Hukum

Nyolong Mobil Xenia di Siantar, Putra Didor Polisi di Riau

Pematangsiantar, Ruangpers.com – Unit Sat Reskrim Polres Pematangsiantar terpaksa memberikan tindakan tegas dan terukur terhadap Abidin Syah Putra Harahap atau akrab dipanggil Putra, warga Bagan Batu Sinembah Blok B Sapta Marga, Propinsi Riau karena nekat mencuri mobil Daihatsu Xenia warna hitam BK 1458 TZ dari Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Bane, Kecamatan Siantar Utara, Kota Pematangsiantar, tepatnya di pinggir jalan depan warung sarapan Gomblo.

Pelaku Putra diamankan personil Sat Reskrim Polres Pematangsiantar, pada Sabtu malam (8/5/2021), sekitar pukul 19.30 WIB, di jalan Mesjid, Kelurahan Sebangar Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau.

Penangkapan pelaku Putra ini sesuai Laporan Polisi nomor : LP / B/ 280 / V / 2021 / SPKT/ Res. P. Siantar/ Sumut  tanggal 04 Mei 2021.

Adapun korban yaitu Sotman Purba, warga Jalan Rakutta Sembiring, Kelurahan Nagappita, Kecamatan Siantar Martoba, Kota Pematangsiantar.

Kronologis pencurian itu, yaitu, pada hari Selasa, 4 Mei 2021 lalu, sekira pukul 13.30 WIB saat korban bersama saksi, memarkirkan satu unit mobil Daihatsu Xenia BK 1458 TZ tahun 2010 warna hitam metalik dengan nomor rangka MHKV1BA2JAK077706 dan nomor mesin D842031 atas nama Verawati Simanjuntak, tepat di pinggir jalan umum, di depan bengkel mobil pancur batu.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Kemudian, pelapor bersama saksi pergi ke kampung Tengko, dan pada sekitar pukul 14.30 WIB, korban bersama saksi, kembali ke parkiran mobil tersebut dan melihat mobilnya sudah tidak ada di tempat parkiran semula.

Dan atas kejadian tersebut, pelapor mengalami kerugian sebesar Rp. 90.000.000 (sembilan puluh juta rupiah) dan melaporkan kasus tersebut ke Polres Pematangsiantar untuk proses sesuai hukum yang berlaku di NKRI.

Penangkapan pelaku ini, dibenarkan Kapolres Pematangsiantar, melalui Kasubbag Humas Polres Pematangsiantar, AKP Rusdi Ahya, pada Minggu malam (9/5/2021).

 

(red)

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Terkait Bantuan Bencana di Desa Simangulampe, Berikut Penjelasan Kadis Sosial Humbahas

Humbahas, Ruangpers.com  - Terkait bantuan bencana di Desa Simangulampe yang katanya belum dibagikan kepada masyarakat…

12 jam ago

Polres Pematangsiantar Hadiri Penanaman Pohon di Waduk Simarimbun Perumda

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Kapolres Pematangsiantar, AKBP Yogen Heroes Baruno SH, SIK diwakili Kasat Binmas, AKP…

12 jam ago

Main Futsal Berujung Pengeroyokan, Polsek Siantar Selatan Amankan Dua Orang Pelaku

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polsek Siantar Selatan berhasil mengamankan dua pelaku penganiayaan secara bersama - sama…

12 jam ago

Viral Warga di Labuhanbatu Aksi Kubur Diri Tolak PKS Beroperasi

Labuhanbatu, Ruangpers.com - Satu video yang menunjukkan warga di Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara (Sumut) menggelar…

19 jam ago

Viral Aksi Heroik Driver Ojol Tangkap Pencuri Motor di Medan, Pelaku Dihajar Massa

Medan, Ruangpers.com – Video aksi heroik seorang pengemudi ojek online (ojol) di Kota Medan menangkap…

19 jam ago

Bus Pariwisata Tabrak 4 Pejalan Kaki di Toba, 2 Orang Tewas

Toba, Ruangpers.com - Satu bus pariwisata menabrak empat pejalan kaki di Kabupaten Toba, Sumatera Utara…

20 jam ago