Hukum

Kronologi Petani Asal Karo Serang Turis Prancis di Bukti Sipiso-piso

Karo, Ruangpers.com – Pian (22), petani asal Kabupaten Karo, ditangkap polisi karena menyerang dan mengambil barang berharga turis asal Prancis, Adrea Zoe (52), saat berwisata di Bukti Sipiso-piso, Kecamatan Merek, Karo. Polres Tanah Karo pun mengungkap kronologi kejadian tersebut.

Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman menjelaskan, berdasarkan hasil penyelidikan, mulanya Pian datang ke wisata Air Terjun Sipiso-piso dengan mengendarai sepeda motor pada Sabtu (6/4/2024). Pelaku melihat ada wisatawan asing yang datang berkunjung.

“Setelah itu, pelaku mengikuti korban dari belakang sampai ke dasar air terjun. Ketika korban berjalan di pinggiran air sungai, pelaku menyerang menggunakan batu. Kepala korban di bagian belakang dipukul. Korban berteriak dan pelaku memiting kepala korban dari belakang,” kata Wahyudi, Sabtu (13/4).

Korban sempat melakukan perlawanan dengan meronta-ronta. Terakhir, pelaku menendang korban hingga terjatuh ke aliran sungai. Korban berenang sembari teriak minta tolong. Tak berhenti di situ, pelaku melempari korban dengan batu.

Korban pun berusaha berenang terus untuk menyelamatkan diri sehingga tak lagi terlihat oleh pelaku. Alhasil, pelaku kembali ke lokasi kejadian penyerangan dan mengambil sejumlah barang berharga korban berupa tas yang berisi handphone, uang, serta kartu kredit.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Setelah dilakukan penyelidikan, pelaku ditangkap semalam sekitar pukul 20.00 WIB di Desa Bandar Tongging, Kecamatan Merek. Saat ini, pelaku telah ditahan dan diproses hukum lebih lanjut,” tutupnya.

 

Sumber : detik.com

 

 

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Wakapolres Hadiri Pelantikan Anggota PPK Se – Kota Pematangsiantar

Pematangsiantar, Ruangpers.com – Kapolres diwakili Wakapolres Pematangsiantar, Kompol Ahmad Wahyudi, hadiri pelantikan Anggota Panitia Pemilihan…

3 jam ago

Polsek Siantar Utara Ringkus DPO Pelaku Bongkar Rumah Karyawan BUMN

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polsek Siantar Utara berhasil mengamankan Daftar Pencarian Orang (DPO), pelaku pembongkaran rumah…

4 jam ago

Polsek Siantar Martoba Amankan Pencuri Dompet dan HP, Pelaku Tak Berkutik Dikepung Warga

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polsek Siantar Martoba yang dipimpin Kanit Reskrim, AIPTU Ricardo Rajagukguk, mengamankan pelaku…

4 jam ago

Tim Panelis Provsu Apresiasi Penurunan Stunting di Humbahas

Humbahas, Ruangpers.com - Tim Penilai dan Panelis Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting Provinsi Sumatera Utara, apresiasi…

6 jam ago

Pohon Tumbang Timpa Kantor Desa dan 3 Rumah Warga di Toba, Rusak Parah Bagian Atap

Toba, Ruangpers.com - Pohon tumbang menimpa empat bangunan rumah warga di Desa Jangga Toruan, Kecamatan…

6 jam ago

Menangis, Azlan Ngaku Diperintah Senior di KPU-Bawaslu hingga Di-OTT Polda

Medan, Ruangpers.com - Tangis anggota Bawaslu Medan nonaktif, Azlansyah, pecah saat mengikuti sidang dengan agenda…

6 jam ago