Lintas Provinsi

Pleno KPU Tanjungpinang Ricuh, Saksi Lempar Mikrofon Hingga Pukul Polisi

Tanjungpinang, Ruangpers.com – Rapat Pleno rekapitulasi tingkat Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri) yang digelar di Hotel CK, Kota Tanjungpinang berlangsung ricuh. Seorang saksi partai diduga dari PDIP mengamuk hingga melempar mikrofon, membanting meja dan memukul petugas polisi.

Dari video yang didapat detikSumut, Sabtu (2/3/2024) pria berbaju putih yang diduga saksi dari PDIP awalnya memprotes rapat pleno tingkat Kota Tanjungpinang. Terdengar pimpinan rapat pleno menjawab protes yang dilayangkan pria tersebut.

“Baik kita sama-sama menghormati forum ini,” kata pimpinan rapat pleno tingkat Kota Tanjungpinang.

Usai mendengar jawaban pimpin rapat, pria tersebut kemudian marah dan melemparkan mikrofon ke arah pimpinan rapat. Tak puas pria tersebut maju ke arah pimpinan rapat pleno dan membanting meja kaca.

Saat hendak mendekati panggung pimpinan rapat, terlihat beberapa anggota polisi hendak menahan pria tersebut. Namun pria tersebut malah berbalik meninju anggota polisi tersebut.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Anarkis, amankan,” terdengar suara dalam video tersebut.

Dalam video tersebut terlihat pria itu berhasil diamankan oleh petugas keamanan. Pria itu kemudian digiring keluar dari ruangan tersebut.

Ketua KPU Kepri Indrawan Susilo Prabowoadi dikonfirmasi membenarkan kejadian itu. Namun Indrawan menyebut dirinya belum mendapatkan laporan lengkap kejadian itu.

“Saya belum dapat ada laporan lengkap dari KPU Kota Tanjungpinang. Saya baru dapat informasi dari media,” kata Indrawan, Minggu (3/3/2024).

Indrawan menerangkan keributan di rapat pleno KPU Kota Tanjungpinang itu diduga terjadi akibat perbedaan data. Menurutnya keributan tidak harus terjadi karena masih ada kesempatan menyandingkan data hingga tingkat TPS.

“Informasinya bahwa ada perbedaan data. Jika ada perbedaan data memang data itu disandingkan dengan data yang ada hingga ke jenjang paling bawah. Maka itu bisa dibuka data itu,” ujarnya.

Akibat kericuhan pada pleno KPU Kota Tanjungpinang itu, Indrawan berharap adanya evaluasi pengaman. Hal itu untuk meminimalisir kejadian serupa.

“Mungkin evaluasi pihak pengamanan, terkait pola pengamanan,” ujarnya.

Akibat keributan tersebut sidang sempat diskors sementara. Namun usai kembali masuk rapat pleno peserta pleno bersepakat untuk menunda sidang hingga Minggu(3/3) pukul 10.00 WIB.

“Diskors sampai besok pukul 10.00 WIB,” ujarnya.

 

Sumber : detik.com

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Polsek Siantar Barat Hadiri Sosialisasi dan Edukasi Mitigasi Bencana

Pematangsiantar, Ruangpers.com – Kapolsek Siantar Barat, IPDA Agustina Triya Dewi SH diwakili Bhabinkamtibmas Kelurahan Sipinggol…

8 jam ago

Mobil Porsche Tabrak Mako Samapta Polrestabes Medan Dikemudikan Seorang Wanita

Medan, Ruangpers.com - Polisi membeberkan bahwa pengendara mobil Porsche yang menabrak Mako Sat Samapta Polrestabes…

8 jam ago

Bhabinkamtibmas Pematang Marihat Selesaikan Kasus Anak Pukul Orangtua

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polsek Siantar Marihat melalui Bhabinkamtibmas Kelurahan Pematang Marihat, BRIPKA Asril Manurung menyelesaikan…

8 jam ago

Polres Simalungun Luncurkan FKPM di Nagori Pinang Ratus dan Marihat Huta, Ini Tujuannya

Simalungun, Ruangpers.com - Dalam upaya memperkuat hubungan kemitraan antara kepolisian dan masyarakat, Polres Simalungun melalui…

8 jam ago

Medan Belawan Diterjang Banjir Rob, Warga Ramai Berendam

Medan, Ruangpers.com - Banjir rob menerjang Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan. Warga terlihat beramai-ramai berendam…

9 jam ago

Dihadiri Wali Kota, Perayaan Paskah Oikumene 2024 di Pematangsiantar Berlangsung Khidmat

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Wali Kota Pematangsiantar, dr Susanti Dewayani SpA, menghadiri perayaan Paskah Oikumene Kota…

21 jam ago