Sumut

Polsek Siantar Utara Gagalkan Aksi Tawuran Antar Remaja di Simpang Apil Dayok Mirah

Pematangsiantar, Ruangpers.com – Polres Pematangsiantar melalui Polsek Siantar Utara gerak cepat berhasil gagalkan rencana aksi tawuran sekelompok remaja, pada Senin (6/5/2024), sekira pukul 00.30 WIB.

Awalnya, pada Minggu (5/5/2024) malam, sekira pukul 23.45 WIB, Kapolsek Siantar Utara, AKP Herli D. Damanik SH, perintahkan Kanit Samapta, IPDA E. Sitohang, pimpin pelaksanaan patroli dalam menekan kenakalan remaja dan aksi tawuran yang dapat menimbulkan gangguang kamtibmas di wilayah hukum Polsek Siantar Utara.

Selanjutnya, pada Senin (6/5/2024), sekira pukul 00.30 WIB saat patroli para personil menemukan sekelompok pemuda sedang kumpul – kumpul di Jln. Rakutta Sembiring Simpang Lorong VII, tepatnya depan Gereja HKBP Martoba.

Hanya saja, para pemuda tersebut nekat melarikan diri.

Begitupun, para personil mengamankan satu orang berinisial RGN (18), warga Kelurahan Sigulang-gulang, Kecamatan Siantar Utara, Kota Pematangsiantar.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Lalu, personil melakukan pemeriksaan terhadap 1 unit sepeda motor Suzuki Spin tanpa plat dikendarai RGN dan ditemukan barang bukti 2 buah mercon jenis Roman Candle 0.8 dengan 5 tembakan.

Diinterogasi, RGN mengaku bersama teman – temannya sudah sering melakukan aksi tawuran di Kota Pematangsiantar dan 2 buah mercon yang sudah diamankan dari sepeda motornya tersebut akan digunakan dalam aksi tawuran antara remaja Nagori Rambung Merah, Kabupaten Simalungun yang tergabung dengan nama Zerman Boys, melawan remaja Gg. Air Bersih, Kelurahan Nagapita, Kecamatan Siantar Martoba yang tergabung dalam nama cucu oppung yang dilaksanakan pada malam hari atau dini hari, di Simpang Apil Dayok Mirah, Kecamatan Siantar Timur Kota Pematangsiantar.

Polisi amankan barang bukti mercon.

Rencana aksi tawuran tersebut merupakan aksi balasan kepada kelompok pemuda Gg.Air Bersih (Cucu Oppung) sehubungan dengan adanya penyerangan dilakukan Kelompok Pemuda Gg.Air Bersih pada hari Minggu, 5 Mei 2024 sekira pukul 04.00 WIB, di sekitar Kelurahan Asuhan, Kecamatan Siantar Timur.

Kelompok Nagori Rambung Merah, Kabupaten Simalungun (Zerman Boys) bergabung dengan remaja Parluasan Kecamatan Siantar Utara (Kinning Pride, Kinning Junior),  remaja Lorong XX,  Kecamatan Siantar Martoba (Limboto Area), sedangkan Gg. Air Bersih (Cucu Oppung) bergabung dengan Kelompok Kampung Karo, Kecamatan Siantar Selatan (Lenong Pride).

Mendengar itu, IPDA E. Sitohang melakukan pencarian terhadap empat teman dari RGN yang ikut aksi tawuran dengan mendatangi rumah masing – masing yang terletak di wilayah hukum Polsek Siantar Utara, namun ke empat remaja itu tidak ditemukan di rumah masing – masing.

Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap RGN yang didampingi orangtuanya, barang bukti mercon dan sepeda motor telah diamankan di Polsek Siantar Utara, kemudian RGN bersama keluarganya pulang ke rumah dan wajib lapor ke Polsek Siantar Utara.

Pada kesempatan itu, Kapolsek Siantar Utara, AKP Herli D. Damanik SH, mengimbau kepada masyarakat untuk mengawasi anaknya untuk tidak melakukan tawuran demi terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif di Kota Pematangsiantar.

Hingga sekitar pukul 03.40 WIB, kegiatan patroli selesai dilaksanakan secara umum berjalan aman lancar dan kondusif.

 

(rel)

 

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Cara Urus Kartu ATM yang Tertelan, Begini Caranya

Jakarta, Ruangpers.com - Mesin ATM atau Automatic teller Machine memudahkan nasabah bank untuk melakukan transaksi…

8 jam ago

Penginapan di Tebing Tinggi Terbakar, Diduga Dipicu Korsleting Listrik

Tebing Tinggi, Ruangpers.com - Sebuah penginapan di Jalan Suprapto, Kelurahan Pasar Gambir, Kecamatan Tebing Tinggi,…

8 jam ago

Heboh Emak-Emak Ngamuk-Tampar Polisi Berujung Dilaporkan

Makassar, Ruangpers.com - Seorang emak-emak berinisial M (43) di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) marah-marah…

8 jam ago

Terkait Bantuan Bencana di Desa Simangulampe, Berikut Penjelasan Kadis Sosial Humbahas

Humbahas, Ruangpers.com  - Terkait bantuan bencana di Desa Simangulampe yang katanya belum dibagikan kepada masyarakat…

1 hari ago

Polres Pematangsiantar Hadiri Penanaman Pohon di Waduk Simarimbun Perumda

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Kapolres Pematangsiantar, AKBP Yogen Heroes Baruno SH, SIK diwakili Kasat Binmas, AKP…

1 hari ago

Main Futsal Berujung Pengeroyokan, Polsek Siantar Selatan Amankan Dua Orang Pelaku

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polsek Siantar Selatan berhasil mengamankan dua pelaku penganiayaan secara bersama - sama…

1 hari ago