Sumut

Patroli Perintis Presisi Polres Simalungun Berhasil Jaga Keamanan Wilayah dan Kelancaran Persidangan

Simalungun, Ruangpers.com – Satuan Samapta Polres Simalungun melancarkan serangkaian kegiatan patroli dan pengamanan yang bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukumnya.

Beroperasi sejak pagi hari, kegiatan ini dipimpin oleh AKP Lambok S Gultom SH, memperlihatkan komitmen kepolisian dalam menjaga situasi kondusif di Simalungun.

Satuan Samapta Polres Simalungun melancarkan serangkaian kegiatan patroli dan pengamanan yang bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukumnya, Kamis, 2 Mei 2024, mulai pukul 08.00 WIB.

Dilaksanakan pada hari Kamis, 2 Mei 2024, mulai pukul 08.00 WIB, patroli perintis presisi ini melibatkan personil terlatih seperti Briptu Richi S Pangaribuan, Bripda Roni Faslah Manik, Bripda Reksi Manik, Bripda Bagus Suryawan, dan Bripda Jose Evan Siregar. Mereka menyasar lokasi-lokasi yang dinilai rawan kejahatan dan kemacetan seperti Jalan Asahan, SPBU, persimpangan lalu lintas, Indomaret, dan sejumlah bank.

Hasil dari patroli ini menunjukkan situasi yang aman dan lancar, terutama di sepanjang Jalan Asahan menuju Perdagangan. Monitoring terus dilakukan untuk memastikan keamanan berkelanjutan di wilayah tersebut.

Satuan Samapta Polres Simalungun melancarkan serangkaian kegiatan patroli dan pengamanan yang bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukumnya, Kamis, 2 Mei 2024, mulai pukul 08.00 WIB.

Selain patroli, Sat Samapta juga melakukan pengamanan sidang di Kantor Pengadilan Negeri Simalungun. Personil yang terlibat dalam pengamanan sidang adalah Briptu Ober Godia Purba dan Bripda Rizky Agung Firdaus. Mereka berhasil menciptakan kondisi yang aman dan kondusif, baik selama penjemputan terdakwa dari Lapas Pematangsiantar maupun selama persidangan berlangsung.

Advertisement. Scroll to continue reading.

AKP Lambok S Gultom SH, mengungkapkan kepuasannya atas hasil operasi hari ini. “Kami berkomitmen untuk selalu hadir dalam setiap unsur masyarakat. Kehadiran personil kami di lapangan bukan hanya sebagai penegak hukum, tetapi juga sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat,” tuturnya.

Kegiatan ini merupakan bagian dari Rencana Kerja Sat Samapta Polres Simalungun Tahun 2023, yang berpedoman pada Undang-Undang No. 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia. Kegiatan serupa akan terus dilaksanakan untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Simalungun.

 

(rel)

 

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Wakapolres Hadiri Pelantikan Anggota PPK Se – Kota Pematangsiantar

Pematangsiantar, Ruangpers.com – Kapolres diwakili Wakapolres Pematangsiantar, Kompol Ahmad Wahyudi, hadiri pelantikan Anggota Panitia Pemilihan…

7 jam ago

Polsek Siantar Utara Ringkus DPO Pelaku Bongkar Rumah Karyawan BUMN

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polsek Siantar Utara berhasil mengamankan Daftar Pencarian Orang (DPO), pelaku pembongkaran rumah…

7 jam ago

Polsek Siantar Martoba Amankan Pencuri Dompet dan HP, Pelaku Tak Berkutik Dikepung Warga

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polsek Siantar Martoba yang dipimpin Kanit Reskrim, AIPTU Ricardo Rajagukguk, mengamankan pelaku…

7 jam ago

Tim Panelis Provsu Apresiasi Penurunan Stunting di Humbahas

Humbahas, Ruangpers.com - Tim Penilai dan Panelis Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting Provinsi Sumatera Utara, apresiasi…

9 jam ago

Pohon Tumbang Timpa Kantor Desa dan 3 Rumah Warga di Toba, Rusak Parah Bagian Atap

Toba, Ruangpers.com - Pohon tumbang menimpa empat bangunan rumah warga di Desa Jangga Toruan, Kecamatan…

9 jam ago

Menangis, Azlan Ngaku Diperintah Senior di KPU-Bawaslu hingga Di-OTT Polda

Medan, Ruangpers.com - Tangis anggota Bawaslu Medan nonaktif, Azlansyah, pecah saat mengikuti sidang dengan agenda…

9 jam ago