Olahraga

Kalah dari Kevin/Marcus, Ganda Malaysia: Mereka Favorit, Nomor 1 Dunia

Aarhus, Ruangpers.com – Pebulu tangkis ganda putra Malaysia, Aaron Chia mengutarakan beratnya melawan wakil Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di perempat final Piala Thomas 2020.

Pasangan Soh Wooi Yik itu menilai sulit memenangkan pertandingan melawan Kevin/Marcus yang menyandang ganda putra nomor 1 dunia.

Aaron Chia/Soh Wooi Yik tumbang oleh Kevin/Marcus saat bertanding di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Jumat (15/10/2021). Mereka kalah dengan skor akhir 17-21, 21-16, 15-21.

Dengan kekalahan itu, Aaron/Soh gagal melanjutkan track record manis mereka melawan Kevin/Marcus. Perlu diingat lagi, ganda putra kebanggaan Malaysia tersebut pernah dua kali berturut-turut mengalahkan Kevin/Marcus, yakni di Olimpiade Tokyo 2020 dan Piala Sudirman 2021.

Namun, Kevin/Marcus tampak ogah mencetak hattrick kekalahan dari Aaron/Soh. Pasangan berjulukan The Minions berhasil menang meski kecolongan di set kedua.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Bagi Aaron sendiri, set kedua memang adalah momen kebangkitan. Hanya saja dia dan Soh terburu-buru dalam mencuri poin kemenangan.

Ganda Putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik (foto: BWF)

“Setelah kalah di gim pertama, kami kembali mendapatkan momentum tapi kami sedikit terburu-buru dalam menentukan gim,” kata Aaron, dikutip dari The Star Malaysia, Sabtu (16/10/2021).

Meski punya catatan apik dalam dua pertemuan terakhir, Aaron tak heran dirinya dan Soh bisa kalah dari Kevin/Marcus. Dia menegaskan memang sulit melawan keduanya yang menyandang ganda putra nomor 1 dunia.

“Mereka nomor 1 dunia dan sekarang, kami secara head-to-head rekornya 2-8 melawan mereka. Mereka masih menjadi favorit dan kami harus lebih melakukan persiapan matang menghadapi mereka,” ungkapnya.

Kemenangan yang didapat Kevin/Marcus dari Aaron/Soh membuat Indonesia unggul 2-0. Setelahnya, Indonesia meraih hasil yang sama lewat tunggal putra Jonatan Christie.

Indonesia menang 3-0 atas Malaysia dan melenggang ke semifinal. Di semifinal, Indonesia bertemu dengan Denmark pada Sabtu (16/10/2021) pukul 18.00 WIB.

Adapun Kevin/Marcus akan menantang wakil tuan rumah, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen yang menduduki peringkat 11 dunia.

 

Sumber : iNews.id

 

 

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Terkait Bantuan Bencana di Desa Simangulampe, Berikut Penjelasan Kadis Sosial Humbahas

Humbahas, Ruangpers.com  - Terkait bantuan bencana di Desa Simangulampe yang katanya belum dibagikan kepada masyarakat…

13 jam ago

Polres Pematangsiantar Hadiri Penanaman Pohon di Waduk Simarimbun Perumda

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Kapolres Pematangsiantar, AKBP Yogen Heroes Baruno SH, SIK diwakili Kasat Binmas, AKP…

13 jam ago

Main Futsal Berujung Pengeroyokan, Polsek Siantar Selatan Amankan Dua Orang Pelaku

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polsek Siantar Selatan berhasil mengamankan dua pelaku penganiayaan secara bersama - sama…

14 jam ago

Viral Warga di Labuhanbatu Aksi Kubur Diri Tolak PKS Beroperasi

Labuhanbatu, Ruangpers.com - Satu video yang menunjukkan warga di Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara (Sumut) menggelar…

20 jam ago

Viral Aksi Heroik Driver Ojol Tangkap Pencuri Motor di Medan, Pelaku Dihajar Massa

Medan, Ruangpers.com – Video aksi heroik seorang pengemudi ojek online (ojol) di Kota Medan menangkap…

20 jam ago

Bus Pariwisata Tabrak 4 Pejalan Kaki di Toba, 2 Orang Tewas

Toba, Ruangpers.com - Satu bus pariwisata menabrak empat pejalan kaki di Kabupaten Toba, Sumatera Utara…

21 jam ago