Hukum

Cabuli Anak di Bawah Umur di Kebun Ubi, Pelaku “BAS” Ditangkap Polisi dari Taman Bunga

Pematangsiantar, Ruangpers.com – Personil  Sat Reskrim Polres Pematangsiantar menangkap pelaku cabul terhadap anak, pada Senin (7/2/2022), pukul 15.00 WIB, dari jalan Merdeka, Kelurahan Dwikora, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematangsiantar, tepatnya di pinggiran Taman Bunga.

Pelaku diketahui berinisial BAS (18), masih pelajar, warga Kota Pematangsiantar. Sedangkan korbannya, berinisial ENM (17), juga masih pelajar, warga Dolok Panribuan, Kabupaten Simalungun.

Perbuatan pelaku tersebut, dilaporkan oleh MM, selaku orang tua dari korban.

Tindak pidana pencabulan terhadap anak di bawah umur ini, terjadi pada hari Selasa (11/1/2022) pagi lalu, pukul 10.00  WIB, di dekat pemandian Pulau Batu, di jalan Sibatu – batu, Kelurahan Bahsorma, Kecamatan Siantar Sitalasari, Kota Pematangsiantar.

Terungkap, korban dicabuli pelaku dengan cara mengajak korban ke kebun ubi, dekat permandian dengan alasan untuk melihat pemandangan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Kemudian, pelaku BAS membuka baju dan celana dalam korban dan saat itu juga langsung mekakukan persetubuhan. Dan atas kejadian tersebut, korban menjadi trauma.

Penangkapan terhadap pelaku tindak pidana cabul itu pada Senin (7/2/2022) sore lalu, pukul 15.00 WIB, yang dipimpin Kanit Jatanras, Ipda Moses Butar Butar, SH, di Taman Bunga Pematangsiantar dan selanjutnya diboyong ke Mako Polres untuk proses hukum lebih lanjut.

Penangkapan pelaku cabul ini, dibenarkan Kasat Reskrim Polres Pematangsiantar, AKP Banuara Manurung, SH, melalui Kasubbag Humas Polres Pematangsiantar, AKP Rusdi Ahya, pada Selasa siang (8/2/2022).

Humas Polres Pematangsiantar juga menghimbau kepada orang tua agar sekalu waspada dan menjaga anak agar terhindar dari kasus kriminal maupun kejahatan lainnya.

 

(red)

 

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

KPU Tetapkan 45 Anggota DPRD Asahan Terpilih, Ini Nama-namanya

Asahan, Ruangpers.com - KPU menetapkan 45 anggota DPRD Kabupaten Asahan periode 2024-2029 terpilih. Selanjutnya 45…

20 jam ago

Demo Jalan Rusak Tak Digubris, Warga Air Joman Sweeping Kantor Bupati Asahan

Asahan, Ruangpers.com - Puluhan warga di Kecamatan Air Joman, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara (Sumut) merangsek…

20 jam ago

Mobil Tabrak-Seret 3 Pria di Depan Universitas Nommensen Siantar, 2 Tewas

Siantar, Ruangpers.com - Satu mobil menabrak dan menyeret tiga pria di depan Universitas Nommensen Kota…

21 jam ago

Polsek Siantar Utara Selesaikan Kasus Pencurian HP

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Personil piket SPKT Polsek Siantar Utara - Polres Pematangsiantar, selesaikan perkara pencurian…

1 hari ago

Staf Ahli Bupati Pakpak Bharat Buka Acara MTQ Kecamatan Tinada

Pakpak Bharat, Ruangpers.com - Gema Musabaqah Tilawatil Qur'an telah berkumandang di Kecamatan Tinada. Dusun Kuta…

1 hari ago

Perayaan Paskah Lapas Kelas IIA Pematangsiantar Penuh Sukacita

Pematangsiantar, Ruangpers.com -  Pagi ini, suasana ceria dan penuh kebersamaan menghiasi Lapas Kelas IIA Pematangsiantar,…

2 hari ago