Sumut

Monyet Liar yang Serang Sekuriti DPRD Tanjungbalai Ditembak Perbakin

Tanjungbalai, Ruangpers.com – Sekuriti di DPRD Tanjungbalai, Farhan, mengalami luka pada bagian kepala usai digigit monyet liat ketika sedang bertugas. Monyet liar berukuran besar yang menyerang Farhan kemudian dilumpuhkan Persatuan Berburu dan Menembak Seluruh Indonesia (Perbakin) dengan cara ditembak.

Kepala Regu Tim Damkar Tanjungbalai, Bambang, awalnya mengatakan mereka telah berusaha memasang perangkap agar bisa menangkap monyet liar itu. Perangkap tersebut dipasang di lokasi monyet sering muncul.

“Sebenarnya beberapa waktu lalu sudah kita upayakan evakuasi dengan membuat perangkap di titik yang dilaporkan warga dimana dia sering terlihat, namun upaya itu sepertinya belum berhasil. Sampai akhirnya kemarin monyet tersebut sudah membuat korban dan mencelakakan orang,” ujarnya Jumat (26/4/2024).

Karena kesulitan menangkap monyet liar yang sudah meresahkan warga, Bambang mencoba berkomunikasi dengan Perbakin. Kemudian diputuskan monyet liar tersebut akan dilumpuhkan agar tak semakin banyak melukai orang.

“Hari ini kita cari lagi keberadaan monyet ini di sekitar rumah warga bersama dengan rekan-rekan dari Perbakin. Ternyata kita dapat laporan lagi si monyet ini di atas seng rumah dan mau menyerang orang lagi, langsung di situ kita sigap langsung dilumpuhkan (tembak),” ujarnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sebelumnya, seekor monyet liar menyerang petugas sekuriti kantor DPRD Kota Tanjungbalai Sumatera Utara (Sumut) saat sedang rebahan di posnya. Akibatnya, kepala korban terluka hingga mengeluarkan darah.

Dalam rekaman CCTV yang dilihat detikSumut, Jumat (26/4/2024), terlihat detik-detik monyet liar tersebut mendekati Farhan, petugas sekuriti yang saat itu sedang piket menjaga kantor DPRD Kota Tanjungbalai.

Peristiwa itu, terjadi pada Kamis (25/4) pagi sekitar pukul 03.00 WIB. Farhan terlihat sedang tidur – tiduran di kursi. Entah dari mana datangnya, seekor monyet diperkirakan berusia cukup dewasa mendekat dan langsung menggigit bagian kepala korban yang saat itu sedang tiduran.

 

Sumber : detik.com

 

 

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Dihadiri Wali Kota, Perayaan Paskah Oikumene 2024 di Pematangsiantar Berlangsung Khidmat

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Wali Kota Pematangsiantar, dr Susanti Dewayani SpA, menghadiri perayaan Paskah Oikumene Kota…

3 jam ago

Pemkab Humbahas-USU Bahas Kerjasama Tridharma Perguruan Tinggi

Humbahas, Ruangpers.com  - Pemerintah Kabupaten Humbahas dengan USU (Universitas Sumatera Utara) diskusi terkait penawaran kerja…

4 jam ago

Kasus Tutup Akses Jalan dan Ucapkan Kata Kasar Dituntaskan Polsek Siantar Utara

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polsek Siantar Utara - Polres Pematangsiantar melalui Bhabinkamtibmas Kelurahan Sukadame, AIPTU Beta…

4 jam ago

Kesalah Pahaman Antara Anak dan Orangtua Berakhir di Polsek Siantar Utara

Pematangsiantar, Ruangpers.com -  Polsek Siantar Utara melalui personil piket SPKT dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Bane, AIPDA…

4 jam ago

Tanpa Kutipan, Festival Hasil Belajar UPTD SMP Negeri 7 Pematangsiantar Sukses Tampilkan Sejumlah Kreatifitas Siswa

Pematangsiantar, Ruangpers.com – Kegiatan Festival Hasil Belajar (FHB) UPTD SMP Negeri 7 Pematangsiantar berjalan lancar…

15 jam ago

Kesal Kemaluannya Sakit Digigit saat Berhubungan Intim, Pria di Medan Bunuh Kekasih

Medan, Ruangpers.com - Seorang pria di Kota Medan, Sumatera Utara nekat menganiaya kekasihnya hingga tewas.…

17 jam ago