Hukum

Lagi, 2 Orang Pemilik Sabu Ditangkap Sat Narkoba Polres Pematangsiantar

Pematangsiantar, Ruangpers.com – Personil Sat Narkoba Polres Pematangsiantar terus gencar meringkus para pelaku penyalahguna narkotika di wilayah hukumnya dan pada Sabu (8/5/2021) malam lalu, sekitar pukul 22.00 WIB, dua orang berhasil ditangkap.

Awalnya, personil Sat Narkoba Polres Pematangsiantar mendapat informasi dari masyarakat, bahwa ada laki-laki yang membawa narkotika jenis sabu, di jalan Meranti, Kelurahan Kahean, Kecamatan Siantar Utara, Kota Pematangsiantar, tepatnya di Gang Pinus.

Kemudian, personil Sat Narkoba berangkat ke alamat yang diinformasikan untuk melakukan penyelidikan dan saat tiba di alamat yang diinformasikan tersebut, personil melihat 2 orang laki-laki yang dicurigai sedang melintas dengan mengendarai  sepeda motor Honda Revo warna hitam BK 3885 AFB, di Gang Pinus tersebut.

Dan saat kedua laki-laki tersebut diberhentikan, terlihat pengemudi sepeda motor menjatuhkan sesuatu dari tangan kirinya ke atas tanah.

Foto barang bukti sabu yang diamankan Polisi.

Dan saat itu juga, kedua laki-laki tersebut langsung ditangkap dan diketahui bernama Jon Purba (31), warga Bintang Meriah, Kabupaten Simalungun dan And (24), juga warga yang sama.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Lalu, Jon Purba diminta untuk mengambil yang dijatuhkannya tersebut dan ditemukan 2 paket narkotika diduga jenis sabu dengan brutto 0.79 gram dari atas tanah.

Dan saat dipertanyakan kepemilikan narkotika diduga jenis sabu tersebut, Jon dan Ando mengakui kalau sabu tersebut adalah milik mereka.

Kemudian, petugas juga turut mengamankan 1 (satu) unit sepeda motor Honda Revo warna hitam BK 3885 AFD yang digunakan kedua tersangka ke kantor Sat Narkoba untuk diperiksa.

Penangkapan kedua pelaku ini, dibenarkan Kapolres Pematangsiantar, melalui Kasubbag Humas Polres Pematangsiantar, AKP Rusdi Ahya, pada Minggu malam (9/5/2021).

 

(red)

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Dihadiri Wali Kota, Perayaan Paskah Oikumene 2024 di Pematangsiantar Berlangsung Khidmat

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Wali Kota Pematangsiantar, dr Susanti Dewayani SpA, menghadiri perayaan Paskah Oikumene Kota…

10 jam ago

Pemkab Humbahas-USU Bahas Kerjasama Tridharma Perguruan Tinggi

Humbahas, Ruangpers.com  - Pemerintah Kabupaten Humbahas dengan USU (Universitas Sumatera Utara) diskusi terkait penawaran kerja…

10 jam ago

Kasus Tutup Akses Jalan dan Ucapkan Kata Kasar Dituntaskan Polsek Siantar Utara

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polsek Siantar Utara - Polres Pematangsiantar melalui Bhabinkamtibmas Kelurahan Sukadame, AIPTU Beta…

11 jam ago

Kesalah Pahaman Antara Anak dan Orangtua Berakhir di Polsek Siantar Utara

Pematangsiantar, Ruangpers.com -  Polsek Siantar Utara melalui personil piket SPKT dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Bane, AIPDA…

11 jam ago

Tanpa Kutipan, Festival Hasil Belajar UPTD SMP Negeri 7 Pematangsiantar Sukses Tampilkan Sejumlah Kreatifitas Siswa

Pematangsiantar, Ruangpers.com – Kegiatan Festival Hasil Belajar (FHB) UPTD SMP Negeri 7 Pematangsiantar berjalan lancar…

21 jam ago

Kesal Kemaluannya Sakit Digigit saat Berhubungan Intim, Pria di Medan Bunuh Kekasih

Medan, Ruangpers.com - Seorang pria di Kota Medan, Sumatera Utara nekat menganiaya kekasihnya hingga tewas.…

23 jam ago