Sumut

Mantap ! Progam Kedai Murah Polantas Sergai Sampai ke Pelosok Desa

Sergai, Ruangpers.com – Mendukung program ketahanan pangan, Satlantas Polres Sergai terus mengalakkan kedai murah serba 2000 hingga ke pelosok desa, Jumat (26/2/2021).

“Hari ini, kita kembali membuka kedai murah serba 2000 milik Satlantas Polres Sergai yang dipusatkan, di Dusun I Jalan Senakong, Desa Sei Rampah, Kecamatan Sei Rampah, Sergai,”sebut Kasat Lantas Polres Sergai, AKP Agung Basuni, Jumat (26/2/2021).

Katanya, kedai murah serba 2000 ini, dijual kepada masyarakat sampai ke pelosok desa, terutama bagi warga kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19.

Selain membuka kedai murah, kita juga melakukan edukasi kepada masyarakat tentang protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. Dimana sebelum membuka kedai murah, petugas Polantas terlebih dahulu melakukan penyemprotan disinfektan ke telapak tangan dan membagikan masker kepada para ibu yang akan berbelanja, jelasnya.

Mendukung program ketahanan pangan, Satlantas Polres Sergai terus mengalakkan kedai murah serba 2000 hingga ke pelosok desa, Jumat (26/2/2021).

“Kegiatan sembako kedai murah serba 2000  hari ini, ke 11 kalinya dari mulai kegiatan tersebut. Sasaran utama yakni pedesaan hingga ke pelosok desa, khususnya bagi masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid-19,”ucap Agung.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Lanjutnya, sumber dana kedai pasar murah ini, dari jajaran Satlantas Polres Sergai atau hasil infaq dari kota amal yang dikumpulkan setiap hari Sabtu, setelah melaksanakan apel pagi.

Sementara itu, untuk sembako, sayur mayur serta peternakan ikan lele, merupakan hasil panen program ketahanan pangan milik Satlantas Polres Sergai yang memanfaatkan lahan kosong, serta parit yang non fungsional, katanya.

“Semoga kegiatan kedai murah serba 2000 milik Satlantas Polres Sergai terus ditingkatkan agar di massa pandemi ini, bisa meringankan beban untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19,”pungkas Kasat Lantas.

 

(dmk)

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

KPU Tetapkan 45 Anggota DPRD Asahan Terpilih, Ini Nama-namanya

Asahan, Ruangpers.com - KPU menetapkan 45 anggota DPRD Kabupaten Asahan periode 2024-2029 terpilih. Selanjutnya 45…

23 jam ago

Demo Jalan Rusak Tak Digubris, Warga Air Joman Sweeping Kantor Bupati Asahan

Asahan, Ruangpers.com - Puluhan warga di Kecamatan Air Joman, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara (Sumut) merangsek…

24 jam ago

Mobil Tabrak-Seret 3 Pria di Depan Universitas Nommensen Siantar, 2 Tewas

Siantar, Ruangpers.com - Satu mobil menabrak dan menyeret tiga pria di depan Universitas Nommensen Kota…

24 jam ago

Polsek Siantar Utara Selesaikan Kasus Pencurian HP

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Personil piket SPKT Polsek Siantar Utara - Polres Pematangsiantar, selesaikan perkara pencurian…

1 hari ago

Staf Ahli Bupati Pakpak Bharat Buka Acara MTQ Kecamatan Tinada

Pakpak Bharat, Ruangpers.com - Gema Musabaqah Tilawatil Qur'an telah berkumandang di Kecamatan Tinada. Dusun Kuta…

1 hari ago

Perayaan Paskah Lapas Kelas IIA Pematangsiantar Penuh Sukacita

Pematangsiantar, Ruangpers.com -  Pagi ini, suasana ceria dan penuh kebersamaan menghiasi Lapas Kelas IIA Pematangsiantar,…

2 hari ago