Sumut

Jelang Hari Pers Nasional, Kapolres Pematangsiantar Ajak Para Wartawan Coffee Morning

Pematangsiantar, Ruangpers.com – Jelang peringatan Hari Pers Nasional (HPN) yang dirayakan setiap tanggal 9 Februari, Kapolres Pematangsiantar, AKBP Boy Sutan Binanga Siregar, S.I.K, MH, mengundang para awak media untuk coffee morning bersama, Selasa (8/2/2022) pagi, di Mako Polres Pematangsiantar.

Pantauan wartawan, Kapolres tampak didampingi Waka Polres, Kompol. Ismawansa, S.I.K, MH, dan para PJU Polres Pematangsiantar.

Pada kesempatan itu, Kapolres Pematangsiantar mengucapkan terimakasih kepada para rekan media yang berkenan hadir dalam acara silaturahmi tersebut.

Dia juga meminta maaf jika ada wartawan yang salah persepsi terhadapnya. Akhir – akhir ini, kata Kapolres, waktunya memang terbagi untuk mengurus istrinya yang lagi sakit.

“Saya bukan tidak mau berteman dengan rekan media tapi karena sedang mendampingi istri berobat, itu penyebabnya. Sekali lagi, saya mintak maaf secara pribadi, kami tidak pernah menutup diri kepada rekan – rekan media “pungkas Kapolres.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Dan kalau ada hal – hal yang penting untuk dikonfirmasi, lanjutnya, dirinya selaku Kapolres telah memerintahkan para Kasat agar jangan alergi menjawab pertanyaan wartawan.

Dia juga meminta bantuan para wartawan agar ikut menghimbau masyarakat mengikuti protokol kesehatan agar Kota Pematangsiantar tidak kembali ke PPKM level 4.

Jelang Hari Pers Nasional, Kapolres Pematangsiantar ajak para wartawan coffee morning.

“Kawan – kawan wartawan sudah tahu bagaimana kalau PPKM level 4, mau melewati jalan saja repotnya bukan main, karena ada pembatasan jalan,”ujarnya sambil mengucapkan selamat menyambut Hari Pers Nasional.

Pada pertemuan itu, Kasat Reskrim Polres Pematangsiantar, AKP Banuara Manurung, SH, meminta para wartawan agar satu persepsi dan tidak ada kubu – kubuan.

“Mari kita duduk bersama dan kita komunikasikan,”ujarnya.

Menurutnya, wartawan juga dapat membantu tugas – tugas Pemerintah dan Kepolisian dalam mengedukasi masyarakat, sehingga tindak kriminal semakin berkurang.

“Kalau boleh, kalau ada masalah kecil-kecil langsung diselesaikan dengan kekeluargaan, jangan langsung lapor ke Polisi. Ini belum apa – apa lapor Polisi,”ujarnya.

Sebelum acara ditutup, Wakapolres mengucapkan terimakasih atas kehadiran para wartawan dan juga atas masukan – masukan yang diberikan untuk sinergitas antara kepolisian dan rekan media.

“Mari kita sama – sama menciptakan Kota Siantar yang aman, dan kondusif. Dan tetap bantu kami dalam memutus mata rantai Covid – 19 di Kota Siantar dengan tetap menerapkan protoko kesehatan,”ujarnya.

 

(red)

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Cara Urus Kartu ATM yang Tertelan, Begini Caranya

Jakarta, Ruangpers.com - Mesin ATM atau Automatic teller Machine memudahkan nasabah bank untuk melakukan transaksi…

2 jam ago

Penginapan di Tebing Tinggi Terbakar, Diduga Dipicu Korsleting Listrik

Tebing Tinggi, Ruangpers.com - Sebuah penginapan di Jalan Suprapto, Kelurahan Pasar Gambir, Kecamatan Tebing Tinggi,…

2 jam ago

Heboh Emak-Emak Ngamuk-Tampar Polisi Berujung Dilaporkan

Makassar, Ruangpers.com - Seorang emak-emak berinisial M (43) di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) marah-marah…

2 jam ago

Terkait Bantuan Bencana di Desa Simangulampe, Berikut Penjelasan Kadis Sosial Humbahas

Humbahas, Ruangpers.com  - Terkait bantuan bencana di Desa Simangulampe yang katanya belum dibagikan kepada masyarakat…

18 jam ago

Polres Pematangsiantar Hadiri Penanaman Pohon di Waduk Simarimbun Perumda

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Kapolres Pematangsiantar, AKBP Yogen Heroes Baruno SH, SIK diwakili Kasat Binmas, AKP…

19 jam ago

Main Futsal Berujung Pengeroyokan, Polsek Siantar Selatan Amankan Dua Orang Pelaku

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polsek Siantar Selatan berhasil mengamankan dua pelaku penganiayaan secara bersama - sama…

19 jam ago