Lintas Provinsi

Polisi Buru Sopir Bus ALS yang Terbalik di Sumbar

Bukittinggi, Ruangpers.com – Polisi melakukan pengejaran terhadap sopir Bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) Antar Lintas Sumatera (ALS) yang mengalami kecekatan tunggal di jalan alternatif Bukittinggi – Padang Malalak, Agam, Sumatera Barat (Sumbar), kemarin sore. Kecelakaan itu sebelumnya menyebabkan satu orang tewas dan puluhan lainnya luka-luka.

“Sopir bus belum kita amankan sampai sekarang. Karena saat itu ada dua sopir,” kata Kasat Lantas Polres Bukittinggi, AKP Andika Trisna Wijaya kepada detikSumut, Selasa (16/4/2024) malam.

Saat insiden kecelakaan tersebut yang menyebabkan badan bus terbalik di penurunan Malalak , bus diketahui dikendarai sopir berinisial KH. Saat ini keberadaan KH belum diketahui polisi ataupun pihak ALS sejak kecelakaan terjadi.

“Sampai saat ini keberadaan dia belum kita ketahui sejak kejadian. Karena saat kecelakaan itu dialah yang mengendarai bus. Sementara sopir yang satu lagi saat kecelakaan lagi istirahat, sementara saat ini dia juga masih dalam perawatan di RS. Keterangan dia juga belum kita peroleh,” ungkap Andika.

“Kita masih akan mencari sopir itu, karena keberadaan dia belum diketahui. Sementara saat mencari ini kita berencana minta bantuan pihak ALS untuk dapat menghadirkan sopir,” jelasnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Saat kecelakaan, bus yang berangkat dari Kota Medan menuju Tangerang, Banten, itu beranggota empat orang tim. Dua merupakan sopir dan dua lagi merupakan kernet bus.

“Mereka berangkat beranggotakan empat orang, dua sopir dan dua kernet. Jadi saat kecelakaan ada empat orang bagian ALS. Sementara yang baru kita mintai keterangan baru dua orang, yaitu kernet bus,”tutup Andika.

Sebelumnya diberitakan, salah satu penumpang bus ALS memberikan kesaksian detik-detik bus terbalik kepada detikcom. Salah satu dari penumpang itu bernama Jojor Sigalingging.

Kepada detikcom Jojor mengaku saat itu melihat secara langsung detik-detik bus itu terbalik, dia merupakan satu dari beberapa orang yang tengah terbangun saat bus mengalami kecelakaan.

Baca Juga : Daftar Korban Meninggal dan Luka-luka Kecelakaan Bus ALS di Sumbar

Sebelum terbalik, bus ALS tersebut sempat berganti sopir dari sopir satu ke dua di Bukittinggi.

“Saya waktu (bus terguling) itu tidak tidur. Karena itu sempat berpegangan sehingga tidak mengalami luka serius. Sebelumnya bus berjalan lamban dan oleng di jalan yang berkelok sehingga langsung jatuh kebawah. Sementara saat terbalik yang memakai bus adalah sopir kedua, dia bergantian di Bukittinggi sama sopir pertama,” kata Jojor saat ditemui detikcom di RSUD Padang Pariaman, Selasa (16/4/2024).

 

Sumber : detik.com

 

 

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Sat Lantas Polres Pematangsiantar Laksanakan Pelayanan Publik kepada Masyarakat

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Pematangsiantar melalui personil Unit Regident melaksanakan…

24 menit ago

Polsek Siantar Martoba Selesaikan masalah Perkelahian di Jalan Rakutta Sembiring

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polsek Siantar Martoba melalui personil piket SPKT dan Bhabinkamtibmas, menyelesaikan perkara perkelahian…

34 menit ago

Sat Reskrim Polres Simalungun Amankan 7 Orang dari Lokasi Sabung Ayam Tanah Jawa

Simalungun, Ruangpers.com - Kepolisian Resort (Polres) Simalungun menggerebek lokasi perjudian sabung ayam, di Desa Balimbingan,…

44 menit ago

Ngeri! Perempuan di Deliserdang Dibakar Hidup-Hidup Eks Karyawan, Kondisinya Memilukan

Deliserdang, Ruangpers.com - Herlina Gurusinga (53) menjadi korban pembakaran yang dilakukan mantan karyawan bernama Sulaiman.…

11 jam ago

Polisi Tangkap 4 Maling Spesialis Rumah Kosong di Dairi

Dairi, Ruangpers.com - Pihak kepolisian meringkus empat maling spesialis rumah kosong di Kabupaten Dairi, Sumatera…

12 jam ago

Sat Samapta Polres Simalungun Gelar Patroli Malam Hari

Simalungun, Ruangpers.com - Sat Samapta Polres Simalungun melaksanakan Patroli Perintis Presisi, pada Senin (20/5/2024) malam,…

12 jam ago