Nasional

Mobil Mentan Syahrul Yasin Limpo Terlibat Kecelakaan Beruntun di Tol Jombang

Jakarta, Ruangpers.com – Mobil yang ditumpangi Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo dan rombongan terlibat kecelakaan beruntun di Tol Jombang, Jawa Timur, Kamis (15/9/2022). Seluruh rombongan selamat, termasuk Mentan.

Kecelakaan ini melibatkan sejumlah mobil. Akibat insiden itu, mobil Toyota Alphard RI 37 yang ditumpangi Mentan Syahrul Yasin Limpo mengalami kerusakan kecil.

Dampak dari kecelakaan ini, perjalanan Mentan bersama rombongan ke Dusun Kandangan, Desa Carangrejo, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, sempat terhenti.

Hingga akhirnya Mobil Mentan RI dan rombongan kembali dilanjutkan untuk menghadiri panen raya sorgum. Tak bisa dielakan kedatangan rombongan menteri molor tidak seperti yang dijadwalkan sebelumnya.

Selesai menghadiri acara panen raya sorgum, Mentan Syahrul Yasin Limpo membenarkan adanya kecelakaan beruntun yang melibatkan kendaraannya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Hanya kecelakaan kecil saja,” katanya singkat saat ditanya awak media, dikutip dari Timesindonesia.co.id—jejaring Suara.com—Kamis (15/9/2022).

Mobil Alphard RI 37 yang ditumpangi Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo bagian belakangnya terlihat ringsek. Beberapa mobil juga terlihat beset-beset.

Kronologi Kecelakaan

Siswanto, salah satu pengemudi dalam rombongan tersebut mengatakan, sedikit menceritkan kronologi kejadian di Tol Jombang tersebut.

Awalnya paling depan mobil patwal (patroli dan pengawalan), kemudian mobil Alphard RI 37 yang ditumpangi Mentan Syahrul Yasin Limpo.

“Saya mengemudikan mobil nomor tiga yang ditumpangi Pak Dirjen,” kata Siswanto sembari menunjukkan mobilnya yang rusak di bagian kanan depan.

Siswanto mengatakan, kecelakaan beruntun itu terjadi sekitar 5 kilometer sebelum pintu keluar tol Tembelang Jombang.

Awalnya, perjalanan rombongan Mentan lancar-lancar saja. Rombongan dari arah timur ke barat. Mendekati lokasi kejadian, ada bus melaju kencang. Bus tersebut memotong jalur tepat di depan patwal.

Tentu saja, mobil paling depan melakukan pengereman mendadak. Nah, hal itu membuat mobil rombongan lainnya kaget. Mereka juga mengerem.

“Tapi tidak ngatasi. Saya sudah mengerem, tapi tetap saja menabrak mobil rombongan di depan saya,” kata Siswanto.

Siswanto menegaskan, tidak ada yang terluka dalam kecelakaan itu. Semua rombongan selamat, termasuk Mentan Syarul Yasin Limpo.

Mobil Alphard RI 37 yang ditumpangi Mentan hanya penyok bagian belakang. Sedangkan mobil yang dikemudian Siswanto, penyok bagian depan sebelah kiri. Paling parah adalah mobil Fortuner pelat merah L 1945. Mobil warna hitam tersebut hancur bagian depan.

 

Sumber : Suara.com

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Terkait Bantuan Bencana di Desa Simangulampe, Berikut Penjelasan Kadis Sosial Humbahas

Humbahas, Ruangpers.com  - Terkait bantuan bencana di Desa Simangulampe yang katanya belum dibagikan kepada masyarakat…

22 menit ago

Polres Pematangsiantar Hadiri Penanaman Pohon di Waduk Simarimbun Perumda

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Kapolres Pematangsiantar, AKBP Yogen Heroes Baruno SH, SIK diwakili Kasat Binmas, AKP…

54 menit ago

Main Futsal Berujung Pengeroyokan, Polsek Siantar Selatan Amankan Dua Orang Pelaku

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polsek Siantar Selatan berhasil mengamankan dua pelaku penganiayaan secara bersama - sama…

1 jam ago

Viral Warga di Labuhanbatu Aksi Kubur Diri Tolak PKS Beroperasi

Labuhanbatu, Ruangpers.com - Satu video yang menunjukkan warga di Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara (Sumut) menggelar…

8 jam ago

Viral Aksi Heroik Driver Ojol Tangkap Pencuri Motor di Medan, Pelaku Dihajar Massa

Medan, Ruangpers.com – Video aksi heroik seorang pengemudi ojek online (ojol) di Kota Medan menangkap…

8 jam ago

Bus Pariwisata Tabrak 4 Pejalan Kaki di Toba, 2 Orang Tewas

Toba, Ruangpers.com - Satu bus pariwisata menabrak empat pejalan kaki di Kabupaten Toba, Sumatera Utara…

8 jam ago