Sumut

Kemenko Marves dan Pemkab Pakpak Bharat Sosialisasi Kerja Sama Pengembangan Food Estate

Pakpak Bharat, Ruangpers.com – Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi  (Kemenko Marves) RI bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pakpak Bharat menggelar pertemuan dengan pihak PT. Parna Raya dan para petani, di kawasan  Food Estate, di Desa Ulu Merah, Sitellu Talu Urang Julu, Kamis (09/03/2023), lalu.

Pertemuan ini dilakukan guna memberikan edukasi dan sosialisasi bagi para petani tentang Analisa Usah Tani (AUT), serta perjanjian kerja sama antara PT. Parna Raya dengan para petani yang nantinya akan bekerja sama dalam pengerjaan kawasan Food Estate.

Staf Khusus (Kemenko Marves) RI, Van Basten menjelaskan, bahwa sosialisasi ini penting dilakukan antara para pihak yang akan menjalin kerja sama guna menghindari kesalahpahaman di kemudian hari.

Ini penting untuk kita sosialiasikan, kita bicarakan bersama, intinya kami dari Kemenko Marves ingin kerja sama ini harus sama-sama menguntungkan semua pihak, jangan sampai kemudian nantinya ada pihak yang merasa dirugikan, ini tidak boleh terjadi, ujarnya.

Beberapa polin penting yang dibahas dalam pertemuan ini diantaranya skema kerja sama antara Petani dengan offtaker, permodalan, teknis budidaya, sarana produksi, pasca panen serta metode penjualan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Mudah-mudahan tidak ada hambatan, nanti tanggal 16 maret akan kita lakukan penandatanganan kerja sama antara petani dengan PT. Parna Raya, setelah itu akan segera kita lakukan penanaman, jelas Plt. Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Pakpak Bharat, Adei Johan Banurea, SP, MP.

 

(JB)

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Nelayan di Asahan Kepergok Polisi Selundupkan 2 Kg Sabu dari Malaysia

Asahan, Ruangpers.com - Seorang nelayan bernama Ismail (37) ditangkap di perairan Kabupaten Asahan, Sumatera Utara…

8 jam ago

Polri Siap Amankan dan Sukseskan World Water Forum ke-10 di Bali

Simalungun, Ruangpers.com - Kasi Humas Polres Simalungun, AKP Verry Purba, mengumumkan, bahwa Bali akan menjadi…

11 jam ago

Saling Lapor, Polsek Siantar Barat Selesaikan Kasus Penganiayaan dengan Mediasi

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polsek Siantar Barat melalui personil piket SPKT dan Unit Reskrim, menyelesaikan perkara…

11 jam ago

Polsek Siantar Selatan Amankan Sejumlah Senjata Tajam Saat Laksanakan KYRD

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polres Pematangsiantar melalui personil Polsek Siantar Selatan dan Koramil 03 Siantar Selatan,…

11 jam ago

Cara Urus Kartu ATM yang Tertelan, Begini Caranya

Jakarta, Ruangpers.com - Mesin ATM atau Automatic teller Machine memudahkan nasabah bank untuk melakukan transaksi…

22 jam ago

Penginapan di Tebing Tinggi Terbakar, Diduga Dipicu Korsleting Listrik

Tebing Tinggi, Ruangpers.com - Sebuah penginapan di Jalan Suprapto, Kelurahan Pasar Gambir, Kecamatan Tebing Tinggi,…

22 jam ago