Sumut

Kapolres Pematangsiantar Sambut Kunjungan Itwasda Polda Sumut

Pematangsiantar, Ruangpers.com – Kapolres Pematangsiantar, AKBP Yogen Heroes Baruno SH, SIK dan Kapolres Simalungun, AKBP Choky Sentosa Meliala, S.I.K., S.H., M.H, sambut kunjungan Itwasda Polda Sumut dalam rangka Audit Kinerja Tahap II TA.2024 Aspek Perencanaan Dan Pengorganisasian, di Aula Mako Polres Pematangsiantar, Selasa (26/3/2024), pukul 09.00 WIB.

Tim Itwasda Polda Sumut yang hadir, dipimpin langsung Irwasda Kombes Pol Badarudin bersama Kombes Pol Wahyu Kuncoro, S.I.K., M.H, selaku Kordinator Tim, Kompol Parluhutan Panjaitan, S.H selaku Sekretaris Tim serta para anggota yakni Kompol Fredly Parlindungan, S.H., M.H, Kompol Ramli Manurung, S.E, Kompol Suryanto, S.T., S.H., M.H, Kompol Muliani, S.H dan AKP Nova Rismalina, S.H., M.H.

Kegiatan itu diikuti masing – masing Objek Wasrik Polres Pematangsiantar dan Polres Simalungun.

Dalam sambutannya, Kapolres Pematangsiantar, AKBP Yogen Heroes Baruno, S.H, S.I.K meyampaikan, hari ini kita telah kedatangan tim untuk menerima arahan sebagai konsultan bagi pelaksanaan tugas kita kedepan.

“Kepada bapak Irwasda, saya mengucapkan selamat datang di Polres Pematangsiantar beserta tim, dimana kami disini ada dua yakni Polres Pematangsiantar dan Polres Simalungun siap untuk berkonsultasi terkait dengan pelaksanaan tugas – tugas kita, terutama dalam hal perencanaan dan pengorganisasian. Tim yang turun hari ini bisa menajdi konsultan bagi kedua Polres ini dalam pelaksanaan tugas,”ucap Kapolres.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Kata Kapolres, apapun nantinya yang menjadi temuan bisa menjadi landasan bagi kita kedua Polres ini untuk pelaksanaan yang lebih baik kedepan.

“Dengan kehadiraan tim bisa memberikan tambahan ilmu dan hal – hal yang positif untuk masukan masukan konstruktif kedepannya dalam pelaksaan tugas sehingga kita kedua Polres tidak tergantung dengan kesalahan – kesalahan sehingga tidak menjadi efek yang buruk di kemudian hari,”pungkas AKBP Yogen.

Pada kesempatan itu, Irwasda Polda Sumut, Kombes Pol Badarudin menyampaikan, Irwasada selaku penanggung jawab kegiatan audit kinerja dan Pak Wahyu sebagai koordinator tim akan melaksanakan audit kinerja tahap satu perencanaan dan pengorganisasian, dimana kegiatan audit ini merupakan salah satu kontrol organisasi.

Dalam mencapai tujuan tentu ada resiko yang akan dihadapi, untuk itu inilah fungsi perananan Irwasda apparat pengawas internal pemerintah sebagai jaminan memberikan kwalitas terhadap seluruh jajaran kemudian memberikan konsultasi fasilitasi dan sosialisasi.

Dimana audit ada dua yaitu audit kinerja dan audit tertentu seperti yang kita laksanakan hari ini adalah audit kinerja dengan tujuan meluruskan, sehingga apa yang sudah kita rencanakan nanti ada yang kurang pas akan kita paskan langsung dengan diberikan konsultasi dan dibenahi agar hasil daripada audit itu bukan hanya temuan namun sudah adanya pembenahan.

“Harapannya nanti dalam audit kinerja kita sebagai auditi bisa memberikan informasi dan msukan – masukan maupun kendala yang kira – kira akan menghambat pencapaian tujuan organisasi sehingga dari tim nantinya dapat memberikan bimbingan dan arahan mencari solusi yang terbaik didalam penyelesaian kegiatan – kegiatan tersebut sehingga perencanaan ini sesuai dengan dasar yang sudah ada,”pungkas Kombes Pol Badarudin.

 

(rel)

 

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Sekda Pakpak Barat Pimpin Upacara Hari Kebangkitan Nasional Ke-116

Pakpak Bharat, Ruangpers.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Pakpak Bharat, Jalan Berutu, S.Pd, MM, memimpin Upacara…

6 jam ago

Ketua PKK Pakpak Bharat Hadiri Acara Hari Kesatuan Gerak PKK di Surakarta

Pakpak Bharat, Ruangpers.com - Ketua TP PKK Pakpak Bharat, Ny. Juniatry Franc Bernhard Tumanggor, bersama…

6 jam ago

Kapolres Pematangsiantar jadi Irup Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-116

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Kapolres Pematangsiantar, AKBP Yogen Heroes Baruno, S.H, S.I.K, pimpin upacara peringatan Hari…

9 jam ago

Kapolsek Siantar Marihat Ingatkan Siswa/i SMA Negeri Siantar Tidak Terlibat Tawuran dan Kenakalan Remaja

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke 116 tahun 2024, Kapolsek Siantar…

10 jam ago

Pemkab Humbahas Gelar Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-116

Humbahas, Ruangpers.com - Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan (Pemkab Humbahas) menggelar Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional…

10 jam ago

Pemerintah Kabupaten Humbahas Ikut Rakor Pengendalian Inflasi

Humbahas, Ruangpers.com - Pemerintah Kabupaten Humbahas dalam hal ini Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Martogi Purba…

10 jam ago