Sumut

Pilpanag 2023, Nagori Bukit Rejo Kembali Dipimpin Incumbent

Simalungun, Ruangpers.com – Pemilihan Kepala Nagori (Pilpanag) serentak tahun 2023 di Nagori Bukit Rejo, Kecamatan Sidamanik, Kabupaten Simalungun telah berakhir. Hasil perolehan suara terbanyak diperoleh calon petahana, Wiyadi Suwondo.

Penghitungan surat suara berlangsung tepat pada pukul 13.00 WIB, Rabu (15/3/2023).

Berdasarkan data yang dihimpun dari Panitia Penyelenggara Pemilu Pilpanag Nagori Bukit Rejo, jumlah perolehan suara sah total ketiga calon pangulu sebanyak 663 suara.

“Jumlah keseluruhan tersebut dibagi 3 yakni nomor urut 1 sebanyak 86 suara, nomor urut 2 sebanyak 373 suara dan nomor urut 3 sebanyak 204 suara,”papar Indah Nova R. Tarigan, selaku Sekretaris Pilpanag Nagori Bukit Rejo.

Adapun keseluruhan jumlah surat suara sah tersebut dihitung dari 3 Tempat Pemungutan Suara (TPS), dan telah dimuat didalam berita acara penghitungan surat suara dari masing-masing TPS yang disaksikan oleh saksi-saksi dari setiap calon pangulu.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Terima kasih atas partisipasi masyarakat Nagori Bukit Rejo dalam Pilpanag tahun 2023 ini, kita patut bersyukur atas terselenggaranya pilpanag dalam situasi kondusif,” ujarnya.

Ditemui di posko pemenangan, Wiyadi Suwondo mengutarakan rasa terima kasihnya kepada masyarakat atas kepercayaan yang diberikan untuk memimpin Nagori Bukit Rejo pada periode 2023-2029.

“Pilpanag adalah rangkaian pelaksanaan demokrasi pada tingkat desa, ini merupakan kemenangan seluruh masyarakat Nagori Bukit Rejo, pilpanag telah usai saatnya kita bersatu kembali membangun desa yang kita cintai ini,” tuturnya.

Sebagai informasi tambahan, Nagori Bukit Rejo merupakan desa hasil pemekaran dari Nagori Manik Hataran pada tahun 2015 silam. Nagori yang dikenal dengan penghasil buah durian ini telah dua kali menyelenggarakan pilpanag.

Baca Juga : Pilpanag Nagori Bukit Rejo Lagi Berlangsung, Jumlah DPT 314 Orang

Baca Juga : Kapoldasu : “Pilpanag Simalungun Harus Menjadi Contoh”

Kendatipun sebagai desa pemekaran, torehan prestasi dan kemajuan Nagori Bukit Rejo telah dirasakan masyarakat setempat, diantaranya sebagai desa percontohan pada tingkat Kecamatan Sidamanik, pemberdayaan PKK dan lansia, pembangunan kantor desa dan balai desa, dan sejumlah program pembangunan lainnya.

 

(pranoto)

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Serahkan Bantuan Beasiswa, Ini Pesan Bupati Pakpak Bharat

Pakpak Bharat, Ruangpers.com - Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor, menyerahkan bantuan beasiswa bagi Mahasiswa…

3 jam ago

Ini Kata Bupati Simalungun Saat Hadiri Paskah Oikumene

Simalungun, Ruangpers.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun menggelar perayaan Paskah Oikumene Tahun 2024, di halaman…

4 jam ago

Polres Pematangsiantar Tangkap 3 Orang Pelaku Pencuri Kabel Listrik

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polres Pematangsiantar amankan tiga pelaku pencurian kabel listrik Gardu PLN No. S62,…

4 jam ago

Polres Pematangsiantar Tangkap Pelaku Pencurian Berangkas Uang dan Perhiasan dari Jalan Volly

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Kurang dari 1x24 jam, tepatnya Jumat (12/4/2024), sekitar pukul 21.30 WIB, Tim…

4 jam ago

Sat Reskrim Polres Pematangsiantar Amankan Pelaku Cabul Siswi SMP

Pematangsiantar, Ruangpers.com – Unit Sat Reskrim Polres Pematangsiantar berhasil amankan pelaku cabul siswi SMP, sebut…

4 jam ago

Heboh Penemuan Mayat di Gudang Bengkel Mobil, Polsek Siantar Utara Turun Tangan

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Kapolsek Siantar Utara, AKP Herli D.Damanik SH, pimpin olah Tempat Kejadian Perkara…

4 jam ago