Sumut

Ini Kata Kapolres Saat Hadiri Halal Bi Halal Anggota P3S Kota Pematangsiantar

Pematangsiantar, Ruangpers.com –  Kapolres Pematangsiantar, AKBP Yogen Heroes Baruno, SH, SIK, hadiri halal bi halal Anggota Perkumpulan Persaudaraan Putera Solo (P3S) Kota Pematangsiantar, pada Minggu (28/4/2024) lalu, pukul 10.00 WIB, di Gedung P3S Kota Pematangsiantar.

Dalam sambutannya, Kapolres Pematangsiantar, AKBP Yogen Heroes Baruno SH, SIK, mengatakan, dilihat dari nama Yogen, tidak ada yang menyangka ia berasal dari Jawa Tengah.

“Dari awal saya sekolah, tidak menyangka saya asli Jawa Tengah. Bahkan saat penempatan dari Akpol pertama di Yogya, semua nggak menyangka saya orang Jawa Tengah. Dipikirnya saya dari timur, Gorontalo sana. Hingga kemudian saya ngomong pakai bahasa Jawa. Yogen itu berasal dari bapak saya Yogya, ibu saya Sragen,” terangnya.

Tahun 2020-2021, lanjutnya, ia dinas tidak pernah keluar Jawa. Sampai akhirnya ia mendapat TR sebagai Kapolres di Kota Siantar.

“Saya merasa terhormat bisa menghadiri acara ini,” pungkas AKBP Yogen.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sementara itu sebelumnya, Wali kota Pematangsiantar, dr Susanti Dewayani SpA, mengucapkan terimaksiah dengan adanya acara halal bi halal Perkumpulan Persaudaraan Putera Solo di Kota Pematangsiantar.

“Saya Wali kota Pematangsiantar adalah asli puteri Solo dan para eyang eyang saya masih ada di Kota Solo dan saya sudah lama tinggal di Kota Pematansiantar dan menikah dengan orang Batak,” kata dr Susanti.

“Saya berharap Perkumpulan Persaudaraan Putera Solo dapat bersinergi dengan Pemerintah Kota Pematangsiantar untuk membangun kota yang kita cintai ini,”harap Wali Kota.

Dalam kegiatan halal bi halal ini, Wali kota Pematangsiantar, dr Susanti Dewayani SpA, bersama Kapolres Pematangsiantar, AKBP Yogen Heroes Baruno SH, SIK dan Forkopimda yang hadir menandatangani prasasti peresmian Gedung P3S Kota Pematangsiantar, di Jalan Sisingamangaraja, Gang H Ibrahim Siregar, Kelurahan Bukit Sofa, Kecamatan Siantar Sitalasari, Kota Pematangsiantar.

 

(rel)

 

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Pencuri Sepeda Motor di Asahan Nyaris Diamuk Massa, Ratusan Warga Kepung Tempat Pelaku Bersembunyi

Kisaran, Ruangpers.com  - Warga Pasar XII, Kecamatan Air Joman, Kabupaten Asahan dibikin geger dengan aksi…

15 menit ago

Mendagri Akan Terbitkan SE Pj Kepala Daerah Wajib Mundur jika Maju Pilkada 2024

Jakarta,  Ruangpers.com - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian akan menerbitkan surat edaran mengatur penjabat…

30 menit ago

Tim Jibom Gegana Brimob Polda Sumut Olah TKP Ledakan di Perumahan Liberty Residence

Medan, Ruangpers.com - Tim Penjinak Bom (Jibom) Gegana Sat Brimob Polda Sumatera Utara (Sumut) melakukan…

11 jam ago

Polisi Temukan 1,5 Ha Ladang Ganja Seberat 650 Kg di Madina, Pemilik Diburu

Mandailing Natal, Ruangpers.com - Polres Madina menemukan 1,5 hektare ladang ganja di pegunungan Tor Sihite.…

11 jam ago

Polsek Siantar Marihat Selesaikan Kasus Selisih Paham

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polsek Siantar Marihat - Polres Pematangsiantar melalui Bhabinkamtibmas Kelurahan Sukamakmur, Aipda Ijon…

11 jam ago

Kapolres Bersama Wali Kota Pematangsiantar Cek Ruang Rehabilitasi Napza di RSUD dr Djasamen Saragih

Pematangsiantar, Ruangperscom - Kapolres Pematangsiantar, AKBP Yogen Heroes Baruno SH, SIK, bersama Wali Kota Pematangsiantar,…

11 jam ago