Pendidikan

Ini Arahan Kapolres Pematangsiantar Saat Police Go To School di SMA Tamsis

Pematangsiantar, Ruangpers.com – Kapolres Pematangsiantar, AKBP Yogen Heroes Baruno SH, SIK, laksanakan program Police Go To School sebagai upaya tanggulangi kenakalan remaja, di sekolah Yayasan Perguruan SMA Taman Siswa (Tamsis), Senin (29/1/2024) pagi lalu, pukul 07.00 WIB.

Dalam arahan dan bimbingannya sebagai pembina upacara, Kapolres menyampaikan sengaja hadir saat ini untuk memberikan arahan penting kepada para siswa.

Pihaknya mau menyampaikan terkait pelanggaran yang sering terjadi di kalangan anak sekolah.

“Adik – adik sekalian harus tau bahwa adik – adik adalah sebagai generasi penerus bangsa sesuai dengan janji siswa yang sudah dibacakan, dimana adik – adik sudah berjanji sebagai generasi bangsa wajib memiliki tanggungjawab moril yang diawali disiplin diri sendiri dengan menghindari pelanggaran,”ucap AKBP Yogen.

Terkait dengan narkoba, kata AKBP Yogen, bahwa semuanya adik – adik sudah paham bahwa narkoba adalah musuh bersama, dimana seluruh kepolisian secara serentak melakukan penindakan terhadap pelaku pengedar atau penyalahgunaan narkoba. Ini juga untuk menghindari adik – adik semua untuk tidak menjadi korban narkoba.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Adik – adik semua yang hadir disini mempunyai cita – cita yang tinggi dengan berbagai macam. Untuk itu semua pekerjaan itu nantinya harus membutuhkan SKCK kalau adik – adik sudah ada catatan di kepolisian dengan melakukan hal – hal yang dilarang atau melakukan tindak pidana maka akan ada kesulitan tersendiri untuk mencari pekerjaan nantinya untuk menjadi seorang Polisi atau TNI harus kondisi sehat tentu tidak ada terkandung di darahnya zat – zat terlarang,”kata Kapolres.

Kapolres menambahkan yang bisa terjadi di usia sekolah yang lagi ramai di Kota Pematangsiantar seperti geng motor yang diawali dengan kumpul bersama dan membawa sajam.

“Saya selaku Kapolres Pematangsiantar perintahkan kepada seluruh jajaran melakukan operasi rajia di tempat – tempat kumpul seperti minggu kemarin, Polres Pematangsiantar mengamankan anak sekolah membawa sajam dan akan diproses. Ini adalah contoh yang tidak perlu ditiru yang dapat merugikan sendiri dengan harapan jangan satu orangpun dari Taman Siswa yang ikut – ikutan, tetapi lakukanlah harapan positif,”harap Kapolres.

Mengakhiri arahannya, Kapolres juga membahas masalah buly. Dimana sekarang ini jaman sosial media (Sosmed). Untuk itu pergunakan sosmed dengan bijak mencari pengetahuan yang baik untuk membantu adik – adik dalam pembelajaran, pesannya.

Tampak hadir dalam upacara itu, Kasat Binmas AKP Jahrona Sinaga, SH, Ketua Perguruan Sekolah Tamsis Sapriden S.Si, Wakil Ketua Perguruan Sekolah Tamsis Misnan SE, Kabid SDM Perguruan Sekolah Tamsis  Mustiko Hartono, S. Pd, Kabid Pendidikan Perguruan Sekolah Tamsis Sopian, S.Pd, M.Pd, Bendahara Perguruan Sekolah Tamsis Lydia Madona, M.Pd, Kepala Sekolah SMA Tamsis Dra. Asnah Siahaan, Kepala Sekolah SMK 1 Tamsis  M.Marpaung, S. Pd, Kepala Sekolah SMK2 Tamsis Susilawaty M.Pd, para Guru dan Siswa siswi.

 

(rel)

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Patroli Perintis Presisi Sat Samapta Polres Simalungun Rawat Situasi Ketertiban yang Aman dan Kondusif

Simalungun, Ruangpers.com - Dalam rangka menjamin keamanan dan kelancaran lalu lintas, Satuan Samapta (Sat Samapta)…

7 jam ago

Remaja di Sergai Curi 18 Meteran-40 Meter Kabel PLN

Serdang Bedagai, Ruangpers.com - Seorang remaja bernama Dimas alias Lelek (18) mencuri 18 meteran dan…

7 jam ago

Polres Pematangsiantar Bina Lima Anak Bawa Sajam dan Geng Motor

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Satuan Binmas Polres Pematangsiantar melalui Kanit Binpolmas, Aiptu Sahyadi Damanik melakukan pembinaan…

7 jam ago

Kisah Sigale-gale, Pelipur Lara Penguasa Samosir yang Kehilangan Anak

Samosir, Ruangpers.com - Boneka kayu Sigale-gale di Tomok, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara (Sumut) memiliki kisah…

19 jam ago

Bus Rombongan Pelajar Terguling di Subang, 11 Orang Tewas

Subang, Ruangpers.com - Bus rombongan pelajar terguling di jalur Wisata Ciater, Subang, Jawa Barat. Kecelakaan…

20 jam ago

Lansia yang Tewas Diduga Diterkam Harimau di Madina Ternyata Dibunuh

Mandailing Natal, Ruangpers.com - Lansia bernama Arni Lubis (70) yang ditemukan tewas di Kecamatan Ulu…

20 jam ago