut). Akibat dari kejadian itu, satu orang korban dilaporkan tewas.

Kapolsek Siborong-borong AKP Souit Purba mengatakan peristiwa itu terjadi di Desa Pahorboan, Kecamatan Pagaran kemarin sore. Adapun korban tewas itu, yakni Rianty Lumbantoruan (14), sedangkan ibu korban Sorna Sibarani (40) mengalami luka-luka.

“Korban Rianty mengalami luka parah. Setelah sempat di rawat, sekira pukul 21.00 WIB korban mengembuskan napas terakhir dan meninggal dunia, sedangkan ibunya sudah sehat karena hanya mengalami luka ringan,” kata Souit, Rabu (6/12/2023).

Perwira pertama Polri itu mengatakan awalnya korban dan ibunya tengah melipat kain di rumah mereka. Namun, hujan dan angin kencang yang terjadi di wilayah tersebut membuat pohon kemiri di belakang rumah mereka tumbang dan menimpa rumah korban.

“Ketika itu, istri pemilik rumah dan anaknya sedang berada di dalam rumah, di ruang tengah sedang melipat kain bersama-sama,” ujarnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Seusai tertimpa, korban Sorna sempat berteriak meminta pertolongan kepada warga. Tak lama, tetangga korban datang dan membantu keduanya dari timpaan pohon.=

Setelah itu, kedua korban dilarikan ke RS Santa Lucia Siborong-borong. Namun, nahas, nyawa Rianty tidak bisa terselamatkan.

Souit menjelaskan pohon tersebut tumbang karena hujan dan angin puting beliung yang terjadi di daerah itu. Pohon itu berjarak sekitar 20 meter dari rumah korban. Namun, ukuran pohon yang cukup besar dan tinggi membuat pohon tumbang itu sampai menimpa rumah korban.

“Hasil Olah TKP dan keterangan saksi yang dihimpun di tempat kejadian, saat itu gerimis datang tiba-tiba angin puting beliung pun datang dengan kencang. Akibatnya pohon kemiri yang berada di belakang rumah itu pun menimpa rumah mereka hingga atapnya roboh sampai ke ruang tengah,” ujarnya.

Selain rumah korban, sekitar empat rumah warga lainnya juga menjadi korban angin puting beliung yang terjadi di wilayah tersebut.

 

Sumber : detik.com

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Polri Siap Amankan dan Sukseskan World Water Forum ke-10 di Bali

Simalungun, Ruangpers.com - Kasi Humas Polres Simalungun, AKP Verry Purba, mengumumkan, bahwa Bali akan menjadi…

13 menit ago

Saling Lapor, Polsek Siantar Barat Selesaikan Kasus Penganiayaan dengan Mediasi

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polsek Siantar Barat melalui personil piket SPKT dan Unit Reskrim, menyelesaikan perkara…

24 menit ago

Polsek Siantar Selatan Amankan Sejumlah Senjata Tajam Saat Laksanakan KYRD

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polres Pematangsiantar melalui personil Polsek Siantar Selatan dan Koramil 03 Siantar Selatan,…

29 menit ago

Cara Urus Kartu ATM yang Tertelan, Begini Caranya

Jakarta, Ruangpers.com - Mesin ATM atau Automatic teller Machine memudahkan nasabah bank untuk melakukan transaksi…

11 jam ago

Penginapan di Tebing Tinggi Terbakar, Diduga Dipicu Korsleting Listrik

Tebing Tinggi, Ruangpers.com - Sebuah penginapan di Jalan Suprapto, Kelurahan Pasar Gambir, Kecamatan Tebing Tinggi,…

11 jam ago

Heboh Emak-Emak Ngamuk-Tampar Polisi Berujung Dilaporkan

Makassar, Ruangpers.com - Seorang emak-emak berinisial M (43) di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) marah-marah…

11 jam ago