Hukum

Kasat Narkoba Akui Anaknya Pukul Mahasiswa Kedokteran: Bukan yang Akmil, tapi Adiknya

Medan, Ruangpers.com – Oknum Taruna Akmil berinsial ZH dilaporkan ke Denpom 1/5 Medan dan Polrestabes Medan atas dugaan penganiayaan.

Pelapor sekaligus korban yakni mahasiswa Fakultas Kedokteran di Medan bernama Teuku Shehan Arifa Pasha (20). Orang tua ZH, Kompol Zulkarnain diketahui menjabat sebagai Kasat Narkoba Polresta Deliserdang.

Dia mengakui anaknya dilaporkan atas dugaan terlibat penganiayaan.

Dia menceritakan kronologi peristiwa yang terjadi Sabtu (18/2/2023) malam. Bermula saat korban mengendarai mobil dan dicegat terduga pelaku di Kompleks Taman Setia Budi Indah, Kota Medan.

“Yang diduga melakukan pemukulan itu bukan ZH anak saya yang Taruna Akmil. Tapi, adiknya ZZ,” ujarnya, Rabu (15/3/2023).

Advertisement. Scroll to continue reading.

Dia menjelaskan, pemicu perkelahian karena korban mengganggu pacar ZH. “ZZ kesal dengan korban karena telah mengganggu pacar abangnya,” kata Zulkarnain.

Menurutnya, sebagai orang tua dia sudah mencoba melakukan mediasi dengan keluarga korban. Namun hasil mediasi tidak mendapat jalan keluar.

“Awalnya memang ada arah pembicaraan mau damai. Tapi, saya minta kurang (Rp300 juta) dan mereka tidak mau. Jadi jalan buntu, kami berusaha bagaimana supaya tetap bisa mediasi,” ucapnya.

Zulkarnain telah menyerahkan proses hukum yang sudah dilaporkan korban ke Denpom 1/5 Medan dan Polrestabes Medan.

“Untuk saat ini, kami serahkan persolan ini ke pihak berwajib. Apalagi mereka sudah ngelapor ke POM, juga lapor ke Polrestabes. Kami sudah ada niat baik untuk berdamai, namun belum bisa disanggupi,” ujarnya.

Dia selaku orang tua berharap ada jalan baik antara kedua belah pihak atas kasus ini. Apalagi anaknya dengan korban masih berteman waktu sekolah.

“Selaku orang tua, harapannya tetap lakukan dengan hati yang bersih. Saya harapakan berdamai karena masih kenakalan remaja,” ujar Zulkarnain.

Sebelumnya, Teuku Shehan Arifa Pasha (20) menjadi korban pengeroyokan hingga babak belur dan cedera otak.

Salah satu pelaku diduga seorang Taruna Akademi Militer (Akmil) berinisial ZH anak perwira di Polresta Deliserdang.

Pasha datang bersama pamannya Teuku Yose ke Mako Polisi Militer Daerah I Bukit Barisan, Detasemen Polisi Militer (denpom) I/V di Jalan Letjen Suprapto, Kota Medan, Sumatera Utara dengan membawa hasil CT scan otak guna melengkapi berkas laporan dugaan penganiayaan.

 

Sumber : iNews.id

 

 

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

WN Afrika Selatan Ditemukan Tewas dalam Kamar Hotel di Samosir

Samosir, Ruangpers.com - Pensiunan asal Afrika Selatan berinisial RNH ditemukan tewas di salah satu kamar…

3 jam ago

Duel Kedua di UFC, Jeka Saragih Tantang Westin Wilson

Medan, Ruangpers.com - Petarung UFC asal Indonesia, Jeka Saragih bakal melakoni duel keduanya. Fighter asal…

3 jam ago

Polsek Perdagangan Evakuasi Jasad Purnawirawan TNI yang Meninggal di Pemandian Wisata Alam Indah

Simalungun, Ruangpers.com - Polsek Perdagangan - Polres Simalungun mengevakuasi penemuan jasad seorang pria yang meninggal…

12 jam ago

Beroperasi Besok, Tol Lima Puluh-Kisaran Gratis

Medan, Ruangpers.com - Jalan tol Indrapura-Kisaran seksi Lima Puluh-Kisaran akan beroperasi mulai besok. Untuk sementara…

13 jam ago

Polda Sumut Ungkap 386 Kasus Narkotika Dalam Dua Pekan, Polres Pematangsiantar Sumbang 8 Kasus

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polda Sumut telah mengungkap 386 kasus narkotika dalam dua pekan terakhir, menunjukkan…

13 jam ago

Kabupaten Humbang Hasundutan Terima Penghargaan Opini WTP 8 Kali Berturut-turut dari BPK

Medan, Ruangpers.com - Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan (Pemkab Humbahas) kembali menerima penghargaan atas pencapaian opini…

13 jam ago