Sumut

Malam Pisah Sambut Dandim 0207/Simalungun, Ini Kata Kapolres Simalungun

Pematangsiantar, Ruangpers.com – Acara malam pisah sambut Komandan Distrik Militer (Dandim) 0207/Simalungun berlangsung penuh keakraban dan khidmat.

Acara yang digelar pada Rabu (28/2/2024), di Conventions Hall Horison, Jalan Rakutta Sembiring No.88, Kecamatan Siantar Martoba, Kota Pematang Siantar ini, menandai pergantian kepemimpinan dari Letkol Inf. Hadrianus Yossy, SB, S.I.Pem, M.Han., kepada Letkol Inf. Slamet Faojan, M.Han.

Acara penting ini dihadiri sejumlah pejabat tinggi termasuk Kapolres Simalungun, AKBP Choky Sentosa Meliala, S.I.K., S.H., M.H., Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga, SH. MH., dan Wali Kota Pematangsiantar, dr. Susanti Dewayani Sp.A.

Turut serta dalam kegiatan tersebut, Kepala Kejaksaan Negeri Simalungun, Irfan Hergianto, SH., MH., Ketua Pengadilan Negeri Simalungun, Ibu Erika Sari Emsah Ginting SH., MH., dan Sekda Simalungun, Drs. Esron Sinaga, M.Si.

Kehadiran para pejabat tidak hanya menegaskan pentingnya unsur sinergitas antar instansi pemerintah dan militer, tetapi juga refleksi dari dukungan penuh terhadap transisi kepemimpinan dalam korps militer.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Selain dari unsur pemerintahan, kegiatan ini turut dihadiri oleh kepala perbankan seperti BI, BRI, dan BNI di wilayah kerja Kodim 0207/Simalungun serta tokoh agama dan tokoh masyarakat yang menunjukkan dukungan moral yang besar terhadap lembaga militer.

Acara malam pisah sambut Komandan Distrik Militer (Dandim) 0207/Simalungun berlangsung penuh keakraban dan khidmat.

Dalam sambutannya, Letkol Inf. Slamet Faojan, M.Han., mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan untuk memimpin Kodim 0207/Simalungun. Dia juga menegaskan komitmennya untuk melanjutkan dan meningkatkan program-program yang telah dilaksanakan oleh pendahulunya serta menjalin sinergitas yang lebih kuat lagi dengan semua elemen masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Simalungun, AKBP Choky Sentosa Meliala, S.I.K., S.H., M.H., tidak melewatkan kesempatan untuk memberikan ucapan selamat dan sukses kepada Letkol Inf. Slamet Faojan, M.Han., sebagai Komandan Distrik Militer 0207/Simalungun yang baru.

AKBP Choky Sentosa Meliala menyampaikan harapannya agar sinergi dan kolaborasi antara TNI dan Polri, khususnya di Simalungun, dapat terus ditingkatkan demi menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif.

“Seluruh jajaran Polres Simalungun mengucapkan selamat kepada Letkol Inf. Slamet Faojan, M.Han., atas jabatan baru sebagai Dandim 0207/Simalungun. Kami yakin dan percaya dengan kapasitas dan integritas yang dimiliki, saudara Letkol Slamet Faojan dapat membawa Kodim 0207/Simalungun ke arah yang lebih baik. Kami siap untuk bekerja sama dan mendukung penuh program-program yang akan dilaksanakan, demi kesejahteraan dan keamanan masyarakat Simalungun,” ujar AKBP Choky.

Lebih lanjut, Kapolres menekankan pentingnya memperkuat hubungan antara TNI dan Polri yang selama ini telah terjalin baik. “Sinergitas antara TNI dan Polri merupakan kunci dalam merawat keutuhan NKRI. Kami yakin di bawah kepemimpinan Letkol Inf. Slamet Faojan, kerjasama ini akan semakin kokoh. Mari kita bersama-sama menjaga negeri ini,” tambahnya.

Dalam suasana yang penuh keakraban dan kehormatan, Kapolres Simalungun, AKBP Choky Sentosa Meliala, S.I.K., S.H., M.H., juga mengambil kesempatan untuk menyampaikan ucapan selamat bertugas kepada Letkol Inf. Hadrianus Yossy, S.B., S.I.Pem., M.Han., yang akan memulai tugasnya di tempat yang baru. Dengan rasa saling menghormati dan rasa kekeluargaan yang tinggi, AKBP Choky menyampaikan harapan dan dukungan kepada Letkol Hadrianus Yossy dalam menjalankan tugas di tempat yang baru.

“Pada kesempatan yang baik ini, saya ingin memberikan ucapan selamat kepada senior kami, Letkol Inf. Hadrianus Yossy, S.B., S.I.Pem., M.Han., atas tugas baru yang akan diemban. Kami, jajaran Polres Simalungun, merasa kehilangan sosok senior yang telah banyak memberikan kontribusi dalam memperkuat sinergitas dan kerjasama antara TNI dan Polri di Simalungun,” tutur AKBP Choky.

Lebih lanjut, Kapolres Simalungun menyatakan keyakinannya pada kapasitas dan dedikasi Letkol Hadrianus Yossy dalam mengemban amanah di tempat yang baru. “Kami yakin, dengan pengalaman, pengetahuan, dan integritas yang dimiliki, senior kami Letkol Hadrianus akan mampu memberikan yang terbaik di tempat tugas baru. Sinergi dan kerjasama yang telah terjalin baik selama ini akan menjadi fondasi yang kuat bagi kami untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” ucap AKBP Choky.

AKBP Choky Sentosa Meliala juga menggarisbawahi pentingnya menjaga komunikasi dan koordinasi, serta memperkuat ikatan silaturahmi antara TNI dan Polri, khususnya dalam menjaga stabilitas keamanan di Indonesia.

“Mari kita terus jaga dan perkuat hubungan baik ini, bukan hanya sebagai institusi, tetapi juga sebagai sahabat dalam bakti untuk negeri. Semoga di tempat tugas yang baru, Abangda Letkol Hadrianus Yossy dapat mencapai kesuksesan yang lebih besar lagi, dan selalu menjadi inspirasi bagi kita semua,” pungkasnya.

 

(rel)

 

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Sopir Bus Tabrak 2 Pejalan Kaki hingga Tewas di Toba Positif Narkoba

Toba, Ruangpers.com - Bus pariwisata di Kabupaten Toba , Sumatera Utara (Sumut) menabrak empat pejalan…

5 jam ago

Lompat ke Sungai Saat Digerebek Polisi, Pria di Langkat Ditemukan Tewas

Langkat, Ruangpers.com - Seorang pria bernama Heru Irlangga (42) melompat ke sungai bersama teman-temannya usai…

5 jam ago

Nelayan di Asahan Kepergok Polisi Selundupkan 2 Kg Sabu dari Malaysia

Asahan, Ruangpers.com - Seorang nelayan bernama Ismail (37) ditangkap di perairan Kabupaten Asahan, Sumatera Utara…

14 jam ago

Polri Siap Amankan dan Sukseskan World Water Forum ke-10 di Bali

Simalungun, Ruangpers.com - Kasi Humas Polres Simalungun, AKP Verry Purba, mengumumkan, bahwa Bali akan menjadi…

17 jam ago

Saling Lapor, Polsek Siantar Barat Selesaikan Kasus Penganiayaan dengan Mediasi

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polsek Siantar Barat melalui personil piket SPKT dan Unit Reskrim, menyelesaikan perkara…

18 jam ago

Polsek Siantar Selatan Amankan Sejumlah Senjata Tajam Saat Laksanakan KYRD

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polres Pematangsiantar melalui personil Polsek Siantar Selatan dan Koramil 03 Siantar Selatan,…

18 jam ago