Sumut

Luhut Binsar Panjaitan Tinjau Langsung Pengerjaan Tol Tebing Tinggi – Serbelawan

Sergai, Ruangpers.com – Menteri Koordinator Bidang  Kemaritiman dan Investasi (Menkomaritim), Luhut Binsar Panjaitan, pantau pengerjaan proyek Jalan Tol Tebing Tinggi – Serbalawan, tepatnya di seksi 3 Kecamatan Dolok Merawan, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sabtu (13/2/2021).

Dalam kunjungan kerjanya, Luhut Binsar Panjaitan memastikan, proyek Tol Tebing Tinggi – Pematangsiantar akan selesai, pada bulan Desember Tahun 2021 mendatang.

Ditegaskannya, bahwa kendala di lapangan sudah tidak ada.

“Dana yang kami minta kemarin, Medan, Sibolga, Pekanbaru sampai Padang, Palembang sampai Bengkulu,”ucapnya saat dialog dengan Dirut PT HMW (Hutama Marga Waskita), Dr Ir Wikumurti, MM, di lokasi.

Usai berdialog dengan Dirut HMW, mereka bersama – sama menonton pengerjaan jalan tol, pada layar TV.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Luhut Binsar Panjaitan menuliskan bentuk dukungan dan pesan di sebuah kertas yang bertuliskan ” Sangat membanggakan dan dikerjakan dengan rapi,”tulisnya.

Kunjungan Luhut  ini, hanya sekitar 30 menit dan langsung  bertolak ke Kabupaten Diari.

Kepala Badan Pelaksana Jalan Nasional Sumatera Utara, Selamat Rasidi, saat diwawancarai Ruangpers.com, di hari yang sama mengatakan ” Tadi kami tegur beliau, Tol Tebing Tinggi – Serbelawan, lebaran tahun ini sudah berfungsi,”ungkapnya.

Kami dari Balai Kementerian PUPR menginginkan, supaya H – 14 Lebaran sudah selesai, ucapnya kembali seraya menghimbau kepada HMW agar lebih dipercepat lagi, katanya.

Sementara itu, Direktur Utama HMW, Dr. Ir. Wikumurti, MM, bersama Direktur Teknik, D. Edison W. Sinaga, ketika dikonfimasi awak media menjelaskan, kendala yang utama dialami adalah masalah tanah, dan anggaran untuk pembangunan konstruksinya. Total untuk pembuatan jalan tol ini sebesar Rp13.5 T, katanya.

“Jalan tol ini sangat strategis, dari Kuala Tanjung, Tebing Tinggi, Indrapura, itu untuk moda logistic. Tebing Tinggi – Danau Toba itu untuk moda pariwisata. Jadi jalan tol ini, prospek kedepan sangat bagus,”ucapnya.

 

(Dmk)

 

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Wakapolres Hadiri Pelantikan Anggota PPK Se – Kota Pematangsiantar

Pematangsiantar, Ruangpers.com – Kapolres diwakili Wakapolres Pematangsiantar, Kompol Ahmad Wahyudi, hadiri pelantikan Anggota Panitia Pemilihan…

6 jam ago

Polsek Siantar Utara Ringkus DPO Pelaku Bongkar Rumah Karyawan BUMN

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polsek Siantar Utara berhasil mengamankan Daftar Pencarian Orang (DPO), pelaku pembongkaran rumah…

7 jam ago

Polsek Siantar Martoba Amankan Pencuri Dompet dan HP, Pelaku Tak Berkutik Dikepung Warga

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polsek Siantar Martoba yang dipimpin Kanit Reskrim, AIPTU Ricardo Rajagukguk, mengamankan pelaku…

7 jam ago

Tim Panelis Provsu Apresiasi Penurunan Stunting di Humbahas

Humbahas, Ruangpers.com - Tim Penilai dan Panelis Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting Provinsi Sumatera Utara, apresiasi…

8 jam ago

Pohon Tumbang Timpa Kantor Desa dan 3 Rumah Warga di Toba, Rusak Parah Bagian Atap

Toba, Ruangpers.com - Pohon tumbang menimpa empat bangunan rumah warga di Desa Jangga Toruan, Kecamatan…

9 jam ago

Menangis, Azlan Ngaku Diperintah Senior di KPU-Bawaslu hingga Di-OTT Polda

Medan, Ruangpers.com - Tangis anggota Bawaslu Medan nonaktif, Azlansyah, pecah saat mengikuti sidang dengan agenda…

9 jam ago