Sumut

Heboh Penemuan Mayat di Gudang Bengkel Mobil, Polsek Siantar Utara Turun Tangan

Pematangsiantar, Ruangpers.com – Kapolsek Siantar Utara, AKP Herli D.Damanik SH, pimpin olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) penemuan mayat, di Gudang Bengkel Mobil yang terletak Jalan Pdt. J. Wismar Saragih, Kelurahan Bane, Kecamatan Siantar Utara, Kota Siantar, pada Jumat (26/4/2024) pagi lalu, sekira pukul  06.30 WIB.

Kapolsek Siantar Utara, AKP Herli D.Damanik mengatakan, mayat itu diketahui bernama Tan A Liong (56), sehari – harinya bekerja penjaga gudang bengkel mobil tersebut.

Awalnya, pada Jumat (26/4/2024), sekira pukul 04.30 WIB, saksi Sultinah datang ke gudang bengkel mobil UD Ayu untuk mempersiapan barang barang untuk jual mei goreng. Lalu saksi Sultinah membuka pintu gerbang yang tidak dikunci hanya kuncinya dikaitkan saja, kemudian saksi Sultinah masuk ke dalam gudang dan melihat korban sedang tertidur di atas tikar di lantai.

Saksi Sultinah hendak meminta bantuan korban mengangkat barang – barang dagangannya keluar dari gudang dan membangunkan korban dengan cara memegang tangan kanannya Saat itu, saksi Sultinah merasa tangan korban dingin dan kaku sehingga saksi Sultinah menggoyang badan korban tetapi tidak bangun.

Selanjutnya saksi Sultinah memanggil anaknya, saksi Fandy agar mengecek keadaan korban dengan cara mendekatkan jari saksi Fandy ke hidung korban dan tidak bernapas. Lalu saksi Fandy melihat di bagian mulut korban ada keluar busa dan hidung juga mengeluarkan busa, kemudian di dekat kepalanya ada air bekas mutahan yang sangat bau menyengat.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Saksi Fandy menghubungi saksi Aweng dan pemilik gudang bengkel mobil UD. Ayu, Marulitua Aruan,  kemudian Aweng dan Marulitua Aruan datang dan melihat korban sudah tidak bernapas lagi dan melihat di atas meja dekat korban ada bungkusan racun tikus merk Thimex 15 g yang isinya telah kosong sebanyak 18 bungkus, 1 buah gelas bekas minum korban berikut dengan sebuah sendok makan di dalam gelas tersebut.

Menerima laporan masyarakat, Kapolsek Siantar Utara, AKP Herli Damanik bersama Kanit Reskrim IPDA Warman Siallagan dan personil piket datang melakukan olah TKP.

Setelah Tim Inafis selesai melakukan olah TKP, Kapolsek perintahkan personil evakuasi jasad korban ke ruangan jenajah RSUD dr Djasamen Saragih.

Tidak beberapa lama, istri korban Lam A Hua dan anaknya Gunawan, datang ke ruangan jenajah, kemudian meminta jasad korban tidak dilakukan autopsi dengan membuat surat pernyataan atas meninggalnya korban.

Lalu, Kapolsek menyerahkan jasad korban kepada keluarga untuk dikebumikan secara Budha di Yayasan Sosial, jalan Cokroamonoto, Kelurahan Melayu, Kecamatan Siantar Utara, Kota Siantar.

Sementara keterangan saksi Sultinah bahwa korban selalu mengeluh dan mengalami stress karena korban tidak diterima lagi kembali ke istrinya dan anak anaknya karena sudah 16 tahun ditinggalkan korban.

 

(rel)

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Dihadiri Wali Kota, Perayaan Paskah Oikumene 2024 di Pematangsiantar Berlangsung Khidmat

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Wali Kota Pematangsiantar, dr Susanti Dewayani SpA, menghadiri perayaan Paskah Oikumene Kota…

10 jam ago

Pemkab Humbahas-USU Bahas Kerjasama Tridharma Perguruan Tinggi

Humbahas, Ruangpers.com  - Pemerintah Kabupaten Humbahas dengan USU (Universitas Sumatera Utara) diskusi terkait penawaran kerja…

11 jam ago

Kasus Tutup Akses Jalan dan Ucapkan Kata Kasar Dituntaskan Polsek Siantar Utara

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polsek Siantar Utara - Polres Pematangsiantar melalui Bhabinkamtibmas Kelurahan Sukadame, AIPTU Beta…

11 jam ago

Kesalah Pahaman Antara Anak dan Orangtua Berakhir di Polsek Siantar Utara

Pematangsiantar, Ruangpers.com -  Polsek Siantar Utara melalui personil piket SPKT dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Bane, AIPDA…

11 jam ago

Tanpa Kutipan, Festival Hasil Belajar UPTD SMP Negeri 7 Pematangsiantar Sukses Tampilkan Sejumlah Kreatifitas Siswa

Pematangsiantar, Ruangpers.com – Kegiatan Festival Hasil Belajar (FHB) UPTD SMP Negeri 7 Pematangsiantar berjalan lancar…

22 jam ago

Kesal Kemaluannya Sakit Digigit saat Berhubungan Intim, Pria di Medan Bunuh Kekasih

Medan, Ruangpers.com - Seorang pria di Kota Medan, Sumatera Utara nekat menganiaya kekasihnya hingga tewas.…

24 jam ago