Pendidikan

Universitas HKBP Nommensen Pematang Siantar Raih Sukses Gemilang pada Dies Natalis ke-6 dan Wisuda Spektakuler

Pematang Siantar, Ruangpers.com – Kebanggaan melimpah dirasakan di Universitas HKBP Nommensen Pematang Siantar yang merayakan Dies Natalis Ke-6 dan menyelenggarakan acara wisuda megah, di Aula Universitas, pada Rabu (6/12/2023) pagi.

Sebanyak 636 mahasiswa, termasuk 8 dosen yang meraih gelar doktor tepat waktu, dan menerima penghargaan atas keberhasilan menyelesaikan studi mereka.

Rektor Universitas HKBP Nommensen Pematang Siantar, Dr. Muktar B. Panjaitan, mengumumkan prestasi gemilang universitas, termasuk akreditasi “Baik dan Baik Sekali” oleh BAN-PT untuk 3 Fakultas dan 15 program studi.

Pencapaian ini menjadi saksi kualitas pengelolaan institusi yang memenuhi standar nasional pendidikan.

Eprorus HKBP, Pdt. Dr. Robinson Butarbutar saat memberikan kata sambutan.

Dalam menghadapi era digital, Universitas HKBP Nommensen Pematang Siantar menerapkan model pembelajaran variatif, termasuk e-learning berbasis IT dalam format ‘hybrid’.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Kenyamanan mahasiswa menjadi fokus kami, dengan fasilitas modern dan pembaruan terus-menerus pada sumber daya pembelajaran,” ungkap Rektor Muktar.

Universitas HKBP Nommensen Pematang Siantar juga mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Pendidikan dan Perpustakaan Nasional yang memberikan dukungan berupa buku dan komputer.

Dalam sambutannya, Rektor menekankan pentingnya adaptasi terhadap era “The Digital Age” dan kebijakan manajemen yang responsif terhadap perkembangan teknologi informasi.

Wakil Rektor II Universitas HKBP Nommensen Pematang Siantar, Hendra Simanjuntak, S,Pd., M.Pd (kanan) saat mengikuti acara Dies Natalis Ke-6 dan acara wisuda, di Aula Universitas HKBP Nommensen Pematang Siantar, pada Rabu (6/12/2023) pagi.

Universitas berkomitmen untuk mempersiapkan lulusan yang mampu bersaing di dunia kerja yang semakin canggih.

Tak hanya dalam bidang akademis, Universitas HKBP Nommensen Pematang Siantar juga menunjukkan kepeduliannya terhadap masalah kemanusiaan dengan gerakan PEKA (Peduli Kasih).

Donasi dari universitas merespons tragedi longsor di Desa Simangulampe, menegaskan peran Universitas HKBP Nommensen Pematang Siantar dalam membentuk mahasiswa sebagai sumber daya manusia yang peduli dan berwawasan global.

Dalam pesan penutup, Rektor memberikan dorongan kepada para wisudawan untuk terus belajar, menjelajahi dunia ilmu, dan tetap semangat di era persaingan global.

Universitas HKBP Nommensen Pematang Siantar berkomitmen untuk mendorong lulusannya menjadi agen perubahan yang berkontribusi dalam mengentaskan krisis kehidupan bangsa dan negara.

Para wisudawan/wisudawati saat mengikuti acara.

Selamat dan sukses untuk para wisudawan/i Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar, ujarnya.

Sementara itu, Eprorus HKBP, Pdt. Dr. Robinson Butarbutar, menyampaikan enam pesan penting, termasuk ucapan syukur atas prestasi 636 sarjana yang dihasilkan.

Ia juga mengajak para wisudawan untuk terus belajar, berjuang tanpa menyerah, berpengharapan, berkarya untuk dunia ini, beriman, dan memelihara etika Kristen sebagai ciri khas universitas.

Selamat kepada calon sarjana, semoga kalian menjadi kekuatan positif di dunia ini, ujar Ephorus.

Pantauan media, acara wisuda tampak dihadiri para Wakil Rektor diantaranya Wakil Rektor II, Hendra Simanjuntak, S,Pd., M.Pd, para Dosen, Pegawai Universitas HKBP Nommensen Pematang Siantar dan para orang tua wisudawan.

 

(rel)

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Main Futsal Berujung Pengeroyokan, Polsek Siantar Selatan Amankan Dua Orang Pelaku

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polsek Siantar Selatan berhasil mengamankan dua pelaku penganiayaan secara bersama - sama…

5 menit ago

Viral Warga di Labuhanbatu Aksi Kubur Diri Tolak PKS Beroperasi

Labuhanbatu, Ruangpers.com - Satu video yang menunjukkan warga di Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara (Sumut) menggelar…

7 jam ago

Viral Aksi Heroik Driver Ojol Tangkap Pencuri Motor di Medan, Pelaku Dihajar Massa

Medan, Ruangpers.com – Video aksi heroik seorang pengemudi ojek online (ojol) di Kota Medan menangkap…

7 jam ago

Bus Pariwisata Tabrak 4 Pejalan Kaki di Toba, 2 Orang Tewas

Toba, Ruangpers.com - Satu bus pariwisata menabrak empat pejalan kaki di Kabupaten Toba, Sumatera Utara…

7 jam ago

Bupati Humbahas Sosialisasi Pengembangan Food Estate dan TSTH2

Humbahas, Ruangpers.com - Bupati Humbang Hasundutan, Dosmar Banjarnahor, SE, mensosialisasikan pengembangan Food Estate dan Taman…

8 jam ago

Pemkab Pakpak Bharat Serahkan Terima Hibah Pembangunan Jalan Aornakan-Pagianda-Watas NAD

Pakpak Bharat, Ruangpers.com - Kepala Dinas  Pekerjaan Umum, Tata Ruang dan Perhubungan (PUTR) Kabupaten Pakpak…

15 jam ago