Sumut

Ini Kata Sekda Saat Jadi Pembina Apel Gabungan ASN Pemkab Simalungun

Simalungun, Ruangpers.com – Pasca melaksanakan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M, Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab (Pemerintah Kabupaten) Simalungun melaksanakan apel gabungan.

Pelaksanaan apel gabungan tersebut berlangsung di halaman kantor Bupati Simalungun, Pamatang Raya, Sumut, Selasa (16/4/2024).

Bertindak sebagai pembina apel, Bupati Simalungun diwakili Sekda, Esron Sinaga, pimpinan apel, Kadis Budparekraf, M Fikri F Damanik dan sebagai perwira apel, Plt Asisten Pemerintahan dan Kesra, Albert Saragih.

Dalam kesempatan ini, Sekretaris Daerah (Sekda) Esron Sinaga membaca pidato tertulis Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga.

Mengawali pidato tersebut, Sekda mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 kepada peserta apel khususnya yang beragama Islam. “Minal Aidin Wal Faizin, mohon maaf lahir dan batin,”ucapnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Untuk peserta apel yang beragama Kristen, Sekda juga mengucapkan selamat Paskah. “Saya apresiasi atas kehadiran dan keikutsertaannya kepada seluruh peserta apel gabungan ini,”ucap Sekda.

Untuk itu, Sekda mengatakan, momen hari raya Idul Fitri dapat dijadikan sebagai waktu untuk berbenah dan meningkatkan semangat berkarya, bekerja dan mengabdi kepada masyarakat, untuk mewujudkan visi Pemkab Simalungun ‘Rakyat Harus Sejahtera’.

“Mari kita bergerak progresif, setiap waktu yang berjalan harus berkembang dan bermakna,”ajak Sekda.

Selanjutnya, Sekda mengingatkan kepada perangkat daerah, bahwa tahun anggaran 2024 telah memasuki triwulan II, mari laksanakan seluruh  program kegiatan yang telah ditetapkan sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Mari kita jaga pemerintahan yang bersih (clean goverment) sesuai dengan misi pemerintah Kabupaten Simalungun,”ajaknya kepada seluruh perangkat daerah.

“Tetap jalin kebersamaan, jalin komunikasi yang baik dengan seluruh pegawai di instansi masing-masing, sehingga semua pekerjaan dan permasalahan dapat diselesaikan dengan baik,”pinta Sekda.

Usai apel gabungan, seluruh peserta apel saling berjabatan tangan untuk saling memaafkan.

 

(rel)

Ruangpers.com

Leave a Comment

Recent Posts

Sat Lantas Polres Pematangsiantar Laksanakan Pelayanan Publik kepada Masyarakat

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Pematangsiantar melalui personil Unit Regident melaksanakan…

3 jam ago

Polsek Siantar Martoba Selesaikan masalah Perkelahian di Jalan Rakutta Sembiring

Pematangsiantar, Ruangpers.com - Polsek Siantar Martoba melalui personil piket SPKT dan Bhabinkamtibmas, menyelesaikan perkara perkelahian…

3 jam ago

Sat Reskrim Polres Simalungun Amankan 7 Orang dari Lokasi Sabung Ayam Tanah Jawa

Simalungun, Ruangpers.com - Kepolisian Resort (Polres) Simalungun menggerebek lokasi perjudian sabung ayam, di Desa Balimbingan,…

4 jam ago

Ngeri! Perempuan di Deliserdang Dibakar Hidup-Hidup Eks Karyawan, Kondisinya Memilukan

Deliserdang, Ruangpers.com - Herlina Gurusinga (53) menjadi korban pembakaran yang dilakukan mantan karyawan bernama Sulaiman.…

14 jam ago

Polisi Tangkap 4 Maling Spesialis Rumah Kosong di Dairi

Dairi, Ruangpers.com - Pihak kepolisian meringkus empat maling spesialis rumah kosong di Kabupaten Dairi, Sumatera…

14 jam ago

Sat Samapta Polres Simalungun Gelar Patroli Malam Hari

Simalungun, Ruangpers.com - Sat Samapta Polres Simalungun melaksanakan Patroli Perintis Presisi, pada Senin (20/5/2024) malam,…

15 jam ago