Sumut

Mulai 7 Maret, Beli Solar Subsidi di Sumut Wajib Pakai QR Code

Medan, Ruangpers.com  – Mulai 7 Maret 2023, pengguna solar bersubsidi di Sumatera Utara diwajibkan menggunakan Quick Response Code atau QR Code ketika melakukan pembelian di stasiun pengisian bahan bakar untuk umum.

“Untuk wilayah Sumut per 7 Maret mulai diterapkan pembelian BBM solar menggunakan QR Code,” ucap Area Manager Communication Relation & CSR Sumbagut PT Pertamina Patra Niaga Susanto August saat diwawancarai awak media, di Kota Medan, Rabu (1/3/2023).

Ia mengimbau warga Sumut yang kendaraannya menggunakan BBM solar diharapkan dalam beberapa hari ke depan segera mendaftarkan kendaraannya agar bisa menggunakan solar.

Jika mengalami kebingungan saat mendaftar, masyarakat bisa mengunjungi langsung seluruh SPBU di Sumatera Utara untuk melakukan pendaftaran.

“Kita sudah melaunching 300 booth untuk Sumut guna membantu pendaftar yang kebingungan, begitupun bagi pengendara yang mungkin tidak memiliki alat elektronik bisa langsung datang ke SPBU terdekat, kita pasti akan bantu, ” ujarnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Susanto August menjelaskan saat ini pihaknya telah melaunching sebanyak 300 booth pendaftaran subsidi tepat se Sumut.

Ya ini kan masih dalam masa sosialisasi, diharapkan dalam beberapa hari ke depan kendaraan pengguna solar yang belum terdaftar bisa segera didaftarkan,” ujar dia.

Sejak dibukanya booth tersebut mulai 25 Februari 2023 lalu hingga hari ini, sudah ada sebanyak 12.000 kendaraan yang mendaftar.

Ia mengatakan adapun penerapan penggunaan QR Code untuk pembelian BBM tujuannya agar BBM subsidi lebih tepat sasaran dan menghindari kecurangan pembelian solar di lapangan.

 

Sumber : tribunnews.com

 

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Polsek Perdagangan Evakuasi Jasad Purnawirawan TNI yang Meninggal di Pemandian Wisata Alam Indah

Simalungun, Ruangpers.com - Polsek Perdagangan - Polres Simalungun mengevakuasi penemuan jasad seorang pria yang meninggal…

2 jam ago

Beroperasi Besok, Tol Lima Puluh-Kisaran Gratis

Medan, Ruangpers.com - Jalan tol Indrapura-Kisaran seksi Lima Puluh-Kisaran akan beroperasi mulai besok. Untuk sementara…

3 jam ago

Polda Sumut Ungkap 386 Kasus Narkotika Dalam Dua Pekan, Polres Pematangsiantar Sumbang 8 Kasus

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polda Sumut telah mengungkap 386 kasus narkotika dalam dua pekan terakhir, menunjukkan…

3 jam ago

Kabupaten Humbang Hasundutan Terima Penghargaan Opini WTP 8 Kali Berturut-turut dari BPK

Medan, Ruangpers.com - Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan (Pemkab Humbahas) kembali menerima penghargaan atas pencapaian opini…

3 jam ago

Polda Sumut Sita Ratusan Kilogram Sabu dan 100.120 Butir Ekstasi

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Di era kepemimpinan Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, semakin…

3 jam ago

Cantiknya Air Terjun Sitimbulan Marancar, Cocok untuk Healing

Medan, Ruangpers.com - Tapanuli Selatan memiliki banyak objek wisata alam yang cocok dikunjungi saat libur…

9 jam ago