Sumut

Ini Kata Kapolres Pematangsiantar Saat Curhat Kamtibmas Kopi Siantar Man

Pematangsiantar, Ruangpers.com – Kapolres Pematangsiantar, AKBP Yogen Heroes Baruno SH, SIK, laksanakan Curhat Kamtibmas dinamakan “KOPI SIANTAR MAN” (Konsultasi Obrolan Polisi Interaktif, Sinergi Ideal Andalan Tingkatkan Active Response, Masyarakat Aman Nyaman) dengan warga Kelurahan Nagapita, Kecamatan Siantar Martoba.

Kegiatan itu bertempat di Warkop Pak Tri, Jl. Pdt. J. Wismar Saragih, Kelurahan Nagapita, Kecamatan Siantar Martoba, Kota Pematangsiantar, Senin (6/5/2024), pukul 14.00 WIB.

Dalam kegiatan curhat tersebut, Kapolres Pematangsiantar, AKBP Yogen Heroes Baruno, SH, menyampaikan program KOPI SIANTAR MAN ini dari awal sudah dijaganya, dimana di Siantar terkenalnya kopinya maka inilah KOPI SIANTAR MAN ada singkatannya bahwa sudah mengerti, intinya bagaimana kita mampu menggali informasi berdasarkan kedekatan antara aparat kepolisian dengan warganya.

Image itu yang kemudian akhir – akhir ini coba dihilangkan bahwa bagaimana masyarakat bisa mendekatkan diri atau memberikan informasi kepada polisinya kalau image menyeramkan dari polisi ini belum hilang sehingga kegiatan – kegiatan masyarakatan mendekatkan diri bersama-sama dengan masyarakat untuk membangun lingkungan yang lebih kondusif ini diperlukan dari pihak kepolisian kepada warga masyarakat.

Jadi inilah situasi akrab yang harus kita bangun sehingga nanti yang keluar apapun itu dari bapak ibu ini kepada kitanya tidak terhambat mau itu informasi, mau itu titik membangun silahkan mau ada laporan anggota bapak itu di sana gak apa – apa sampaikan aja. Inilah konsep yang dibangun kemudian disebarkan luas oleh pimpinan kita di Mabes Polri kepada seluruh Kasatwil untuk bagaimana bisa mendekatkan diri dengan masyarakat bahwa konsep kepolisian kepada masyarakat itu adalah mitra sejajar namun kewenangan tentu tidak sepenuh kewenangan dari kepolisian, ungkap Kapolres.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Itulah masyarakat disitu sudah ada kesadaran masyarakat dalam ikut membantu kita aparat kepolisian. Yakin dan percaya kita semua pun tau bahwa kepolisian juga memiliki keterbatasan tapi semua menganggap bahwa polisi harus seperti superman saya membuka komunikasi dengan warga, lanjutnya.

Masih kata Kapolres, memviralkan itu berarti hal yang positif bahwa masyarakat membantu, ingat kadang yang viral itu adalah CCTV ada pelaku pencurian helm diparkiran mini market tiba tiba muncul di sosmed siantar punya cerita atau explore siantar, yang punya cctv itu adalah mini market jadi yang punya ini membantu sebarkan di akun sosmed dari situlah polisi bergerak menangkap.

“Jadi itu sebenarnya yang konsep kenapa Polres Pematangsiantar mengadakan acara ini kita sambil santai ngopi makan gorengan kita berdiskusi santai. Dari warga untuk warga polisi disini memfasilitasi kemudian menindak lanjuti apa menjadi informasi yang bagus buat kita semua demi kondusifitas Kota Pematangsiantar terkhususnya di Kelurahan Nagapita,”pungkas AKBP Yogen.

Tampak hadir, Wakapoles Pematangsiantar, Kompol Ahmad Wahyudi, Kabag Log, AKP Zulham, SH, MH, Kapolsek Siantar Martoba, AKP Riswan, SH, para Kasat, para Kasi serta para masyarakat.

 

(rel)

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Cara Urus Kartu ATM yang Tertelan, Begini Caranya

Jakarta, Ruangpers.com - Mesin ATM atau Automatic teller Machine memudahkan nasabah bank untuk melakukan transaksi…

5 jam ago

Penginapan di Tebing Tinggi Terbakar, Diduga Dipicu Korsleting Listrik

Tebing Tinggi, Ruangpers.com - Sebuah penginapan di Jalan Suprapto, Kelurahan Pasar Gambir, Kecamatan Tebing Tinggi,…

5 jam ago

Heboh Emak-Emak Ngamuk-Tampar Polisi Berujung Dilaporkan

Makassar, Ruangpers.com - Seorang emak-emak berinisial M (43) di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) marah-marah…

5 jam ago

Terkait Bantuan Bencana di Desa Simangulampe, Berikut Penjelasan Kadis Sosial Humbahas

Humbahas, Ruangpers.com  - Terkait bantuan bencana di Desa Simangulampe yang katanya belum dibagikan kepada masyarakat…

21 jam ago

Polres Pematangsiantar Hadiri Penanaman Pohon di Waduk Simarimbun Perumda

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Kapolres Pematangsiantar, AKBP Yogen Heroes Baruno SH, SIK diwakili Kasat Binmas, AKP…

22 jam ago

Main Futsal Berujung Pengeroyokan, Polsek Siantar Selatan Amankan Dua Orang Pelaku

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polsek Siantar Selatan berhasil mengamankan dua pelaku penganiayaan secara bersama - sama…

22 jam ago