Hukum

Kasus Pembunuhan Ibu dan Anak, Ini Doa Yosef saat Ziarah ke Makam Tuti dan Amelia

Subang, Ruangpers.com – Yosef Hidayah ziarah ke makam Tuti Suhartini (55) dan Amelia Mustika Ratu (23), Jumat (8/10/2021) sore.

Suami dan ayah dari korban pembunuhan di Kampung Ciseuti, Desa/Kecamatan Jalancakag, Subang, Jawa Barat, mengucapkan terima kasih atas doa dan dukungan masyarakat agar kasus yang dialami anak dan istrinya itu segera terungkap.

Yosef datang ke tempat pemakaman umum (TPU) Istuning, Desa/Kecamatan Jalancagak, didampingi kuasa hukum Fajar Sidiq dan adiknya.

Dia optimistis kepolisian pasti dapat mengungkap kasus pembunuhan istri dan anaknya itu.

Setelah tiba di depan makam almarhumah Tuti dan Amelia, Yosef, adik, dan kuasa hukumnya, memanjatkan doa. Kedua mata Yosef terlihat berkaca-kaca saat berdoa di makam Tuti. Suaranya pun bergetar menahan kesedihan mendalam. Sesuai doa, Yosef menaburkan bunga dan menyiramkan air ke makam anak dan istrinya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Yosef mengatakan, rutin berziarah ke makam istri dan anaknya setiap Jumat.

“Semoga, terutama, anak dan istri saya, diterima di sisi Allah. Khusnul khotimah. Diterima iman Islamnya. Diampuni segala dosanya,” kata Yosef.

Dia menyampaikan terima kasih kepada semua masyarakat seluruh Indonesia, bahkan mungkin dunia, yang banyak mendoakan kepada istri dan anaknya, almarhumah Tuti dan Amelia.

“Hanya satu kata, apa yang diharapkan almarhumah, untuk cepat terungkap. Itu aja. Kami hanya berharap, dengan dukungan dari semua, seluruh masyarakat Indonesia, mudah-mudahan kasus ini bisa cepat terungkap,” ujarnya.

Yosef juga menyampaikan terima kasih kepada Polri yang begitu intensif melakukan penyelidikan dan memperhatikan kasus pembunuhan yang menimpa Tuti dan Amelia, dari awal kasus terjadi sampai hari ini.

“Mudah-mudahan apa yang diharapkan oleh semua pihak berjalan lancar. Kami percaya kepada kepolisian 100.000 persen saya percaya, mudah-mudahan ini (kasus pembunuhan terhadap Tuti dan Amelia) cepat terungkap. Itu aja,” tutur Yosef.

Diketahui, kasus pembunuhan ibu dan anak di Subang ini sudah berlalu 50 hari. Meskipun polisi telah melakukan dua kali autopsi terhadap jasad korban, namun polisi belum berhasil mengungkap kasus pembunuhan sadis yang terjadi pada Rabu 18 Agustus 2021 lalu itu.

Polisi sangat berhati-hati dalam melakukan penyelidikan. Selain memeriksa belasan kali saksi kunci dalam kasus ini. Namun, hasil dari autopsi ulang tak bisa disampaikan ke publik. Alasannya hanya untuk kepentingan penyidik. Yang pasti, autopsi ulang dilakukan untuk mengetahui bentuk luka yang dialami korban dan dicocokan dengan alat pembunuh yang digunakan pelaku.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Erdi Adrimulan Chaniago mengatakan, belum bisa memastikan bukti baru yang diperoleh penyidik mengarah ke pelaku atau tidak.

Baca Juga : Kasus Pembunuhan Ibu dan Anak, seusai Diperiksa Polisi 3 Kakak Tuti Tertutup

Namun penyidik tetap berupaya mencari tersangka dalam kasus pembunuhan keji yang terjadi di Kampung Ciseuti, Desa/Kecamatan Jalancagak, Subang pada Rabu 18 Agustus 2021 itu.

“Insya Allah (bukti dan petunjuk mengarah ke tersangka). Saya tidak bisa berandai-andai mengarah atau tidaknya. Tetapi kami (penyidik) akan upayakan mencari tersangkanya,” kata Kabid Humas Polda Jabar kepada wartawan beberapa waktu lalu.

Menurut Kombes Pol Erdi, pembunuhan terhadap Tuti dan Amelia merupakan kejahatan luar biasa. Kemungkinan besar terencana. Karena itu, penyidik kepolisian tetap mencoba fokus dalam rangkaian penyelidikan untuk menangkap tersangka.

Saat ini, ujar Kombes Pol Erdi, penyidik tengah melakukan pendalaman, terkait pembuktian, baik secara konvensional maupun menggunaka teknologi, mulai dari olah tempat kejadian perkara (TKP).

Hasilnya, beberapa bukti baru mengarah kepada ditemukan beberapa hal-hal yang dicurigai baik melalui CCTV maupun yang lain.

 

Sumber : iNews.id

 

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Polsek Perdagangan Evakuasi Jasad Purnawirawan TNI yang Meninggal di Pemandian Wisata Alam Indah

Simalungun, Ruangpers.com - Polsek Perdagangan - Polres Simalungun mengevakuasi penemuan jasad seorang pria yang meninggal…

5 jam ago

Beroperasi Besok, Tol Lima Puluh-Kisaran Gratis

Medan, Ruangpers.com - Jalan tol Indrapura-Kisaran seksi Lima Puluh-Kisaran akan beroperasi mulai besok. Untuk sementara…

6 jam ago

Polda Sumut Ungkap 386 Kasus Narkotika Dalam Dua Pekan, Polres Pematangsiantar Sumbang 8 Kasus

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polda Sumut telah mengungkap 386 kasus narkotika dalam dua pekan terakhir, menunjukkan…

7 jam ago

Kabupaten Humbang Hasundutan Terima Penghargaan Opini WTP 8 Kali Berturut-turut dari BPK

Medan, Ruangpers.com - Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan (Pemkab Humbahas) kembali menerima penghargaan atas pencapaian opini…

7 jam ago

Polda Sumut Sita Ratusan Kilogram Sabu dan 100.120 Butir Ekstasi

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Di era kepemimpinan Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, semakin…

7 jam ago

Cantiknya Air Terjun Sitimbulan Marancar, Cocok untuk Healing

Medan, Ruangpers.com - Tapanuli Selatan memiliki banyak objek wisata alam yang cocok dikunjungi saat libur…

13 jam ago