Olahraga

Karim Benzema Bikin Rekor Langka di Laga Terakhirnya Bersama Real Madrid, Lampaui Cristiano Ronaldo

Jakarta, Ruangpers.com – Karim Benzema masih sempat menciptakan rekor langka dalam laga perpisahannya bersama Real Madrid. Bahkan, torehan itu membuat sang striker melampaui rekor Cristiano Ronaldo.

Benzema memainkan laga terakhirnya bersama Real Madrid saat El Real menjamu Athletic Bilbao dalam laga pekan ke-38 atau terakhir Liga Spanyol 2022-2023, Senin (5/6/2023).

Dalam pertandingan di Santiago Bernabeu itu, Real Madrid sayangnya gagal meraih kemenangan. Tim asuhan Carlo Ancelotti harus puas bermain imbang 1-1.

El Real tertinggal lebih dulu pada menit ke-49 setelah gawang Thibaut Courtois dibobol Ohian Sancet. Namun, Real Madrid mampu menyamakan kedudukan melalui Karim Benzema pada menit ke-72.

Striker asal Prancis itu mencetak gol terakhirnya untuk Real Madrid pada menit ke-72 melalui titik putih. Gol itu nyatanya menyelamatkan Los Blancos dari kekalahan untuk finis sebagai runner-up Liga Spanyol 2022-2023.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Torehan sebiji gol di laga perpisahannya itu membuat Karim Benzema mencatatkan rekor apik. Dia kini resmi menjadi pemain yang paling banyak membobol gawang Athletic Bilbao dengan 18 gol.

Jumlah itu melampaui torehan mantan rekan setimnya, Cristiano Ronaldo sebagaimana dilansir dari statstik Squawka, Senin (5/6/2023).

Karim Benzema meninggalkan Real Madrid setelah 14 musim berseragam tim ibu kota Spanyol itu. Dia hengkang setelah tak memperpanjang kontraknya yang akan rampung akhir musim ini.

Terkini, Benzema dapat mengikuti jejak Cristiano Ronaldo untuk bergabung dengan klub Liga Arab Saudi. Dia diisukan akan dikontrak Al Ittihad, tim rival dari klub Ronaldo, Al Nassr.

Benzema bergabung dengan Real pada 2009 dari Olympique Lyonnais. Sejak itu, dia menjelma jadi ujung tombak serangan klub dan ancaman pencetak gol utama mereka setelah Ronaldo hengkang ke Juventus pada 2018.

Benzema mencetak lebih dari 350 gol untuk Real dan menjalani musim terbaiknya pada 2021-2022 ketika dia mencetak 44 gol di semua kompetisi untuk memimpin tim meraih gelar Liga Champions ke-14 dan Liga Spanyol. Dia menyabet Ballon d’Or berkat performa fantastis itu.

Dilansir dari The Guardian, Benzema akan mengadakan konferensi pers perpisahan pada Selasa (6/6/2023) waktu setempat.

 

Sumber : Suara.com

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

KPU Tetapkan 45 Anggota DPRD Asahan Terpilih, Ini Nama-namanya

Asahan, Ruangpers.com - KPU menetapkan 45 anggota DPRD Kabupaten Asahan periode 2024-2029 terpilih. Selanjutnya 45…

6 jam ago

Demo Jalan Rusak Tak Digubris, Warga Air Joman Sweeping Kantor Bupati Asahan

Asahan, Ruangpers.com - Puluhan warga di Kecamatan Air Joman, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara (Sumut) merangsek…

6 jam ago

Mobil Tabrak-Seret 3 Pria di Depan Universitas Nommensen Siantar, 2 Tewas

Siantar, Ruangpers.com - Satu mobil menabrak dan menyeret tiga pria di depan Universitas Nommensen Kota…

7 jam ago

Polsek Siantar Utara Selesaikan Kasus Pencurian HP

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Personil piket SPKT Polsek Siantar Utara - Polres Pematangsiantar, selesaikan perkara pencurian…

17 jam ago

Staf Ahli Bupati Pakpak Bharat Buka Acara MTQ Kecamatan Tinada

Pakpak Bharat, Ruangpers.com - Gema Musabaqah Tilawatil Qur'an telah berkumandang di Kecamatan Tinada. Dusun Kuta…

17 jam ago

Perayaan Paskah Lapas Kelas IIA Pematangsiantar Penuh Sukacita

Pematangsiantar, Ruangpers.com -  Pagi ini, suasana ceria dan penuh kebersamaan menghiasi Lapas Kelas IIA Pematangsiantar,…

24 jam ago