Sumut

Ini Pesan Bupati Saat Lantik 129 Pejabat Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemkab Simalungun

Simalungun, Ruangpers.com – Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga, didampingi Wakili Bupati, H Zonny Waldi, melantik sebanyak 129 pejabat Administrator dan Pengawas di lingkungan Pemkab Simalungun.

Para pejabat tersebut dilantik dalam acara pelantikan, penetapan dan pengambilan sumpah janji PNS dalam Jabatan Administrator dan Pengawas di lingkungan Pemkab Simalungun tahun 2023, di Aula Kantor Camat Sidamanik, Simalungun, Sumut, Rabu (1/3/2023).

Sebagai saksi dalam pelantikan pejabat itu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Ramadhani Purba dan Asisten Administrasi Umum, Akmal H Siregar serta rohaniawan Islam, Kristen Protestan dan Katolik.

Dalam bimbingan dan arahannya, Bupati berharap kepada pejabat yang dilantik dapat menjadi role model dalam penerapan nilai-nilai ber”AKHLAK” dan citra aparatur sipil negara dan jadikan pondasi budaya dalam bekerja yang profesional.

Bupati mengatakan, dalam hal pemilihan kabinet di organisasi perangkat daerah (OPD), pimpinan OPD diberi otoritas dan kewenangan untuk memilih kabinetnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Saya hanya melantik. Artinya bapak ibulah yang paham dengan karakter bawahannya. Bapak ibu bebas berkreasi bersama bawahannya,”kata Bupati.

Menurut Bupati, dengan konsep seperti ini, banyak keberhasilan yang diperoleh oleh Pemkab Simalungun diantaranya peringkat 11 dalam pelayanan publik yang dilaksanakan oleh Ombudsman Sumatera Utara, memperoleh penghargaan di bidang ketenagakerjaan, dan juga memperoleh piagam penghargan Adipura kota kecil.

“Banyak lagi dari lembaga-lembaga lainnya yang telah memberikan apresiasi kepada Pemkab Simalungun. Dan ini jangan membuat kita berpuas diri, tapi ini merupakan awal kita untuk lebih mengabdikan diri lagi buat masyarakat Kabupaten Simalungun,”kata Bupati.

Bupati mengajak para pejabat yang dilantik untuk terus bekerjasama, dan sama bekerja dengan tulus, jaga kebersihan lingkungan tempat kita bekerja.

“Saya minta, berikanlah pengabdian yang terbaik, keberagaman, kemesraan, keharmonisan yang telah terjalin selama ini terus kita jaga dan tingkatkan,”ujar Bupati.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati didampingi Bupati menyerah Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) secara simbolik kepada 3 pimpinan OPD (Kadis Pertanian, Kadis Koperasi dan UKM, Sekretaris Dewan).

 

(rel)

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Reaksi Cepat Polsek Parapat dalam Penanganan Pohon Tumbang di Jalan Lintas Siantar – Parapat

Simalungun, Ruangpers.com - Sebuah insiden pohon tumbang terjadi di Jalan Lintas Siantar – Parapat, tepat…

6 jam ago

Sat Narkoba Polres Simalungun bersama Pemerintah Desa Gerebek Karang Bangun

Simalungun, Ruangpers.com - Dalam rangka menanggapi aduan masyarakat yang dilaporkan oleh salah satu media online…

6 jam ago

Puncak HUT Ke-153 Pematangsiantar, Kapolres Bernyanyi bersama Bagindas

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Puncak Hari Jadi Kota Pematangsiantar ke-153, dihadiri langsung oleh Kapolres Pematangsiantar, AKBP…

6 jam ago

Polsek Siantar Utara Patroli di Sejumlah Lokasi, Ini Hasilnya !

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polsek Siantar Utara dipimpin Kanit Samapta, IPDA E. Sitohang, melaksanakan patroli dalam…

7 jam ago

Ini Kata Bupati Saat Buka Lokakarya 7 Program Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 9 Kabupaten Simalungun Tahun 2024

Simalungun, Ruangpers.com - Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga secara resmi membuka kegiatan Lokakarya 7 Program…

19 jam ago

Kepung-Tabrak Mobil Warga di Labusel, 6 Debt Collector Ditangkap

Labuhanbatu Selatan, Ruangpers.com - Kawanan debt collector ditangkap karena mencoba merampas mobil seorang warga di…

19 jam ago